uefau17.com

Euro 2024: Pelatih Prancis Beber Kondisi Terkini Kylian Mbappe, Jadi Pemain Bertopeng Lawan Belanda - Bola

, Jakarta Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memberikan kabar terbaru terkait kondisi pemain bintangnya Kylian Mbappe jelang menghadapi laga kedua grup D Euro 2024, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB. Seperti diketahui, Mbappe alami patah hidung saat melawan Austria.

Deschamps terpaksa menarik keluar Kylian Mbappe di pertandingan itu. Penyerang Prancis yang bakal segera gabung Real Madrid itu langsung mendapatkan penanganan serius dari staf medis Prancis.

Meski begitu, top skor Piala Dunia 2022 ini sudah mulai berlatih dengan Prancis jelang lawan Belanda. Hidungnya tampak diperban dan Didier Deschamps cukup positif dengan kondisi Mbappe.

"Semuanya berjalan baik, setelah momen mengejutkan yang kami alami. Mbappe sudah bisa Latihan ringan dengan kami," kata Didier Deschamps seperti dikutip ESPN.

"Semuanya berkembang jadi baik. Kami akan melakukan segalanya agar dia bisa siap pada laga melawan Belanda."

Prancis membutuhkan kemenangan lawan Belanda agar bisa lolos langsung ke 16 besar Euro 2024. Saat ini, Prancis berada di posisi dua klasemen grup D, hanya kalah produktivitas gol saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kylian Mbappe Bakal Jadi Pemain Bertopeng

Karena kondisi patah hidungnya cukup parah, wajah Mbappe harus mendapatkan perlindungan saat main nanti. Darah sempat mengucur di jersey Prancis yang dikenakannya saat menabrak bahu bek Austria, Kevin Danso.

Deschamps membenarkan Kylian Mbappe harus mendapatkan proteksi berupa pelindung wajah kalua ingin tetap bermain.

"Kylian harus pakai topeng. Kita tak perlu tahu bagaimana detail topengnya. Saya piker jurnalis sudah tahu darimana topeng itu datang," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Jalani Operasi pada Juli

 

Kabar lain menyebutkan, penyerang baru Real Madrid itu akan menjalani operasi setelah partisipasi Prancis di turnamen tersebut selesai, kemungkinan besar pada bulan Juli.

"Rabu ini akan ada lebih banyak tes untuk melihat perkembangannya. Ini merupakan kejutan besar. Staf medis melakukan segala yang diperlukan untuk menguranginya sebanyak mungkin, setelah tes," kata Deschamps pada wartawan.

“Meski tidak segera dilakukan operasi, dia harus melakukannya setelah turnamen. Pagi ini dia sudah sedikit lebih baik, jadi kita lihat saja nanti. Kami akan memantaunya dengan cermat setiap hari.”

 

4 dari 4 halaman

Fans Berharap Mbappe Bisa Bermain di Sisa Turnamen

 

Meskipun laporan di L'Equipe mengklaim bahwa Mbappe masih memiliki harapan untuk tampil melawan Belanda pada hari Jumat, masih harus dilihat apakah hal tersebut realistis.

Pendukung Prancis tentu sangat ingin pemain andalan mereka akan ambil bagian di sisa turnamen, meski baru bisa tampil pada pertandingan berikutnya pada 25 Juni 2024 mendatang melawan Polandia.

Jika Les Bleus finis di dua teratas Grup D, mereka tidak akan memainkan pertandingan babak 16 besar hingga awal Juli, sehingga memberi Mbappe lebih banyak waktu pemulihan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat