uefau17.com

Dari Toni Kroos Hingga Luka Modric, Berikut Daftar Pemain yang Akan Pensiun usai Euro 2024 - Bola

, Jakarta - Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Jerman akan menjadi panggung bagi bintang-bintang besar dan talenta baru untuk bersinar. Namun, turnamen yang berlangsung selama sebulan ini juga akan menjadi ajang perpisahan bagi beberapa pesepak bola terhebat abad ke-21.

Sudah memasuki fase akhir pada karier masing-masing, para pemain ini menilai Euro 2024 sebagai panggung ideal sebelum gantung sepatu. Beberapa akan melakukannya secara total. Namun, ada juga yang masih bermain di level klub.

Setelah menjadikan turnamen mendatang sebagai penampilan terakhir bersama tanah kelahiran, para pemain ini tentu bakal memberikan usaha terbaik. Mereka tentu ingin memiliki kenangan indah pada perpisahan.

Berikut adalah empat pemain top yang diperkirakan akan tampil untuk terakhir kalinya pada pentas internasional di Euro 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Toni Kroos

Gelandang legendaris Toni Kroos akan gantung sepatu setelah Euro 2024, berharap dapat memimpin tim Jerman meraih kejayaan di tanah sendiri. Kroos, yang sebelumnya telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada 2021, memutuskan kembali setelah berdiskusi dengan pelatih nasional Julian Nagelsmann.

Pada usia 34 tahun, Kroos masih menunjukkan visi dan kemampuan bola mati yang luar biasa. Sebagai bagian dari tim yang memenangkan Piala Dunia 2014 dan menempati posisi ketiga Piala Dunia 2010, Kroos ingin menutup karier gemilangnya dengan trofi Kejuaraan Eropa. Setelah mengumumkan pengunduran diri dari Real Madrid, ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi para penggemar untuk menyaksikan salah satu gelandang paling berprestasi sepanjang masa beraksi.

3 dari 5 halaman

2. Olivier Giroud

Olivier Giroud, salah satu striker paling diremehkan di dunia, akan mengakhiri karier internasionalnya setelah Euro 2024. Giroud, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis dengan 57 gol dalam 131 penampilan, memutuskan pensiun untuk memberikan ruang bagi generasi baru pemain Prancis.

Meskipun gagal mencetak gol saat Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, Giroud mencetak empat gol penting pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Pada usia 37 tahun, Giroud tidak memiliki ekspektasi waktu bermain spesifik di Euro, tetapi ia berharap dapat menikmati momen terakhirnya bersama tim nasional. Setelah Euro, Giroud akan melanjutkan karier klubnya di Major League Soccer (MLS) bersama Los Angeles FC.

4 dari 5 halaman

3. Luka Modric

Luka Modric, pemain Kroasia dengan penampilan terbanyak sepanjang masa, akan memimpin timnya di Euro 2024, yang kemungkinan akan menjadi turnamen besar terakhirnya sebelum pensiun dari sepak bola internasional. Modric, yang memulai karier internasionalnya pada Piala Dunia 2006, masih menjadi pilar penting bagi Kroasia.

Meski telah berusia 38 tahun, Modric tetap menjadi pengatur serangan dan pemimpin di lini tengah. Setelah membawa Kroasia finis kedua di Piala Dunia 2018 dan ketiga di Piala Dunia 2022, Modric ingin mengakhiri karier internasionalnya dengan trofi Euro. Ia baru saja memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid hingga 2025, menunjukkan komitmennya untuk terus bermain di level klub.

5 dari 5 halaman

4. Manuel Neuer

Euro 2024 diharapkan menjadi turnamen terakhir bagi kiper Jerman, Manuel Neuer, yang berusia 38 tahun pada bulan Maret lalu. Neuer, yang absen di Piala Dunia 2022 karena cedera, akan berusaha untuk kembali bermain dan menunjukkan kemampuannya di turnamen ini.

Penjaga gawang Bayern Munchen ini mengalami patah kaki setelah Piala Dunia Qatar dan absen hampir setahun. Meski masih menjadi kiper pilihan pertama Jerman, kemungkinan besar ia tidak akan bermain di setiap pertandingan di Euro karena pelatih Julian Nagelsmann telah mempersiapkan beberapa kiper untuk berbagi beban kerja.

Namun, jika Neuer dapat pulih sepenuhnya, para penggemar di Jerman akan mendapatkan kesempatan terakhir untuk menyaksikan "penjaga penyapu" beraksi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat