uefau17.com

Top 3: Tanda-Tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar - Citizen6

, Jakarta - Malam Lailatul Qadar merupakan salah satu malam yang paling istimewa dalam agama Islam. Malam ini diyakini sebagai malam turunnya Alquran pertama kali. Alquran diturunkan oleh Allah Swt. kepada Nabi Muhammad Saw. melalui malaikat Jibril.

Keistimewaan malam ini ditegaskan dalam Alquran, khususnya pada surah Al-Qadr yang menyatakan bahwa malam ini lebih baik daripada seribu bulan. Karena keutamaan yang luar biasa ini, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak ibadah, dzikir, dan doa.

Sayangnya, malam Lailatul Qadar tidak memiliki waktu pasti yang ditetapkan secara spesifik dalam agama Islam. Hal ini dapat terjadi sebab Allah Swt. ingin umat manusia beribadah dengan sungguh-sungguh sepanjang bulan Ramadan.

Artikel tentang 7 tanda datangnya malam Lailatul Qadar, waktu terbaik untuk beribadah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-. Disusul dengan artikel tentang potret Annisa Pohan saat buka puasa bersama keluarga besar, sepupunya semua punya anak perempuan.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang fakta unik dan biodata lengkap Niken Salindry, sinden cantik yang kini sedang trending dengan suara emasnya.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar, Waktu Terbaik Untuk Beribadah

 

Namun kamu tidak perlu risau. Bagi kamu yang ingin mendapatkan malam Lailatul Qadar, Allah juga telah memberikan tanda-tanda yang terjadi apabila pada malam tersebut adalah malam Lailatul Qadar.

Berikut 7 tanda malam Lailatul Qadar yang perlu kamu ketahui:

1. Terjadi di Sepuluh Hari Terakhir Bulan Ramadan

Tanda malam Lailatul Qadar yang pertama yaitu terjadi di 10 hari terakhir bulan Ramadan. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah berikut.

“Carilah Lailatul Qadar pada sepuluh malam terakhir di bulan Ramadan.” (HR Bukhari dan Muslim)

2. Terjadi pada Malam Ganjil

Selain pada 10 hari bulan Ramadan, waktu yang lebih spesifik tentang datangnya malam Lailatul Qadar yaitu pada malam ganjil. Lebih tepatnya, kamu dapat menemukan malam Lailatul Qadar pada malam ke-21, 23, 25, 27, dan 29 Ramadan, seperti pada sabda Rasulullah berikut.

“Bisa jadi Lailatul Qadar ada pada sembilan hari yang tersisa. Bisa jadi ada pada tujuh hari yang tersisa. Bisa jadi pula pada lima hari yang tersisa. Bisa juga pada tiga hari yang tersisa.” (HR. Bukhari)

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Potret Annisa Pohan saat Buka Puasa Bersama Keluarga Besar, Sepupunya Semua Punya Anak Perempuan

Dalam momen Ramadan ini, buka puasa bersama merupakan kegiatan yang kerap dilakukan. Momen buka bersama ini tentunya dapat mempererat tali silaturahmi diantara kerabat maupun keluarga. Tak terkecuali istri dari Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Annisa Pohan terlihat membagikan momen buka puasa bersama keluarga besarnya dari pihak ayah. Uniknya dalam acara buka bersama tersebut merupakan momen berkumpulnya ia bersama sepupu-sepupunya yang memiliki anak perempuan semua.

Penasaran dengan bagaimana potret Annisa Pohan saat buka bersama dengan keluarga besar ayahnya? Berikut potretnya dirangkum Selasa (02/04/2024). 

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Fakta Unik dan Biodata Lengkap Niken Salindry, Sinden Cantik yang Kini Sedang Trending dengan Suara Emasnya

Niken Salindry, seorang sinden muda dari Kediri, terkenal karena penampilannya yang memukau dan suara khasnya yang sering menghibur pengguna TikTok dengan lagu-lagu Jawa yang sedang populer. Meskipun masih duduk di bangku SMP, kemampuan menyindennya sudah tak diragukan lagi.

Niken, yang kerap mengenakan kebaya, telah mencuri perhatian panggung sejak usia 4 tahun, sering tampil dalam pertunjukan wayang yang diadakan oleh ayahnya, Ki Degleng Gondosupono.

Nama lengkap: Dimas Niken Salindri

Nama panggung: Niken Salindry

Tanggal kelahiran: 29 Juni 2008

Orang tua: Ki Degleng Gondosupono dan Ny Wiwin Arumita

Pendidikan: SMPN 6 Kediri

Profesi: Sinden dan penyanyi dangdut

Instagram: @niken_salindry_reall

TikTok: @nikensalindryrealll

YouTube: Niken Salindry Official

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat