uefau17.com

Studi Ungkap Cokelat Ternyata Dapat Membantu Turunkan Berat Badan, Asalkan Dikonsumsi dalam Jumlah Segini - Citizen6

, Jakarta Siapa sangka, cokelat ternyata dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Namun kabar buruknya adalah Anda hanya boleh mengonsumsi maksimal 20g sehari.

Konsumsi cokelat juga dapat meningkatkan suasana hati dan otak Anda, serta melindunginya dari penurunan kognitif terkait usia. Bahan kimia yang disebut theobromine, ditemukan dalam biji kakao dan banyak ditemukan dalam susu dan coklat hitam memiliki “potensi manfaat kesehatan”, kata para ilmuwan seperti dihimpun dari Mirror.

Theobromine ditemukan dalam biji pohon kakao yang tumbuh subur di daerah tropis Amerika Selatan. Sebuah penelitian menemukan bahwa hal ini mendorong pemecahan lemak dan dapat membantu mengobati atau mencegah stroke, depresi dan penyakit seperti Parkinson dan Alzheimer.

Dikatakan bahwa Theobromine memiliki sedikit efek samping dan juga dapat membantu mengurangi efek negatif kolesterol tinggi terhadap memori. Penelitian yang dilakukan oleh tim dari Universitas Zhengzhou di Tiongkok, menemukan bahwa ia memiliki efek perlindungan pada ginjal, dan dapat mencegah batu ginjal. Bahkan dapat membantu meringankan batuk dan menguatkan gigi anak.

Tim mempelajari penelitian yang dilakukan secara global selama 23 tahun terakhir. Mereka berkata: “Theobromine menampilkan atribut neuroprotektif, meningkatkan fungsi kognitif, dan menjanjikan dalam mengurangi penurunan kognitif terkait usia. Ini menunjukkan sifat anti-inflamasi dan berkontribusi terhadap pengelolaan berat badan.”

Sebuah studi yang dianalisis mengatakan: “Konsumsi kakao selama lebih dari empat minggu dan kurang dari 20g sehari memiliki efek menguntungkan yang signifikan secara statistik terhadap BMI dan berat badan; namun demikian, besarnya dampaknya kecil.” Konsumsi yang lebih tinggi mungkin menghasilkan efek sebaliknya. Biji kakao mengandung sekitar 3,3% Theobromine.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Cara Menghadapi Rasa Tidak Aman dalam Hubungan Asmara untuk Para Lelaki

Insekuritas adalah kondisi emosional yang ditandai oleh rasa tidak percaya diri atau tidak aman terhadap diri sendiri. Ini bisa terjadi dalam berbagai konteks, termasuk hubungan pribadi, pekerjaan, atau bahkan dalam penampilan fisik.

Dampak dari perasaan insekuritas ini bisa sangat luas, mulai dari mengurangi kualitas hidup, menimbulkan stres, hingga mempengaruhi kesehatan mental seseorang. Orang-orang yang mengalami insekuritas sering kali merasa cemas, takut, dan paranoid, yang jika tidak ditangani dengan baik, bisa berkembang menjadi masalah psikologis yang lebih serius.

Insekuritas atau perasaan tidak aman membuat seseorang melihat hal negatif di hampir semua situasi, yang dimana membawa kita pada pertanyaan bagaimana mungkin seseorang dapat hidup dengan hal tersebut?

Hidup itu seharusnya menyenangkan, penuh sukacita, dan penuh kebahagiaan. Tentunya, ada alasan untuk segala sesuatu dan hal-hal ini biasanya muncul saat berhadapan dengan lawan jenis, atau saat Anda berada dalam suatu hubungan.

Bagi para lelaki insekuritas bisa juga memengaruhi kehidupan hubungan romantis mereka, dimana beberapa lelaki mungkin merasa tidak nyaman karena perasaan hati mereka tidak diakui atau dihargai dalam hubungan. Mereka mungkin merasa bahwa mereka harus memenuhi standar tertentu untuk menjadi "pria sejati" yang dimana hal tersebut dapat menimbulkan rasa ketidakpastian dan kecemasan.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Tak Hanya Opor Ayam, 9 Masakan Ini Cocok Disajikan Saat Lebaran

Setelah sebulan berpuasa Ramadan, umat muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri. Pada Ramadan 2024 ini, hari raya akan jatuh pada Rabu, 10 April 2024 mendatang.

Untuk menyambut lebaran, banyak persiapan yang biasanya dilakukan para muslim. Seperti menyiapkan pakaian baru, tunjangan hari raya, hingga masakan yang sudah menjadi tradisi.

Salah satu masakan yang umumnya wajib ada di setiap rumah saat lebaran yakni ketupat dan opor ayam. Bagi banyak orang, rasanya lebaran tidak lengkap tanpa adanya kedua menu ini.

Bagi kamu yang mungkin merasa bosan dengan opor ayam, masih banyak menu lain yang juga cocok disajikan saat hari raya nanti. Tentunya masakan-masakan ini tidak kalah lezat dan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Berikut beberapa masakan yang cocok disajikan saat lebaran nanti.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat