uefau17.com

6 Rekomendasi Drakor Thriller Psikologis Paling Menegangkan - Citizen6

, Jakarta - Meskipun drama Korea (drakor) romantis tidak diragukan lagi menarik lebih banyak fandom online yang vokal, drakor thiller terbaik juga menikmati popularitas yang sama.

Drakor thriller psikologis adalah gender yang menonjol dan dieksekusi dengan terampil dalam lanskap hiburan Korea Selatan.

Drakor terkenal dengan standar produksinya yang tinggi, alur cerita yang menegangkan, menarik dan mendalam, serta akting terbaik yang menciptakan hubungan emosional antara karakter dan penonton.

Melalui penceritaan yang berani, drama Korea dengan terampil mengangkat masalah sosial, tantangan individu dan tema universal seperti keluarga, persahabatan dan cinta.

Pendekatan yang bijaksana ini menciptakan konten yang melampaui batas-batas budaya, sehingga bisa diterima oleh masyarakat di seluruh dunia.

Selain serial romantis dan melodramatis yang mendapat banyak pujian, Korea Selatan juga secara konsisten menyuguhkan film thriller psikologis yang menarik dan penuh ketegangan yang secara efektif membuat penonton tetap tenang.

Berikut beberapa rekomendasi drakor thriller psikologis paling menegangkan, seperti melansir dari Pinkvilla, Minggu (27/1/2024).

1. Mouse

Mouse mengikuti Go Moo Chi (Lee Hee Joon) yang berusaha menangkap seorang pembunuh berantai psikopat, yang dihantui oleh peristiwa traumatis masa kecil.

Bekerja sama dengan rekan juniornya, Jeong Ba Reum (Lee Seung Gi), mereka berusaha mengungkap misteri perilaku psikopati.

Salah satu drakor thriller psikologis terbaik, serial ini mengajukan pertanyaan menarik tentang potensi kecenderungan genetik terhadap psikopati dan mengeksplorasi implikasi etis dari bertindak berdasarkan pengetahuan tersebut jika deteksi dapat dilakukan.

Drakor thriller ini terinspirasi dari kisah nyata kasus pembunuhan Sekolah Dasar Incheon pada tahun 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Strangers From Hell

Drama thriller psikologis Strangers From Hell menghadirkan suasana menyeramkan. Drakor menegangkan ini menceritakan kisah Yoon Jong Woo (Im Si Wan), seorang pemuda berusia 20-an yang pindah ke Seoul setelah mendapatkan magang.

Dalam mencari akomodasi yang terjangkau, ia menemukan Eden Studio, sebuah asrama yang tidak menyenangkan dan murah, sehingga memilih untuk tinggal di sana karena kendala keuangan.

Meskipun ia keberatan dengan tempat itu dan penghuninya yang aneh, termasuk tetangganya Seo Moon Jo (Lee Dong Wook), ia memilih untuk menanggungnya sampai ia mampu pindah ke tempat lain.

Namun, insiden misterius mulai terungkap di studio, menimbulkan rasa takut pada Jong Woo terhadap sesama penghuninya.

3. Save Me

Save Me menonjol sebagai salah satu drama thriller psikologis yang paling menghantui. Drama Korea menegangkan ini mengungkap kisah Im Sang Mi (Seo Ye Ji), seorang siswa sekolah menengah yang keluarganya pindah ke pedesaan Daerah Muji.

Keluarga Im menghadapi serangkaian kemalangan, dan saudara laki-laki Sang Mi, Sang Jin, secara tragis mengalami penindasan di kota baru mereka, yang menyebabkan kehilangan yang memilukan.

Hancur karena kesedihan, sekte Goseonwon yang tidak menyenangkan memangsa orang tua Sang Mi yang sedang berkabung, memanipulasi mereka untuk memindahkan sisa keluarga mereka ke gereja meskipun naluri Sang Mi memperingatkannya untuk tidak melakukannya.

Bertahun-tahun kemudian, mantan teman sekelas Sang Mi, yang dipimpin oleh Han Sang Hwan (Ok Taecyeon), secara kebetulan bertemu dengannya, dan mereka secara bertahap mengungkap sifat jahat dari sekte tersebut.

 

3 dari 4 halaman

4. Squid Game

Salah satu drama Korea thriller psikologis paling populer, Squid Game. Drama ini berkisah tentang Seong Gi Hun, seorang ayah yang bercerai dan penjudi yang berhutang budi dan tinggal bersama ibunya yang sudah lanjut usia.

Ia menerima undangan untuk mengikuti serangkaian permainan anak-anak dengan janji hadiah uang tunai yang besar.

Seong Gi Hun, yang bergulat dengan masalah keuangan, menerima tawaran tersebut dan dipindahkan ke lokasi rahasia, bergabung dengan 455 pemain lainnya.

Di bawah pengawasan Front Man, para pemain segera menyadari bahwa kekalahan dalam pertandingan membawa konsekuensi yang fatal.

Membentuk aliansi dengan sesama peserta, Seong Gi Hun menghadapi tantangan fisik dan psikologis dalam permainan tersebut, semuanya dalam upaya untuk bertahan dan menang.

5. 365: Repeat The Year

365: Repeat The Year merupakan thriller psikologis yang underrated dengan sentuhan fantasi, menawarkan drama yang menarik dan menegangkan.

Alur cerita berkisar pada sepuluh individu yang diberi kesempatan untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu sebagai kesempatan kedua, namun saat mereka memulai perjalanan ini, peristiwa misterius mulai terungkap.

 

 

4 dari 4 halaman

6. Extracurricular

Drama Korea thriller psikologis berlatar sekolah menengah, Extracurricular, menawarkan perspektif segar tentang tantangan bertahan hidup di masyarakat.

Alur cerita berkisar pada sekelompok siswa sekolah menengah yang beralih ke kehidupan kriminal untuk mendapatkan uang, membuat mereka menghadapi konsekuensi berbahaya.

Kim Dong Hee memerankan Oh Ji Soo, sebagai siswa berprestasi yang memiliki pekerjaan sampingan ilegal.

Setelah ditinggalkan oleh keluarganya, Ji Soo menghadapi tantangan aktivitas ilegalnya. Seo Min Hee (Jung Da Bin) dan Bae Gyu Ri (Park Ju Hyun), yang bersekolah di sekolah yang sama dengan Ji Soo, terjerat dalam aktivitas ilegal hanya untuk mencoba dan bertahan dari masalah mereka sendiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat