uefau17.com

Bisa Binge Watching, 9 Rekomendasi Drakor yang Punya Lebih dari Satu Season - Citizen6

, Jakarta - Semua individu pasti setuju jika drama Korea (drakor) sangat menarik untuk ditonton dan saat ini menjadi populer di kalangan masyarakat. Bukan hanya cerita dan tema yang diangkat menarik, tapi juga segi pemain, tokoh dan karakter, serta pengambilan gambarnya sangat memukau menjadi alasan kenapa penontonnya semakin meningkat. 

Maka tidak mengherankan jika banyak penonton drakor yang merasa kurang hanya menamatkan satu season drama, yang biasanya hanya memiliki 12-16 episode. Sebab, tidak seperti serial Barat yang bisa sampai beberapa season atau musim, biasanya drakor hanya mencapai jumlah episode tertentu.

Artinya, banyak acara yang hanya ditayangkan dalam satu musim. Lalu, kecil kemungkinannya akan ada musim kedua yang dibuat. Namun, ada juga yang ternyata merilis season kedua, ketiga, bahkan seterusnya dengan judul yang sama.

Tentunya hal ini sangat memanjakan penonton dan cerita yang tertulis pun masih cukup solid. Nah, dilansir dari Screenrant, Kamis (18/1/2024), berikut beberapa rekomendasi drakor yang mempunyai beberapa season.

Selain bisa mengobati kerinduan penonton akan kelanjutan ceritanya, mereka juga bisa "bertemu" kembali dengan tokoh dan karakter favorit di layar kaca. Apa saja drama yang memiliki season lebih dari satu tersebut? Yuk, cek daftarnya di bawah ini! 

1. Hospital Playlist

Jika membicarakan drama Korea terbaik yang memiliki season lebih dari satu, tentunya tidak bisa lepas dari Hospital Playlist. Bercerita tentang lima dokter yang berteman sejak sekolah kedokteran, di mana mereka melewati tantangan yang dihadapi sebagian besar dokter dalam karier mereka, sambil juga mencoba menjalani kehidupan pribadi mereka.

Hospital Playlist diperbarui untuk musim kedua berkat penggambaran karakter wanita yang kuat, plot yang didorong secara emosional, dan penampilan luar biasa dari aktor utamanya. Salah satu K-drama medis terbaik di luar sana, Hospital Playlist secara konsisten menduduki peringkat tinggi di sejumlah daftar drama Korea dari publikasi seperti Teen Vogue dan NME.

Selain itu, serial ini memiliki 14 penghargaan, sebagian besar karena musik dan pemeran acara yang luar biasa.​

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

2. Kingdom

Dalam hal tema kiamat zombie yang dikaitkan dengan latar sejarah, Kingdom yang diproduksi oleh Netflix berhasil meraih kesuksesan dengan baik di antara penonton di seluruh dunia, dan merupakan salah satu K-drama terbaik dengan lebih dari satu musim. Film thriller horor periode politik ini tayang perdana di Netflix pada tahun 2019 dan diadaptasi dari serial webtoon.

Acara tersebut berfokus pada Putra Mahkota yang menghadapi konspirasi politik tercemar di balik kematian ayahnya ketika wabah misterius mengubah manusia menjadi monster yang rakus.

Dengan kesuksesan acara tersebut, muncullah musim kedua yang tayang perdana pada tahun 2022. Musim ini dimulai setelah berakhirnya musim pertama dengan sang pangeran berusaha melindungi rakyatnya dari wabah.

Dia juga harus melindungi dinastinya. Secara khusus, latar kostum dan sejarahnya mendapat pujian, sehingga serial ini memenangkan Technical Award di Asia Contents Awards. Selain itu, serial ini telah mendapatkan penghargaan atas penulisannya dan penghargaan Best Actor untuk Ju Ji-hoon.

3 dari 9 halaman

3. Yumi’s Cells

Yumi's Cells adalah acara yang bagus bagi mereka yang belum terbiasa dengan K-drama karena menampilkan alur cerita dan visual yang unik yang tidak biasanya terlihat di K-drama lainnya. Dalam salah satu K-drama terbaik dengan lebih dari satu musim, seorang wanita tidak menerima rayuan romantis saat "sel cintanya" mengalami koma.

Dengan bantuan seorang insinyur permainan dan sel-selnya yang lain, wanita itu segera belajar bagaimana mencintai lagi. Pertunjukan ini mungkin terasa sedikit aneh pada awalnya karena menyelingi adegan animasi sel dengan gambar kehidupan nyata yang menampilkan aktor utamanya.

Berkat naskahnya yang penuh humor dan narasi yang sungguh-sungguh, musim kedua Yumi's Cells akhirnya ditayangkan juga. Drama yang satu ini bahkan menempati posisi kelima dalam daftar "10 Drama Korea Terbaik 2021" NME, dan telah mengumpulkan penghargaan di APAN Star Awards, Asian Academy Creative Awards, dan Blue Dragon Series Awards.

4 dari 9 halaman

4. Stranger

Acara crime thriller, Stranger akan membuat pemirsa menginginkan lebih setelah setiap episode, menjadikannya salah satu K-drama terbaik dengan lebih dari satu musim. Acara ini sukses besar di kalangan pemirsa domestik dan seluruh dunia, dan termasuk dalam Acara TV Terbaik versi New York Times tahun 2017.

Para penggemar memuji acara tersebut karena elemen plot dan penampilannya yang mendebarkan. Pertunjukan ini berfokus pada dua karakter utama. Hwang Si-Mok (Cho Seung-Woo) yang merupakan seorang jaksa top yang kehilangan kemampuan berempati.

Dia bekerja sama dengan Letnan Polisi Han Yeo-Jin (Bae Doona) dalam memecahkan pembunuhan. Mereka segera menyadari upaya mereka untuk mencari keadilan digagalkan oleh korupsi dan konglomerat.

Musim kedua menghadirkan kembali karakter utama, tetapi kali ini, terjadi ketegangan saat kantor kejaksaan dan polisi berebut kendali atas penyelidikan. Stranger memenangkan Grand Prize di Seoul Awards dan Baeksang Arts Awards, serta dua penghargaan Baeksang Arts lainnya.

5 dari 9 halaman

5. Love Alarm

Salah satu drakor terbesar Netflix yang menjadi terkenal adalah Love Alarm pada tahun 2019, dan merupakan salah satu K-drama terbaik dengan lebih dari satu musim. Ini menjadi salah satu acara berbasis webtoon paling populer berkat plotnya yang memengaruhi, karakter cemburu yang membentuk cinta segitiga yang sengit, dan kisah yang menyayat hati.

Berakhirnya musim pertama membuat para penggemar kecewa karena tidak mengetahui nasib para karakter utamanya.

Keinginan pemirsa terkabul ketika Netflix mengumumkan pengembangan musim kedua yang tayang perdana pada tahun 2021. Musim kedua Love Alarm memenuhi ekspektasi penggemar untuk melihat ke mana arah kisah Jo-Jo, Sun-Oh, dan Hye-Young.

Di season terbaru ini juga membuat para penggemar terkejut dan bingung dengan hasil alur cerita tertentu. Meskipun tidak memenangkan penghargaan apa pun, Love Alarm dinominasikan untuk empat penghargaan di Seoul International Drama Awards.

6 dari 9 halaman

6. Welcome To Waikiki

Welcome To Waikiki adalah sedikit ekspektasi terhadap aturan lebih dari satu musim. Musim pertama dimulai pada tahun 2018 dengan total 20 episode. Tiga pemuda berbeda membuka wisma bernama 'Waikiki' di Itaewon. Mereka mungkin tidak tahu cara menjalankannya tetapi sangat ingin menghasilkan uang untuk membantu memulai film mereka.

Kehidupan mereka menjadi rumit dengan kedatangan seorang tamu yang merupakan seorang ibu tunggal.

Musim kedua lalu muncul. Satu-satunya perbedaan adalah karakter utama dari musim pertama ditulis dari alur cerita baru. Satu karakter tetap ada dan saat kariernya sedang terpuruk, dia berharap untuk menghidupkan kembali wisma tersebut.

Serial ini begitu populer sehingga mendapat remake dalam bahasa Vietnam, berjudul Nhà trọ Balanha.

7 dari 9 halaman

7. Dr. Romantic

Dr. Romantic menjadi drama komersial populer ketika musim pertamanya debut pada tahun 2016, menjadikannya salah satu drakor terbaik dengan lebih dari satu musim. Setelah kecelakaan tragis, Boo Yong-Joo (Han Suk-Kyu) meninggalkan kehidupannya yang terkenal sebagai dokter bersertifikat triple-board di pusat medis terkemuka di negara tersebut.

Setelah mengganti namanya, ia menjadi dokter di sebuah rumah sakit kecil di Provinsi Gangwon.

Yong-Joo menjadi Kepala Ahli Bedah di Rumah Sakit Doldam dan membimbing dua dokter hebat lainnya untuk mencapai potensi maksimal mereka. Tidak seperti yang lain, Yong-Joo mendorong stafnya untuk mengesampingkan politik dan melawan kekuasaan perusahaan demi pasien mereka.

Musim kedua acara tersebut ditayangkan pada tahun 2020. Dr. Romantic telah mendapatkan pengakuan internasional dan merupakan penerima 19 penghargaan. Termasuk penghargaan dari SBS Drama Awards, Baeksang Arts Awards, dan Asia Artist Awards.

8 dari 9 halaman

8. The Penthouse: The War in Life

Menjadi salah satu drakor yang paling banyak ditonton dan populer pada tahun 2020 dan 2021 adalah The Penthouse: The War in Life, salah satu drakor terbaik dengan lebih dari satu musim. Jika mencari pertunjukan dengan drama yang intens, menyesakkan, dan mencengangkan, serial ini sangat cocok ditonton.

Musim pertama berkisar pada kisah dan kehidupan keluarga kaya yang tinggal di Istana Hera. Setiap keluarga mempunyai ambisi yang tinggi agar anak-anaknya sukses dan akan melakukan apa pun untuk melindungi mereka.

Kehidupan mereka terbalik ketika seorang gadis misterius jatuh hingga tewas di sebuah pesta di Hera Palace. Rahasia, kebohongan, dan kecurigaan mereka menghasilkan cerita yang memukau.

Musim kedua berlanjut di mana musim pertama terhenti ketika kebohongan karakter utama kembali menghantui mereka. The Penthouse memiliki 19 penghargaan. Termasuk berbagai penghargaan dari SBS Drama Awards, Seoul International Drama Awards, dan Baeksang Arts Awards.

9 dari 9 halaman

9. Work Later, Drink Now

Dalam Work Later, Drink Now, tiga wanita lajang berusia tiga puluhan sering bertemu sepulang kerja dan menikmati minuman bersama. Salah satu drakor terbaik dengan lebih dari satu musim.

Karakter utama acaranya adalah An So-Hee (Lee Sun-Bin), seorang penulis berita, Han Ji-Yeon (Han Sun-Hwa), seorang guru yoga, dan Kang Ji-Gu (Jung Eun-Ji) seorang streamer online.

Fokus mendalam acara ini pada persahabatan para karakter utama, narasi irisan kehidupan yang tetap realistis dan membumi, serta adegan komedinya telah memikat hati penonton. Itu sebabnya acara ini diperbarui untuk musim kedua, yang ditayangkan perdana pada bulan Desember 2022.

Work Later, Drink Now mendapat pujian kritis dan menerima dua penghargaan, seperti Excellence Award dari APAN Star Awards untuk Han Sun-Hwa dan Bechdel's Choice 5 di Bechdel Day.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat