uefau17.com

Restoran Unik di Jepang Pekerjakan Penderita Demensia, Punya Tujuan Mulia - Citizen6

, Jakarta Persis seperti namanya, Restoran Pesanan yang Salah menawarkan Anda pengalaman tak biasa mendapatkan pesanan makanan yang salah. Jika Anda berada di Tokyo dan memutuskan untuk mengunjungi tempat tersebut, Anda harus tahu sebelumnya bahwa Anda dapat memesan sandwich dan malah sup yang datang, tetapi itu semua adalah bagian dari pengalaman dan kegembiraan bersama di tempat tersebut.

Alasan mengapa ada kemungkinan besar mendapatkan hal yang salah? Pendiri restoran Shiro Oguni secara eksklusif mempekerjakan penderita demensia.

Dihimpun dari Tasting Table, meskipun Jepang merupakan salah satu negara dengan angka harapan hidup tertinggi, menurut OECD, proporsi penduduknya yang menderita penyakit seperti Alzheimer termasuk yang tertinggi di dunia, yaitu 2,3%, atau sekitar 4,6 juta orang.

Dua dari tiga orang Jepang yang terkena demensia tinggal di rumah dan cenderung mengisolasi diri, sehingga memperburuk kondisi dan memperburuk dampak penyakit kognitif. Dengan demikian, Restoran dengan Pesanan yang Salah tidak hanya membantu demografi ini dengan memberi mereka kepercayaan diri dan dukungan untuk berinteraksi dengan pelanggan, namun juga membantu mengubah pola pikir masyarakat mengenai demensia dan orang-orang yang mengidapnya.

Oguni mengatakan banyak yang tidak mendapat informasi tentang realitas kehidupan penderita demensia dan cenderung meremehkan kemampuan mereka untuk hidup dengan kondisi tersebut. Tentu saja, dia tidak ingin orang-orang mendapat kesan yang salah tentang apa yang ingin dia capai dan berusaha menghilangkan kekhawatiran beberapa orang tentang eksploitasi pekerja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menumbuhkan Toleransi

Namun secara keseluruhan, suasana di tempat tersebut sangat positif. Sejak restoran ini didirikan pada tahun 2017, pengalaman bekerja di sana telah memberikan karyawannya rasa kemandirian dan kepuasan, sementara pelanggan merasa senang dan terinspirasi (terkadang meneteskan air mata) oleh pengalaman mereka bersama para staf.

Hanya 37% pesanan di The Restaurant of Mistaken Orders yang benar-benar salah, dan jika memang demikian, hal ini akan dianggap sebagai bahan tertawaan dan perayaan. Semangat yang diusung restoran ini mencerminkan konsep kintsugi Jepang, di mana pecahan tembikar diperbaiki dengan emas untuk tidak hanya mempertegas tetapi juga mempercantik pecahannya.

Secara filosofis, kintsugi merayakan sejarah suatu benda dengan secara cerdik menekankan ketidaksempurnaannya daripada memperlakukannya sebagai alasan untuk membuangnya.

"Demensia bukanlah tentang siapa seseorang, namun hanya bagian dari dirinya," tulis Oguni di situs web restoran tersebut. “Perubahan tidak akan datang dari mereka, tapi harus datang dari masyarakat. Dengan menumbuhkan toleransi, hampir semua hal bisa diselesaikan.”

3 dari 4 halaman

5 Tanda Anda Memiliki Kepribadian yang Menarik di Mata Orang Lain

Tak satupun dari kita berusaha menjadi membosankan, itu sudah pasti. Ya, kita semua ingin menjalani kehidupan yang menarik, dan menjadi teman yang menarik bagi orang lain. Tapi kepribadian seperti apa yang sebenarnya bisa membuat kita terlihat menarik di mata orang lain? 

Menjadi menarik tidak sama dengan memiliki kepribadian menyenangkan yang sesungguhnya. Orang yang menyenangkan mudah untuk disukai, tetapi banyak orang yang menarik mempunyai karakter yang lebih berwarna. Tapi tetap saja, mereka biasanya dikagumi karena kepribadiannya yang unik.

Jika Anda memiliki kepribadian menarik, Anda cenderung memiliki kualitas yang hampir magnetis yang memikat dan membuat orang tertarik kepadamu. Sifat mengasyikkan ini berkaitan dengan seberapa menarik orang menjalani hidup mereka, dan juga tipe kepribadian mereka.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Mengungkap Kepribadian Berdasarkan Panjang Jari Tangan, Kamu Seperti Apa?

Banyak hal yang bisa memprediksi kepribadian seperti apa yang Anda miliki. Astrologi, membaca garis tangan, atau bahkan ciri fisikmu bisa mengungkapkan banyak hal tentang kepribadianmu dan bagaimana Anda akan bertindak dalam situasi tertentu.

Meski begitu, panjang jarimu juga bisa menunjukkan banyak hal tentang individu seperti apa Anda.

Penelitian telah menunjukkan bahwa tingginya kadar hormon pria yaitu testosteron dikaitkan dengan lambatnya pertumbuhan jari telunjuk, yang diyakini individu bisa mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian seseorang.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui kepribadianmu lebih dalam, Anda bisa mengikuti tes kepribadian berikut ini.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat