uefau17.com

5 Tanda Anda Memiliki Kepribadian yang Menarik di Mata Orang Lain - Citizen6

, Jakarta - Tak satupun dari kita berusaha menjadi membosankan, itu sudah pasti. Ya, kita semua ingin menjalani kehidupan yang menarik, dan menjadi teman yang menarik bagi orang lain. Tapi kepribadian seperti apa yang sebenarnya bisa membuat kita terlihat menarik di mata orang lain? 

Menjadi menarik tidak sama dengan memiliki kepribadian menyenangkan yang sesungguhnya. Orang yang menyenangkan mudah untuk disukai, tetapi banyak orang yang menarik mempunyai karakter yang lebih berwarna. Tapi tetap saja, mereka biasanya dikagumi karena kepribadiannya yang unik.

Jika Anda memiliki kepribadian menarik, Anda cenderung memiliki kualitas yang hampir magnetis yang memikat dan membuat orang tertarik kepadamu. Sifat mengasyikkan ini berkaitan dengan seberapa menarik orang menjalani hidup mereka, dan juga tipe kepribadian mereka.

Banyak yang terpikat dan terpesona oleh mereka karena orang-orang menarik tertarik pada dunia. Hal ini membuka mereka terhadap segala jenis pengalaman dan petualangan menarik, yang dapat kita nikmati secara langsung hanya dengan berada di dekat mereka.

Banyak orang yang senang menghabiskan waktu bersama orang-orang menarik karena mereka dapat menikmati sudut pandang unik dan sifat ingin tahu mereka.

Nah dilansir dari Hackspirit, Selasa (19/8/2023), berikut ini deretan tanda seseorang memiliki kepribadian yang menarik di mata orang lain.

1. Anda tidak mudah menyerah

Mengembangkan kebiasaan ketahanan seringkali merupakan efek samping dari memiliki kepribadian yang menarik. Itu karena orang yang menarik tidak menjadi seperti itu karena bersembunyi di rumah.

Mereka telah terjun ke dunia nyata dan menerima pengalaman yang membentuk mereka menjadi siapa mereka saat ini. Kita semua tahu bahwa hidup tidak berjalan mulus bagi kita semua.

Semakin Anda benar-benar menjalaninya, semakin banyak Anda akan menghadapi kemunduran, pergumulan, dan tantangan dalam hidup. Itu sebabnya orang-orang yang menarik tidak mudah tergoyahkan ketika keadaan menjadi sulit.

Mereka tidak melihatnya sebagai isyarat untuk menyerah, mereka tahu bahwa itu semua adalah bagian dari perjalanan hidup. Mereka cenderung terus melanjutkan sampai menemukan solusi.

Terkadang kita berpikir bahwa orang yang paling menarik, sukses, atau memiliki tekad dalam hidup dilahirkan dengan cara seperti itu. Bahwa kualitas-kualitas ini adalah bawaan dalam diri mereka. Namun sebenarnya mereka mengembangkan karakteristik ini seiring berjalannya waktu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Anda memiliki passion

Passion datang dalam berbagai bentuk. Mungkin hal pertama yang terlintas dalam pikiran ketika kita memikirkan orang yang penuh semangat mungkin adalah temperamennya yang berapi-api. Atau mempunyai nafsu yang cenderung tercurah tanpa terkendali.

Namun banyak passion atau semangat yang jauh lebih sederhana. Dan banyak orang yang penuh semangat tidak menunjukkan kegilaan dalam menunjukkan gairahnya.

Menjadi orang yang penuh semangat atau passion pada hakikatnya adalah memiliki semangat hidup. Orang yang penuh gairah menganggap dunia ini menarik.

Mungkin ada topik atau subjek tertentu yang membuat mereka benar-benar tersesat atau mencurahkan waktu mereka untuk itu. Gairah mereka sering kali terwujud dalam pengabdian, terkadang bahkan obsesi. 

Berkat itu, orang-orang ini seringkali memecahkan misteri besar, mengembangkan penemuan baru, atau menghasilkan karya agung yang kreatif. 

Tidak semua orang yang passion mengarahkan passion-nya pada satu sumber tertentu. Mereka mungkin hanya mempunyai ketertarikan umum terhadap hal-hal dan orang-orang yang mereka temui dalam hidup.

Memiliki gairah pada dasarnya adalah tentang kepedulian pada tingkat yang lebih dalam. Orang yang penuh gairah tidak melihat dunia pada tingkat yang dangkal, mereka menyelam ke bawah permukaan untuk mengalami keseluruhan dari apa yang ditawarkan kehidupan.

3 dari 5 halaman

3. Anda terbuka terhadap pengalaman baru

Orang yang menarik cenderung tidak hidup dalam zona nyamannya. Mereka mengatakan ya pada kehidupan, dan itu berarti membuka diri terhadap pengalaman baru.

Bagian dari mengejar minat mereka seringkali menuntut mereka untuk menemukan hal-hal, orang, dan tempat baru. Ini tidak berarti orang-orang yang menarik secara sembrono atau tanpa rasa takut langsung terjun ke dalam apapun.

Mereka lebih menghargai pengalaman baru yang merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya mereka mengejar kehidupan yang menarik.

Setidaknya mereka siap untuk mempertimbangkan dan mencoba hal-hal baru. Mereka memiliki pola pikir berkembang terhadap hal-hal yang baru bagi mereka dan mereka tahu bahwa mereka belum tentu bisa melakukannya dengan benar pada kali pertama (atau kedua, atau bahkan ketiga kali), namun hal ini tidak akan menghentikan mereka untuk mencobanya.

Jika ada sesuatu yang tidak beres dalam kehidupan orang yang menarik, mereka akan berusaha mengubahnya. Mereka tidak akan membuat alasan mengapa hal tersebut tidak praktis, tidak akan berhasil, atau mengapa mereka terlalu tua, terlalu miskin, terlalu lelah atau alasan lainnya.

Sikap positif terhadap pengalaman baru dalam hidup ini membuat orang-orang menarik menjadi bersemangat. Lagi pula, tidak ada seorang pun yang suka bergaul dengan orang-orang yang tidak suka dan cepat menutup pintu terhadap kemungkinan-kemungkinan baru.

4 dari 5 halaman

4. Anda menerima apa yang membuat Anda unik

Entah itu hobi atau minat yang sedikit tidak biasa, bakat unik, ide unik mereka, atau cara aneh dalam memandang dunia, individualitas mereka membuat mereka menghirup udara segar.

Berada di sekitar orang-orang unik membantu Anda melihat kehidupan dengan cara yang berbeda. Kita menghabiskan begitu banyak waktu untuk mencoba menyesuaikan diri satu sama lain, tapi sungguh, siapa yang ingin menjadi “normal.”

Orang normal jarang melakukan hal luar biasa. Faktanya, seringkali keanehan masyarakat lah yang kemudian membuat sejarah. Orang-orang yang menarik menerima karakter unik mereka.

Menerima diri mereka sepenuhnya, meskipun hal itu tidak selalu menjadikan mereka orang paling populer di ruangan itu, berarti mereka mampu tetap setia pada diri mereka sendiri.

Wajar jika dikatakan bahwa orang yang menarik tidak selalu “cocok.” Mereka tidak selalu disukai secara universal. Itu karena beberapa orang yang merasa tidak aman bisa merasa terancam oleh orang-orang yang menonjol. Namun ketika orang yang menarik menemukan teman yang sefrekuensi, orang lain akan senang menghabiskan waktu bersama mereka.

5 dari 5 halaman

5. Anda tulus

Sampai batas tertentu, kita semua memakai topeng dan memainkan peran dalam kehidupan, tetapi sebagian dari kita lebih dari yang lain. Ketulusan adalah kualitas yang dikagumi secara universal.

Kebanyakan dari kita memiliki indra keenam bawaan untuk mengetahui ketidak tulusan. Saat kita merasa ada seseorang yang menyembunyikan siapa dirinya sebenarnya, kita cenderung melihatnya dari jarak jauh.

Orang yang mengedepankan biasanya kita tafsirkan sebagai orang yang tidak jujur. Kita dapat melihat bahwa mereka tidak menjadi diri mereka sendiri sehingga kita lebih sulit memercayai mereka.

Itu sebabnya orang-orang menarik yang dengan jelas menunjukkan kepada kita siapa mereka sebenarnya adalah angin segar untuk berada di sekitar kita.

Tidak ada yang sempurna. Kami tidak membutuhkan orang seperti itu. Namun ketika kita melihat semua orang yang baik, yang buruk, kita setidaknya tahu di mana posisi kita.

Ketika kita terbuka dengan orang lain, kita menjadi lebih terlibat. Kualitas asli yang dimiliki banyak orang menarik, sekali lagi berasal dari harga diri mereka yang tenang.

Agar diri Anda terlihat oleh orang lain, Anda harus merasa cukup aman dalam diri Anda dan tidak memasang penghalang. Itu sebenarnya membutuhkan kepercayaan diri dan keyakinan diri yang cukup besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat