uefau17.com

Jokowi Bagikan Ilustrasi Peringatan HUT ke-78 RI, Warganet Ngakak Kucing Oyen Santai dalam Ember - Citizen6

, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan ilustrasi peringatan HUT ke-78 RI di Instagramnya. Dalam ilustrasi tersebut, tampak kemeriahan perayaan 17-an dengan berbagai macam lomba yang biasa dilakukan oleh masyarakat.

Lomba balap karung, tarik tambang, makan kerupuk, panjat pinang, hingga lomba perang bantal yang menimbulkan gelak tawa bila ada yang jatuh ke air.

Tidak hanya itu, dalam ilustrasi tersebut tampak gapura yan tengah dipercantik dengan nuansa HUT RI. Juga tampak sosok Jokowi sendiri berada di sudut yang menunjuk ke arah warga yang tengah mengikuti lomba panjat pinang.

Bukan warganet namanya jika tidak penasaran dengan keberadaan kucing oyen. Ya, kucing oyen memang identik dengan ilustrasi-ilustrasi yang dibagikan oleh Jokowi di akun Instagram resminya @jokowi di hari-hari besar negara.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

 

Kali ini, sosok kucing oyen tampak santai berendam di ember yang digunakan untuk lomba belut. Warganet pun asyik mengomentari kekocakan tersebut.

"Tim yang sudah menemukan kucing oyen!" cuit salah satu warganet.

"Tombol dukung oyen menang balap krupuk," cuit warganet lainnya.

"Oyen ngapain renang bareng belut?" tanya seorang warganet.

"Kucingnya ada dua! Ada yang ikut lomba makan kerupuk juga," tulis warganet lainnya.

"Kalian ngga sadar bahwa ini adalah postingan ucapan HUT RI yang terakhir dari Pak Jokowi sebagai Presiden RI," tutur seorang warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jokowi Kenakan Ageman Songkok Singkepan Ageng dari Surakarta di HUT RI ke-78, Warganet: Mirip Sultan Agung

Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian khas Raja Jawa di Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Melalui akun media sosialnya, Presiden Jokowi menyebut, dirinya mengenakan Ageman Songkok Singkepan Ageng dari Surakarta, Jawa Tengah, saat menjadi Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan RI tahun ini.

Jokowi juga mengunggah foto dirinya dengan pakaian bernuansa warna hitam lengkap dengan songkok dan dasi yang juga warna hitam.

Unggahan Jokowi tersebut langsung mendapatkan pujian dari warganet. Ada yang menyebut pakaian yang dikenakan Jokowi kali ini begitu keren, gagah, bahkan ada yang menyebutnya mirip Sultan Agung.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Ibu Negara Iriana Jokowi, Menkeu Sri Mulyani dan Menlu Retno Marsudi Joget Maumere

Rangkaian upacara Hari Ulang Tahun atau HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Kamis (17/8/2023) menampilkan atraksi helikopter dari TNI Angkata Udara yang terbang di atas Istana Negara, Jakarta Pusat. Tak lama berselang, diperdengarkan lagu Gemu Fa Mi Re, Maumere.

Saat musik didendangkan, Ibu Negara Iriana Jokowi terlihat ikut bergoyang dari kursinya yang berada persis di samping Presiden Jokowi. Iriana terlihat mengepalkan kedua tangannya sambil menggerakkan ke kanan dan ke kiri mengikuti irama lagu.

 Senyum lebar diperlihatkan Iriana sambil sesekali menggerakkan kepalanya mengikuti dendang lagu. Sementara Jokowi yang berada di sisinya hanya memperlihatkan senyum.

Tak ketinggalan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut menggoyangkan badannya. Sri Mulyani dan Retno terlihat berdiri dan bergerak ke kanan dan ke kiri mengikuti irama lagu.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Asyiknya Iriana Jokowi Joget Saat Berbusana Tradisional Bali di Acara Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Merepresentasi keragaman budaya Indonesia, Ibu Negara Iriana mengenakan busana tradisional Bali saat menghadiri acara upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta, hari ini, Kamis (17/8/2023). Di sisinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih baju daerah Ageman Songkok Singkepan Ageng dari Solo, Jawa Tengah.

Di kesempatan itu, Iriana Jokowi tepatnya mengenakan kostum penari legong Bali. Ia mengenakan gelungan (hiasan kepala) dan gelang, lengkap dengan busana hijau mencolok dengan lukisan daun-daun dan hiasan bunga-bunga yang jadi ciri khas busana tradisional ini

Seolah meyalurkan semangat busananya, ia terlihat asyik berjoget ketika sederet lagu dipersembahkan, dari Gemu Fa Mi Re, Maumere, sampai Rungkad yang dibawakan Putri Ariani, setelah upacara pengibaran bendera selesai digelar.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat