uefau17.com

Top 3: Kumpulan Transformasi Artis Saat Memerankan Tokoh dalam Film - Citizen6

, Jakarta - Dalam film ada begitu banyak hal yang dapat menarik perhatian penonton. Tak hanya cerita yang menarik serta kemampuan akting yang mumpuni, transformasi makeup artis dalam sebuah film juga menjadi daya tarik tersendiri.

Ya, banyak artis-artis Hollywood yang rela bertransformasi menjadi sosok yang aneh hingga mengerikan demi sebuah peran. Hal tersebut tentu menunjukkan totalitas mereka dalam berakting. 

Namun tak hanya para aktor, nampaknya keahlian para makeup artisnya juga yang turut memegang peran penting. Dengan skill yang dimiliki mereka dapat mengubah para aktor tersebut menjadi benar-benar berbeda.

Umumnya para makeup artist menggunakan riasan protestik dalam proses tersebut. Penggunaan riasan prostetik dalam film sudah ada sejak tahun 1902 untuk film Prancis A Trip to the Moon. Sejak saat itu, efek khusus pada penampilan para aktor untuk menciptakan karakter baru telah menginspirasi pembuat film dan penulis untuk membayangkan alur cerita yang lebih kaya bagi penonton.

Artikel tentang 10 transformasi artis saat memerankan tokoh dalam film, totalitas banget menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-. Disusul dengan artikel tentang profil Sinead O'Connor, penyanyi Irlandia yang meninggal dunia di usia 56 tahun.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang Sinead O'Connor meninggal dunia di usia 56 tahun, warganet: nothing compares to you.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 10 Transformasi Artis Saat Memerankan Tokoh dalam Film, Totalitas Banget

 

Terkadang, efek ini bahkan membuat sang aktris dan aktor hingga tak dikenali oleh penonton. Berikut ini deretan transformasi makeup para artis saat memerankan sebuah tokoh dalam film dilansir dari Brightside.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Profil Sinead O'Connor, Penyanyi Irlandia yang Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

Penyanyi dan aktivis asal Irlandia Sinead O'Connor meninggal dunia pada Rabu, 26 Juli 2023 waktu setempat. Ia menghebuskan napas di usia 56 tahun.

Kabar kepergian Sinead O'Connor disampaikan keluarganya. "Dengan kesedihan mendalam kami mengumumkan Sinead kami tercinta telah meninggal dunia," pernyataan pihak keluarga yang dikutip dari BBC, Kamis (27/7/2023).

Namun hingga kini, penyebab meninggal pelantun Nothing Compares 2 U itu belum diketahui.

Profil Sinead O'Connor

Sinead O'Connor lahir pada 8 Desember 1966, di Dublin, Irlandia. Selain menjadi penyanyi, ia juga dikenal sebagai penulis lagu yang dijuluki superstar pertama tahun 1990-an oleh majalah Rolling Stone.

Selama kariernya, ia selalu menjadi sorotan publik tidak hanya karena suaranya, tapi juga karena tindakan dan pernyataannya yang kontroversial.

Melansir dari Britannica, Kamis (27/7/2023), O'Connor merupakan putri dari seorang pengacara dan penjahit. Namun, orangtuanya bercerai ketika ia berusia 8 tahun, dan O'Connor dan saudara-saudaranya dikirim untuk tinggal bersama ibu mereka yang kejam, yang sering memukuli anak-anak.

Akhirnya, O'Connor pergi untuk tinggal bersama ayah dan ibu tirinya, tetapi ia yang biasanya mengutil terbukti terlalu menyusahkan ayahnya dan mereka mengirimnya ke sekolah reformasi.

Meskipun O'Connor membenci sekolah reformasi, di sanalah ia pertama kali mengenal dunia musik. Seorang guru memperkenalkannya pada drummer band loka, In Tua Nua, dan untuk waktu yang singkat O'Connor bekerja dengan band dan bahkan ikut menulis salah satu single hit mereka.

Setelah satu setengah tahun di sekolah reformasi, O'Connor dipindahkan ke sebuah sekolah asrama di Waterford, Karena tidak kuat di sekolah itu, dia akhirnya lari kembali ke Dublin, di mana dia mencoba memulai karier musiknya sendiri.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Sinead O’Connor Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun, Warganet: Nothing Compares to You

Penyanyi Irlandia Sinéad O'Connor meninggal dunia pada usia 56 pada hari Rabu (267/2023). Berita kematiannya dilaporkan melalui pernyataan yang dikeluarkan oleh teman-teman penyanyi tersebut sementara alasan di baliknya masih belum jelas. 

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh keluarga berbunyi seperti berikut “Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Sinead yang kami cintai. Keluarga dan teman-temannya sangat terpukul dan meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini," tulis pernyataan tersebut dilansir dari laman BBC. 

Perdana Menteri Irlandia Leo Varadkar menanggapi berita tentang kematian penyanyi itu, dia menulis di Twitter, “Sangat menyesal mendengar meninggalnya Sinead O'Connor. Musiknya dicintai di seluruh dunia dan bakatnya tak tertandingi. Belasungkawa untuk keluarganya, teman-temannya dan semua yang mencintai musiknya. Ar dheis Dé go Raibh a hAnam."

Tentunya kabar meninggalnya pelantun "Nothing Compares 2 U" itu membuat para penggemar juga turut berduka. Dalam referensi yang jelas ke lagu Connor yang terkenal, seorang pengguna Twitter lain menulis, “Beristirahatlah dengan tenang Sinead O'Connor. Tidak ada yang bisa menandingi mu dan tidak ada yang bisa membandingkannya."

Sementara itu sesama musisi juga turut mengucapkan belasungkawa. Seperti penyanyi asal Kanada Bryan Adams menanggapi berita kematian Connor dengan posting yang menyentuh hati. Dia menulis, "RIP Sinéad O'Connor, saya senang bekerja dengan Anda membuat foto, melakukan pertunjukan bersama di Irlandia dan mengobrol, semua cinta saya untuk keluarga Anda."

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat