uefau17.com

Top 3: Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas Agar Awet dan Tetap Segar - Citizen6

, Jakarta - Untuk merayakan Idul Adha, umat muslim akan melaksanakan sholat Id di pagi hari. Selain itu, momen lebaran haji ini juga identik dengan penyembelihan hewan kurban. Penyembelihan hewan kurban bisa berupa sapi atau kambing. 

Hewan kurban yang telah disembelih biasanya akan dibagikan ke warga. Namun, individu tentu tidak akan menghabiskan daging kurban sekaligus. Banyak individu bahkan akan menyimpannya untuk diolah di lain waktu.

Agar daging kurban awet dan tetap segar, tentu Anda perlu menyimpannya dengan baik. Sangat penting menaruh daging di kulkas karena suhu dingin dalam kulkas mampu memperlambat bakteri yang tumbuh pada daging.

Jika sampai bakteri hidup di daging kurban dengan cepat dan dikonsumsi, bisa berujung keracunan makanan.

Artikel tentang 5 cara menyimpan daging kurban di kulkas agar awet dan tetap segar menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-. Disusul dengan artikel tentang tawaran Bayern Munchen hadapi jalan buntu, dilema transfer bikin Harry Kane pusing.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang waspadai 7 gejala kanker yang paling sering diabaikan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas Agar Awet dan Tetap Segar

Oleh karena itu, ketahui beberapa cara menyimpan daging kurban di kulkas agar awet dan tetap segar:

1. Disimpan di Bawah Temperatur 40 Derajat Celcius

Menurut Foodsafety, anjuran untuk menaruh daging yang tepat yakni di bawah temperatur 40 derajat Celcius, semakin dingin dari itu akan lebih baik. Rentang temperatur dua derajat Celcius sampai dengan lima derajat Celcius dianggap memiliki suhu yang tepat untuk menyimpan daging.

Selain itu, ada baiknya untuk tidak mencampurkan daging dengan makanan olahan lain di dalam kulkas. Anda bisa menggunakan wadah tertentu untuk menyimpan daging supaya tidak terkontaminasi baketri lain.

Daging sapi dan domba juga dianggap mampu bertahan hingga tiga sampai lima hari untuk layak dikonsumsi. Walaupun disimpan pada kulkas, ada baiknya jangan dibiarkan terlalu lama supaya bisa dikonsumsi dalam keadaan yang baik dan segar.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tawaran Bayern Munchen Hadapi Jalan Buntu, Dilema Transfer Bikin Harry Kane Pusing

Dilema yang dihadapi Harry Kane musim panas ini mungkin akan lepas kendali. ‌Tetapi jika ada pilihan antara trofi dan rekor, maka itu akan menentukan warisan dan ambisi karier Kane.

Harry Kane, yang akan berusia 30 bulan depan, sudah menjadi pencetak gol terbanyak Tottenham, dia ingin menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris sepanjang masa dan statusnya sebagai legenda Spurs sudah terjamin.

‌Tetapi Kane sekarang harus memutuskan apakah dia ingin keluar dari zona nyamannya, pindah ke luar negeri dan mendorong dirinya sendiri untuk memenangkan trofi yang sejauh ini hilang dari CV-nya.

Melansir dari Mirror, Bayern Munchen berusaha keras untuk mengontrak Harry Kane musim panas ini karena bos Thomas Tuchel melihat kapten Inggris itu sebagai striker yang ideal untuk mempelopori ambisinya menjadikan raksasa Jerman itu kekuatan Eropa lagi.

Perpindahan uang besar ke Bundesliga berbeda dengan iming-iming Real Madrid tetapi itu akan datang dengan jaminan trofi dan trofi virtual. Minat awal Bayern dan upaya untuk memikat Kane ke Jerman telah ditanggapi dengan pesan tegas "dia tidak untuk dijual" dari Tottenham.

Ketua Spurs Daniel Levy telah menjelaskan dengan sangat jelas bahwa dia tidak akan menjual ke saingan Liga Premier di Manchester United dan Spurs telah berkali-kali mengatakan tawaran apa pun dari Bayern akan ditolak. Dalam hal transfer, itu jarang menjadi akhir dari masalah karena Bayern - yang penilaian awalnya sekitar 65 juta poundsterling - akan kembali dengan tawaran 80 juta poundsterling.

‌Itu pasti akan menguji tekad Tottenham Hotspur pada pemain yang memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, tidak menunjukkan keinginan membara untuk menandatangani kontrak baru dan bisa pergi dengan gratis musim panas mendatang.

Tapi satu hal yang benar-benar menjadi pertimbangan adalah Harry Kane mendorong kepindahan itu dan untuk memperjelas bahwa dia ingin pergi, dia tidak akan menandatangani kontrak baru dan dia menginginkan tantangan baru.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Waspadai 7 Gejala Kanker yang Paling Sering Diabaikan

Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di dunia. Pada tahun 2020, hampir 10 juta nyawa hilang akibat kanker. Jenis kanker yang paling umum adalah kanker payudara, paru-paru, usus besar dan rektum, serta prostat.

Salah satu kendala utama dalam pengobatan kanker adalah keterlambatan diagnosis yang terjadi karena keterlambatan identifikasi pertumbuhan tumor.

Oleh karena itu, ketahui beberapa gejala kanker yang paling umum dan sering diabaikan, seperti melansir dari Times of India, Kamis (29/6/2023).

1. Kelelahan

Kelelahan adalah tanda klasik kanker yang terlihat pada banyak orang. Selama kanker, seseorang merasa sangat lemah, lesu dan kehabisan energi.

Kelelahan ini meningkat secara bertahap dan pada satu titik individu merasa sulit untuk bangun dari tempat tidur.

"Orang dengan kanker mungkin menggambarkannya sebagai perasaan sangat lemah, lesu, terkuras, atau 'habis' yang mungkin berkurang untuk sementara tetapi kemudian kembali lagi," American Cancer Society menjelaskan kelelahan yang terkait kanker.

Beberapa mungkin merasa terlalu lelah untuk makan, berjalan ke kamar mandi, atau bahkan menonton TV.

Sulit untuk berpikir atau bergerak. Istirahat mungkin membantu untuk waktu yang singkat tetapi tidak membuatnya hilang, dan sedikit aktivitas bisa melelahkan.

"Bagi beberapa pengidap kanker, kelelahan semacam ini menyebabkan lebih banyak tekanan daripada rasa sakit, mual, muntah, atau depresi," lanjutnya.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat