uefau17.com

Ini Manfaat yang Akan Anda Dapat Jika Rutin Merendam Kaki dengan Cuka - Citizen6

, Jakarta Kita tahu bahwa kaki kita memiliki banyak kuman di dalamnya dan menderita kekurangan oksigen karena sering tertutup sepatu atau kaos kaki sepanjang hari. Ini bisa sangat merusak kaki kita. Meskipun kaki kita bertanggung jawab atas begitu banyak hal yang kita butuhkan untuk menjalani hidup, mereka sering diabaikan hingga membuat kita tidak nyaman. 

Mengingat kaki kita sering kering, dan bisa terkena bakteri berbahaya rupanya ada cara yang bisa dilakukan untuk membuat kaki lebih sehat. Merendam kaki Anda dalam rendaman cuka dapat memberikan keajaiban bagi kulit dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Dilansir dari Diyopic, berikut ini deretan manfaat yang akan Anda dapat dari merendam kaki dengan cuka:

Cuka Menenangkan Eksim pada Kaki

Eksim adalah infeksi jamur umum yang daerah sasarannya biasanya telapak kaki dan di antara jari kaki. Eksim umumnya disebabkan oleh air yang terinfeksi. Selain itu, Anda juga bisa tertular jika terbiasa berjalan dengan bertelanjang kaki. Infeksi jamur ini membuat kulit Anda kering, bersisik, dan gatal. Dalam kasus yang parah, dapat menyebabkan peradangan dan bahkan lecet.

Cuka secara alami merupakan obat anti jamur dan dapat membantu Anda menghilangkan kondisi ini secara alami dan tanpa rasa sakit. Yang Anda butuhkan hanyalah merendam kaki Anda dengan cuka. Bau cuka yang menyengat akan mengusir infeksi, dan Anda akan mulai merasa lebih baik. Ingat, jika Anda ingin mengurangi gejala dan peradangan, cobalah merendam kaki dengan cuka secara teratur atau sebagai alternatif.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Atasi Tumit Pecah-Pecah dan Kaki Kering secara Alami

Musim dingin sangat menyengsarakan bagi mereka yang menderita tumit pecah-pecah dan kaki kering. Dalam beberapa kasus, sulit bagi mereka untuk berjalan. Tapi, jika Anda mandi cuka setiap hari atau sebaliknya, Anda secara alami melembapkan kaki Anda. Kulit Anda akan pulih lebih cepat, dan juga membantu Anda mengurangi rasa sakit.

3 dari 4 halaman

Tidak Ada Lagi Bau Kaki Berkeringat

Apakah Anda memiliki bau kaki yang tidak sedap? Anda tentu bisa malu dan tidak bisa memakai sandal terbuka pada acara-acara tertentu. Tapi jangan khawatir, ada solusi untuk masalah Anda. Ya, Anda benar tentang itu. Cuka adalah obat terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal pada bau kaki yang berkeringat. 

Cuka akan menargetkan bakteri penyebab utama bau busuk tersebut, dan hasilnya, Anda akan mendapatkan kaki yang segar dan berkilau. Merendam kaki dengan air cuka bisa menghilangkan bau tak sedap itu. Setelah Anda mulai melakukan ini pada hari-hari tersentu, Anda tidak akan lagi merasa ingin muntah setelah melepas sepatu. Setelah merendam kaki dengan cuka, jangan lupa untuk membilas kaki dengan baik karena tidak semua orang bisa mentolerir bau cuka yang menyengat.

4 dari 4 halaman

Atasi Infeksi Jamur pada Kuku

Menurut Mayo Clinic, infeksi jamur di kuku mempengaruhi kuku jari kaki, dan sangat jarang terjadi pada kuku tangan. Hal ini dapat dikenali dari perubahan tertentu yang terlihat pada kuku itu sendiri, seperti menebal, berubah bentuk, menguning dan berbau tidak sedap. Jika terdeteksi lebih awal, sifat antijamur alami cuka sari apel dapat membantu melawan jamur. Namun, jika infeksi mulai menyebar dari satu kuku kaki ke kuku lainnya, atau menjadi sangat menyakitkan, penting untuk menemui dokter sesegera mungkin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat