uefau17.com

10 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan saat Libur Akhir Pekan Agar Tidak Boring - Citizen6

, Jakarta - Akhir pekan adalah waktu yang sangat berharga. Untuk itu, kamu harus bisa menggunakan waktu libur menjadi momen yang indah dan tetap produktif.

Melansir laman Gotruckster.com, Jumat (23/12/2022), setidaknya ada sepuluh kegiatan yang bisa kamu lakukan saat akhir pekan.

Lakukan sederet kegiatan ini, bisa dengan keluarga, teman, sahabat, maun pun sendiri agar akhir pekan kamu terasa sangat berarti dan tidak membosankan:

 

1. Pergi ke Taman 

Hal yang bisa kamu lakukan saat weekend adalah mengunjungi tempat ramai dan tempat yang bisa membuat kamu merasakan suasana nyaman. Salah satunya dengan pergi ke taman bunga, taman bermain, dan taman dekat rumah kamu. 

Di taman biasanya terdapat berbagai penjual makanan atau food truck, kegiatan ini akan membuat kamu bahagia di hari libur kamu. Manjakan diri kamu dengan kegiatan menyenangkan dan berinteraksi dengan banyak orang. 

2. Membuat Pesta

Tidak perlu merencanakan dari berminggu-minggu sebelumnya, akhir pekan yang bebas adalah waktu yang tepat untuk menelepon beberapa teman dan mengadakan pesta dadakan. Berkumpul dan berpesta bersama teman di akhir pekan membuat kamu berenergi di weekday. 

3. Ikuti Kelas Online

Habiskan akhir pekan dengan mengikuti kelas tentang topik yang kamu sukai. Memasak? Melukis? Musik? Pilih subjek yang menginspirasi dan membuat kamu bahagia.

4. Jadi Relawan

Habiskan akhir pekan dengan menjadi sukarelawan di badan amal yang kamu sukai. Kegiatan ini akan sangat berkesan buat kamu. Kamu bisa menjadi seseorang yang bermanfaat di akhir pekan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nonton Film dan Membaca Buku

5. Menonton Film atau Drama

Menonton film favorit atau serial terbaru sangat ampuh untuk menghibur kamu di akhir pekan. Manjakan tubuh kamu dengan menonton drama kesukaanmu sambil makan camilan yang kamu sukai. 

6. Membaca Buku Favorit 

Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada membaca buku favorit yang sudah lama ada di daftar bacaan kamu. Ambil secangkir kopi atau teh dan mulailah resapi isi cerita kegemaranmu. 

3 dari 4 halaman

Olahraga

7. Lakukan Yoga

Luangkan waktu satu atau dua jam di akhir pekan ini untuk melakukan yoga. Lakukan Yoga dengan komuitas olah raga Yoga atau dengan video Youtube yang sesuai dengan gerakan yang kamu sukai. 

8. Berenang

Kamu harus produktif walaupun sedang libur. Gerakan semua tubuh kamu di kolam renang, agar otot dan pikiran kamu merasa rileks. Lebih bagus lagi jika kamu bermain ombak di hari libur kamu. 

4 dari 4 halaman

Jalan-Jalan

9. Berjalan-jalan

Jika kamu memiliki akhir pekan yang bebas dari kewajiban, tidak ada yang lebih baik daripada berjalan-jalan dan mengunjungi suatu tempat yang baru. Ini adalah cara sempurna untuk memutuskan hubungan dengan dunia elektronik.

10. Pergi Piknik

Berangkatlah berpiknik bersama keluarga kamu atau teman dekat.

Dengan jadwal sibuk kamu selama seminggu, mungkin sulit menyisihkan waktu untuk menyaksikan matahari terbit atau terbenam.

Buatlah acara bersama orang yang kamu cintai dan nikmati matahari terbit atau terbenam saat piknik. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat