uefau17.com

Perlahan Tapi Pasti, Ini 6 Tips Curi Perhatian Gebetan Bagi Kamu Si Introvert - Citizen6

, Jakarta - Sebagai orang yang mengutamakan dan menikmati ruang pribadi, seorang introvert mungkin akan merasa sulit untuk menciptakan peluang berinteraksi dengan orang lain.

Mencoba menarik perhatian, melibatkan percakapan, dan berakhir pada kecanggungan mungkin akan menjadi masalah bagi introvert yang cuek untuk memulai hubungan. Tetapi, nyatanya tidak selalu demikian lho.

Memiliki kepribadian yang tertutup dan berhati-hati dengan interaksi sosial yang tidak perlu ternyata bisa menjadi senjata introvert untuk memikat orang lain.

Selain karisma seorang introvert yang pendiam, kemauan kuatnya untuk menarik seseorang yang mereka sukai sangat mungkin dilakukan.

Untuk itu, berikut 6 cara menarik perhatian gebetan bagi kamu para introvert, dilansir dari Psych2go, Senin (12/12/2022):

 

1. Identifikasi Minat Gebetan

Jika kamu seorang introvert dan bukan orang yang banyak bicara, ini mungkin tantangan bagimu.

Perasaan canggung untuk memulai percakapan mungkin terbersit di benakmu, tetapi dengan berbicara atau mengobrol benar-benar memungkinkanmu untuk mempelajari hal-hal tentang orang yang kamu sukai.

Cobalah untuk mengajukan pertanyaan dan mendengarkan dengan baik. Kira-kira apa yang mereka sukai dan juga kamu sukai?

Apakah mereka penggemar acara TV yang sering kamu tonton, atau apakah mereka mendengarkan jenis musik yang kamu suka, itu bisa menjadi pemantik obrolan bagi sang gebetan.

Setelah kamu perlahan-lahan mengetahui dunia mereka dan minat bersama, maka kamu memiliki banyak kesempatan untuk membicarakannya.

Ingat untuk jangan terlalu memaksakan topik selalu berjalan. Biarkan saat-saat yang baik terjadi secara alami, dan percaya bahwa mereka perlahan-lahan akan merasa lebih dekat denganmu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Berinteraksi di Sosial Media

Jika kamu merasa lebih percaya diri di sosial media, ini bisa jadi keuntungan bagimu. Banyaknya waktu yang dihabiskan orang yang kamu sukai di Instagram, atau situs lainnya memberikan banyak kesempatan gratis untuk berbicara.

Kamu bisa mulai dengan mengirimkan meme atau postingan yang berhubungan dengan sesuatu yang kalian berdua sukai. Apabila ini berjalan dengan baik, mereka akan tertarik dan akan mengarah ke lebih banyak percakapan.

Namun, jika percakaan tidak berjalan dengan baik, tidak ada ruginya juga karena setidaknya kamu sudah berusaha.

Ada banyak kesempatan untuk menjadi lebih dekat dengan orang yang kamu taksir di media sosial, jadi jangan menyerah! Kamu pasti bisa melakukannya. 

3 dari 6 halaman

3. Lakukan Aktivitas yang Kalian Berdua Minati

Jika sang gebetan menunjukan atau menunjukan bahwa mereka suka bermain game, cobalah untuk ikut serta dengan mereka.

Pada tahap ini, sang gebetan kemungkinan besar sudah tahu siapa kamu dan jika mereka terbuka untuk bergaul, mereka mungkin merasa nyaman dengan kehadiran dan kepribadianmu.

Pergi ke kafe, tempat bermain game, dan toko buku adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan bersama. Inilah saatnya untuk mulai bertukar pikiran dan terbuka. 

4 dari 6 halaman

4. Berada di Sekitar Mereka

Terkadang, keberadaanmu saja sudah cukup. Berada di sekitar mereka bisa mengembangkan perasaan positif, terutama jika kamu menjadi bagian dari kelompok pertemanan mereka.

Mereka kemungkinan besar akan terbiasa dengan kehadiranmu dan menganggapmu sebagai seseorang yang penting dalam hidup mereka.

Jadi, jika kamu bisa melakukan ini dengan bergabung di klub yang sama, menghadiri acara kumpul-kumpul, atau bernyanyi bersama mereka di karaoke, lakukanlah selagi kamu juga ingin melakukannya.

Introvert memiliki energi sosial yang lebih cepat habis, untuk itu jangan lupa bahwa kamu tetap harus memperhatikan dirimu sendiri.

Sebagai seorang introvert, tidak mudah untuk berusaha keras membuat seseorang menyukai kamu. Terkadang, hal ini bahkan membuat kamu melakukan hal-hal yang berada di luar zona nyaman. 

5 dari 6 halaman

5. Sesekali Melangkah di Luar Zona Nyaman

Berada di antara banyak orang akan menjadi kegiatan yang paling dihindari seorang introvert.

Sayangnya, menyukai seseorang bisa membawa kamu ke banyak acara yang canggung dan asing, terutama jika orang yang kamu sukai adalah seorang ekstrovert.

Kamu mungkin menemukan dirimu pergi ke pesta, bersosialisasi, dan melakukan hal-hal yang biasanya tidak kamu lakukan hanya untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka.

Namun, ada baiknya untuk keluar dari cangkang  sesekali dan tetap ingat untuk menetapkan batas-batas diri yang bisa kamu tolerir.

Lebih baik untuk tidak melakukan hal-hal yang membuat kamu sangat tidak nyaman. Sebaliknya, cobalah hal-hal yang sedikit menantang, tetapi dapat dikelola.

6 dari 6 halaman

6. Terbuka kepada Mereka

Apakah kamu bersedia untuk terlihat rapuh di depan orang yang disukai?

Menurut Wendy Rose Gould, kerentanan adalah kunci untuk membina hubungan yang lebih dalam dengan seseorang.

Sebagai seorang introvert, kamu mungkin terbiasa berurusan dengan berbagai hal sendirian, tetapi untuk benar-benar membawa hubungan yang lebih jauh dengan orang yang kamu sukai, kamu harus membiarkan mereka masuk.

Kesediaan untuk berbagi sebagian dari ceritamu menunjukkan bahwa kamu mempercayai mereka, dan apa yang akan terjadi kemudian adalah pemahaman yang lebih dalam di antara kalian berdua.

Namun ingat, hal ini disarankan hanya ketika kamu benar-benar merasa nyaman dengan orang yang kamu sukai. Ini adalah langkah besar, dan ini menunjukkan bahwa apa yang kamu rasakan untuk mereka adalah perasaan yang tulus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat