uefau17.com

Spoiler One Piece Chapter 1066, Dr. Vegapunk Kenal Luffy - Citizen6

, Jakarta - Manga One Piece kembali berlanjut minggu ini dengan chapter terbarunya yakni 1066. Untuk spoiler-spoilernya, sudah bersebaran di media-media sosial dan bahkan menjadi trending di Twitter. 

Berikut beberapa spoiler One Piece Chapter 1066 dilansir akun Twitter @Orojapan1, Rabu (9/11/2022). Perlu diingat bahwa spoiler-spoiler ini bisa sedikit berbeda dengan yang terjadi di manga aslinya saat dirilis nanti.

1. Cover Story

Cover story One Piece menampilkan Caesar bersama pasukan Germa yang berada dalam perjalanan kembali ke Kerajaan Germa. Perlu diingat bahwa di cover story sebelum-sebelumnya, Caesar membantu Germa kabur dari Pulau Whole Cake milik Big Mom.

2. Kembali Ke Ohara

Dari spoiler One Piece yang bertebaran, chapter kali ini berfokus pada cerita masa lalu Dr. Vegapunk dan Monkey D. Dragon. Diceritakan bahwa keduanya berada di Ohara sesaat setelah kejadian pembantaian yang terjadi di pulau kelahiran Nico Robin tersebut.

Bagi yang lupa, perlu diingat bahwa pada bagian cerita masa lalu Nico Robin, diketahui bahwa di Ohara terdapat banyak peneliti arkeologis pintar hidup di sana. Kepintaran mereka berasal dari penelitian yang telah dilakukan berabad-abad, yang kemudian mereka catat dalam buku dan dikumpulkan di perpustakaan besar berbentuk pohon.

Karena dianggap berbahaya dan berlawanan dengan Pemerintah Dunia, Ohara dimusnahkan dengan senjata bernama Buster Call. Perintah ini diturunkan oleh Akainu alias Sakazuki, yang saat ini menduduki jabatan pemimpin utama Angkatan Laut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dr. Vegapunk dan Raksasa

3. Pengetahuan Dr. Vegapunk

Dr. Vegapunk digambarkan memiliki kepala yang besar. Diketahui juga di sini bahwa sumber pengetahuan Dr. Vegapunk sehingga dapat menjadi peneliti hebat ini adalah buku-buku dari pulau Ohara, yang dibacanya di Elbaf.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, buku-buku dari Ohara mengandung banyak pengetahuan dunia. Ternyata buku-buku tersebut berhasil diselamatkan dari serangan Buster Call oleh sekelompok raksasa.

4. Jaguar D. Saul

Dari spoiler, diketahui bahwa sekelompok raksasa tersebut membawa buku-buku dari Ohara tersebut pergi ke Elbaf, yang dikenal sebagai Pulau Raksasa. Diketahui juga bahwa sekelompok raksasa itu dipimpin oleh raksasa dengan banyak perban luka. Ternyata, raksasa yang dimaksud itu adalah Jaguar D. Saul.

Perlu diingat bahwa Jaguar D. Saul adalah raksasa yang menjadi teman Nico Robin dan muncul pertama kali di adegan masa lalu Robin di Ohara. Jaguar D. Saul saat itu dibekukan oleh Aokiji dengan serangan Ice Time Capsule dan digambarkan seolah telah mati.

 

3 dari 4 halaman

Penolakan Dr. Vegapunk

5. Asal Mula Pasukan Revolusioner

Lalu dari spoiler yang tersebar juga terungkap bahwa kekejaman yang terjadi di pulau Ohara itu yang mendorong Monkey D. Dragon akhirnya membuat Pasukan Revolusioner dan berusaha menggulingkan Pemerintahan Dunia. Jelas dapat disimpulkan bahwa Dragon tidak menyukai cara Pemerintah Dunia bekerja.

6. Mengajak Dr. Vegapunk

Untuk membuat pasukan barunya lebih hebat, Dragon mengajak Vegapunk untuk ikut bergabung bersama Pasukan Revolusioner. Sayangnya ajakan ini ditolak oleh Vegapunk.

Di spoiler dijelaskan alasan Vegapunk menolak tawaran Dragon tersebut karena merasa bahwa kepintarannya lebih berguna di lingkungan yang lebih menguntungkan, yakni Pemerintahkan Dunia. Dragon tidak setuju dengan pilihan Vegapunk.

Dragon merasa Dr. Vegapunk hanya akan menjadi "anjing peliharaan" (tukan suruh-suruh) bila bekerja dengan Pemerintah Dunia.

 

4 dari 4 halaman

Kenal Luffy

7. Kenal Luffy

Pada akhir chapter, spoiler menyebut bahwa Dr. Vegapunk muncul dari sebuah robot dan bertemu dengan Luffy. Dr. Vegapunk di sini memiliki ukuran kepala yang normal, tidak lagi besar seperti di adegan masa lalu sebelumnya.

Hal yang mengejutkan lagi, Dr. Vegapunk mengaku kenal Luffy dan sudah memperkirakan akan bertemu dengannya.

Satu lagi, Dr. Vegapunk yang ditemui Luffy ini adalah yang "asli", bukan sebuah klon. Perlu diingat bahwa pada chapter 1062, untuk pertama kali kita mendapat konfirmasi bahwa Dr. Vegapunk membagi dirinya menjadi 6 buah klon.

Mereka adalah Shaka, Atlas, Lilith, Edison, Pythagoras, dan Yoke. Keenam klon tersebut mengaku sebagai diri lain dari Dr. Vegapunk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat