uefau17.com

Fans Harry Potter Dilarang Tinggalkan Kaus Kaki di Makam Dobby si Peri Rumah - Citizen6

, Jakarta - Film adalah media cerita yang paling dahsyat. Di dalamnya terdapat gambar dan suara, yang dapat membuat orang-orang yang menonton terikat. Di dunia sendiri sudah ada banyak penggemar dari suatu film atau waralaba. Sebut saja salah satunya adalah Potterhead

Potterhead adalah sebutan bagi orang-orang yang mengaku sebagai penggemar garis keras seri film atau novel Harry Potter

Kebanyakan penggemar garis keras bisa melakukan hal ekstrim, yang bisa membuat orang-orang umum geleng-geleng kepala. Kali ini adalah tentang kebiasaan Potterhead meninggalkan kaus kaki di Freshwater West Beach (Pantai Barat Air Tawar), Pembrokeshire, Wales.

Alasan mereka melakukannya karena lokasi tersebut merupakan lokasi syuting kematian Peri Rumah bernama Dobby, salah satu karakter di seri Harry Potter. 

Dobby mati di akhir film Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 (2010). Semenjak itu, lokasi syutingnya menjadi tempat monumental untuk Potterhead mengingat karakter Dobby. Kaus kaki dipilih karena merupakan benda penting di kehidupan Dobby.

Dilansir Variety, Jumat (4/11/2022), para Potterhead telah meninggalkan begitu banyak kaus kaki dan kenangan-kenangan lain di lokasi peringatan Dobby tersebut, sehingga hal itu mulai menjadi perhatian aktivis lingkungan.

Pejabat lingkungan dari badan amal konservasi National Trust Wales, Jonathan Hughes, meminta "barang-barang seperti kaus kaki, pernak-pernik, dan serpihan cat dari kerikil yang dicat dapat memasuki lingkungan laut dan rantai makanan, serta membahayakan satwa liar."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbahaya

Seperti yang kita ketahui, sudah banyak berita mengenai kematian hewan-hewan laut akibat limbah manusia yang dibuang secara sembarangan. Itulah hal yang menjadi kekhawatiran pihak badan amal konservasi National Trust Wales.

Walau begitu, para Potterhead yang ingin datang masih diperbolehkan dan tempat monumental Dobby tidak akan digusur atau semacamnya.

"(Tempat) peringatan untuk Dobby akan tetap berada di Freshwater West dalam waktu dekat untuk dinikmati orang-orang. Kami meminta pengunjung untuk hanya mengambil foto saat mengunjungi memorial, untuk membantu melindungi alam yang lebih luas,” ucap Jonathan Hughes.

Di saat bersamaan, Hughes juga menyampaikan bahwa pihaknya "senang bahwa begitu banyak yang ingin berkunjung."

Namun di sisi lain pihaknya harus menyeimbangkan popularitas situs dengan dampak pada sifat sensitif pantai dan lingkungan yang lebih luas, serta tekanan pada fasilitas dan jalan di sekitarnya.

 

3 dari 4 halaman

Dobby dan Kaus Kaki

Bagi yang menonton atau membaca seri Harry Potter, pasti paham hubungan antara Dobby dan kaus kaki. Dobby adalah Peri Rumah yang juga merupakan teman dari Harry Potter. Sebagai Peri Rumah, Dobby melayani keluarga Malfoy. 

Peraturan dunia sihir menyebut bahwa Peri Rumah harus selalu mematuhi majikannya. Maka dari itu, bahkan walau keluarga Malfoy berbuat jahat kepadanya, Dobby tidak bisa kabur. Di sisi lain, peraturan dunia sihir menyebut bahwa Peri Rumah baru bisa bebas bila dihadiahi pakaian majikannya. 

Di film Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002), Harry menipu Lucius Malfoy, ayah dari Draco Malfoy, karena kesal melihat tindakan jahatnya terhadap Dobby.

Tipuan itu membuat Lucius Malfoy seolah memberikan Dobby kaus kakinya, sehingga berhasil membebaskan Dobby dari tugasnya sebagai Peri Rumah keluarga Malfoy. Kaus kaki itu kemudian dipakai oleh Dobby sepanjang hidupnya.

4 dari 4 halaman

Harry Potter dan Fantastic Beasts.

Sekadar informasi, Harry Potter adalah novel karangan JK Rowling yang sangat terkenal di seluruh dunia. Jutaan kopi bukunya telah terjual di seluruh dunia. Film adaptasinya juga mencapai kesuksesan yang sama.

Kisah mengenai seorang anak keturunan penyihir dan manusia ini mampu menarik magis di seluruh dunia. Komunitas penggemarnya, yang menyebut diri mereka sebagai Potterhead, pun tumbuh sehingga kisah tentang Harry Potter terus hidup hingga saat ini.

Seri film Harry Potter dibintangi oleh Daniel Radcliffe, Rupert Grint, dan Emma Watson. Seri film ini berhasi membuat nama ketiga aktor tersebut melambung dan dikenal di seluruh dunia.

Ketika seri film Harry Potter berakhir pada tahun 2011, cerita dunia sihir tidak berhenti begitu saja. Dunia sihir dilanjutkan dengan seri film Fantastic Beasts.

Sampai saat ini, seri film Fantastic Beasts sudah mengeluarkan tiga judul. Seri film ini dibintangi oleh Eddie Redmayne sebagai tokoh utama, Newt Scamander.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat