uefau17.com

7 Tips untuk Menjadi Pengusaha Muda - Citizen6

, Jakarta - Banyak orang bermimpi menjadi pengusaha, lagi pula siapa yang tidak ingin menjadi bos? Sebetulnya semua orang punya kesempatan itu, yang membedakan orang sukses dan tidak adalah dari usaha mereka.

Dalam hal ini, orang sukses memiliki tekad dan usaha yang luar biasa untuk mewujudkan keinginan mereka. Untuk menjadi sukses, usaha pun perlu ditanamkan sejak dini.

Bagi mereka yang bercita-cita ingin menjadi pendiri startup, ada banyak hal yang perlu dilakukan untuk meningkatkan peluang kesuksesan startup di kemudian hari. Berikut adalah 7 tips jadi pengusaha muda yang sukses, seperti dikutip dari laman Business.com, Kamis (3/11/2022).

1. Ambil tindakan

Membuat rencana menjadi kenyataan adalah inti dari kewirausahaan. Menjadi pemilik bisnis berarti mengambil risiko bahkan ketika ada ketidakpastian.

Bahkan setelah bisnis berjalan, Anda harus terus memindai peluang dan tantangan pertumbuhan baru, serta mengambil tindakan untuk menjadi yang teratas.

2. Temukan orang yang tepat jadi mitra atau karyawan

Seorang pengusaha mungkin membangun bisnisnya sendiri. Namun, setelahnya perlu mempekerjakan orang-orang untuk menumbuhkan perusahaan Anda.

Mempekerjakan orang dengan keterampilan dan pengalaman yang dibutuhkan perusahaan juga sangat penting.

Selain itu, pastikan untuk mempekerjakan orang yang cocok dengan budaya kerja. Pastikan untuk mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang memiliki karakter dan nilai yang sama dengan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Cari mentor

Menjalankan bisnis membutuhkan berbagai keterampilan dan keahlian. Anda tidak boleh mencoba membuat keputusan bisnis yang sulit sendirian.

Memiliki mentor adalah salah satu hal terpenting yang dapat dilakukan oleh seorang wirausahawan muda.Mentor akan menggunakan pengetahuan dan pengalaman mereka untuk membantu Anda bergerak maju dan membuat keputusan bisnis yang lebih cerdas.

4. Kenali pasar Anda

Gagal memahami pasar adalah salah satu alasan utama kegagalan bisnis baru. Jika Anda menginginkan peluang sukses, Anda harus benar-benar meneliti target pasar sebelum meluncurkan bisnis Anda.

Memahami pasar akan membantu Anda mengidentifikasi atribut (kelengkapan) penting seperti poin harga dan rencana pemasaran yang menarik bagi audiens target Anda.

Semakin baik Anda memahami target pasar, semakin mudah untuk menghindari kegagalan yang besar.

3 dari 4 halaman

5. Atur keuangan Anda

Dari banyaknya perusahaan rintisan meminta bantuan investor untuk bangkit dan berjalan, Anda harus menghindari itu. Jjadilah pengusaha yang mendanai sendiri bisnis Anda.

Dengan cara Anda harus melakukan segala kemungkinan untuk memperbaiki situasi keuangan Anda.

6. Bersiaplah untuk berkorban

Tidak ada yang namanya kesuksesan dalam semalam. Menjadi wirausahawan yang sukses membutuhkan tingkat dedikasi yang tinggi terhadap impian Anda, dan ini berarti mengorbankan waktu dan uang untuk mewujudkannya.

4 dari 4 halaman

7. Temukan passion Anda

Startup (perusahaan rintisan) sukses didirikan oleh orang-orang yang bersemangat tentang apa yang mereka lakukan.

Jadi menentukan passion atau hal yang disukai dapat menjadi sumber inspirasi yang bagus untuk ide-ide kewirausahaan.

Ketika Anda mendasarkan ide Anda pada sesuatu yang benar-benar Anda sukai, Anda akan lebih fokus dan termotivasi. Dan baik lagi, Anda akan membawa pengetahuan dan pengalaman pribadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat