uefau17.com

Lebih Suka Rebahan atau Hangout Saat Weekend? Ini Aktivitas yang Dipilih Gen Z - Citizen6

, Jakarta Kata-kata populer seperti mager, healing, staycation sepertinya sedang melekat erat dengan Gen Z akhir-akhir ini. Biasanya, kalau ada waktu senggang, apalagi pas akhir pekan, orang-orang kerap kali melakukan beragam aktivitas seperti ngedate bareng pacar, hangout sama bestie, jalan-jalan lihat pemandangan, sampai ada yang cuma rebahan saja di rumah.

Bukan tanpa alasan, terkadang aktivitas tersebut dilakukan sebagai tanda bahwa seseorang ingin beristirahat dan mengisi penuh kembali energi mereka setelah beraktivitas panjang sedari Senin hingga Jumat.

Kira-kira, anak-anak generasi Z suka aktivitas yang mana ya pas weekend? Jalan-jalan, atau sekadar rebahan di rumah? Beberapa generasi Z membongkar aktivitas mereka selama weekend melalui wawancara bersama pada Kamis, (27/10/22) kemarin.

“Kalo weekend biasanya sih rebahan saja di rumah. Tapi, kalo ada teman yang ajak main keluar ya gassss,” Ujar Dito (22) yang merupakan gen Z sekaligus mahasiswa Universitas Negeri Jakarta.

Tak hanya Dito, Shintya (22) juga mengatakan hal yang serupa bahwa dirinya lebih memilih untuk menghabiskan waktu di rumah saja, hitung-hitung sambil mengisi kembali energi yang telah dikeluarkan selama hari kerja.

Egi Yana (22) seorang mahasiswa semester akhir asal Bandung yang juga bekerja penuh waktu di sebuah perusahaan pun juga lebih memilih untuk menghabiskan waktu akhir pekannya di rumah dengan rebahan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Gen Z Memilih Aktivitas Tersebut

Bukan soal malas, generasi Z yang diwawancarai ini justru memilih akhir pekan mereka dihabiskan untuk rebahan karena telah menjalankan serangkaian aktivitas padat pada hari-hari biasa.

“Mudah, murah, nyaman, enggak perlu mengeluarkan banyak uang,” Ujar Selvi Ariska (22) saat ditanya oleh , Kamis (27/10/22).

Dito juga menambahkan, “Weekend biasanya buat istirahat, jadi khusus rebahan. Tapi emang sering juga buat main sama teman-teman. Karena semua sibuk, jadi weekend itu satu-satunya waktu yang biasa semuanya diajak main."

“Tapi, kalo lagi main sama teman, biasanya bisa 4-5 jam ada di luar rumah. Buat sekadar nongkrong saja sih,” Lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Aktivitas yang Dilakukan

Para gen Z yang diwawancarai pun juga membongkar aktivitas mereka bersama .

“Rebahan nonton acara Korea kayak Run BTS, atau melakukan aktivitas di rumah kayak masak. Tapi, kalau lagi benar-benar libur justru jarang buka ponsel. Jadi mending seharian fokus buat nonton TV,” Kata Shintya (22).

Sementara itu Siti (21) yang merupakan generasi Z sekaligus mahasiswi tingkat akhir juga mengatakan, “Biasanya workout, baca AU (Alternative Universe), main Twitter, beresin rumah, nonton Netflix, nonotn variety show.”

Sama dengan aktivitas Siti, Selvi (22) juga mengatakan bahwa ketika weekend dirinya bisa menghabiskan waktu selama 13 jam hanya untuk berselancar di ponsel maupun menonton acara kesayangan.

4 dari 4 halaman

Tetap Produktif Meski di Rumah Aja

Enggak melulu weekend serta rebahan dikaitkan dengan kemalasan, justru anak-anak dari generasi Z ini juga tetap melakukan aktivitas yang membuat mereka tetap produktif.

Selvi mengatakan bahwa dirinya juga terkadang menyempatkan waktu untuk tetap produktif dikala weekend, “Ikut pelatihan dari Kominfo, kelas webinar, menulis, ngonten, ikutan challenge.” Katanya.

“Manfaatnya sih berasa banget. Kadang dari ikutan kayak begitu, gue dapat hadiah pulsa, kuota, sertifikat pelatihan.” Sambungnya.

Hampir serupa dengan Selvi, Siti (22) juga mengatakan bahwa dirinya turut melakukan beragam aktivitas produktif seperti melaksanakan to-do-list, cari info magang, baca utasan di Twitter yang bisa tambah pengetahuan, baca berita, menonton TED Talks, atau sekadar baca buku.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat