uefau17.com

4 Aktor Korea Bakal Wamil Tahun Ini, Nam Joo Hyuk Hingga Song Kang - Citizen6

, Jakarta - Deretan aktor Korea Selatan dikonfirmasi akan menjalani wajib militer atau wamil tahun ini. Wajib militer adalah kewajiban warga negara untuk melakukan serangkaian proses bela negara.

Kegiatan saat wamil berbeda beda, ada yang berbentuk fisik dan nonfisik. Singkatnya, saat wamil, peserta akan dilatih oleh para anggota militer, sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Wamil biasanya berlangsung kurang lebih selama 2 tahun. 

Semua laki-laki di Korea Selatan wajib ikut serta dalam kegiatan wamil. Tidak terkecuali aktor Korea Selatan seperti Nam Joo Hyuk hingga Song Kang. 

Dilansir Soompi, (21/10/2022) berikut deretan aktor papan atas Korea yang siap untuk melaksanakan tugas wamilnya tahun ini. 

1. Nam Joo Hyuk 

Melihat ketampanan Nam Joo Hyuk yang seperti tidak menua, rasanya seperti belum saatnya ia melaksanakan wamil. Siapa sangka, aktor kelahiran tahun 1994 ini sudah saatnya untuk menjalankan tugas dari negara.

Tentunya sebagai fans dari aktor berbakat itu akan merasa kesepian, selama beberapa waktu kedepan karena sang idola belum bisa tampil di layar kaca. 

Namun, tidak usah khawatir, sebelum menjalankan wamil, Nam Joo Hyuk sudah memberikan banyak tayangan yang bisa menghibur dan bisa sedikit mengobati rindu kita. 

Seperti contohnya, ia pada tahun kemarin baru saja menyelesaikan tayangan drakor yang dibintanginya dalam serial yang tayang di Netflix yaitu Twenty-Five Twenty-One. 

Selain itu, ia juga membintangi sebuah film yang berjudul Remember. Film yang digarap oleh sutradara Lee Il Hyun ini direncanakan rilis pada 26 Oktober mendatang. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Song Kang

Artis kelahiran tahun 23 April 1994 ini, tahun ini resmi dikonformasi akan menjalani wamil. Song Kang yang memulai debutnya pada tahun 2017 dalam serial The Liar and His Lover sebagai Baek Jin Woo. Setelah berhasil memerankan karakter dalam debut aktingnya, karier Song Kang langsung melejit.

Pada tahun 2018, ia dibanjiri tawaran berakting seperti dalam drama Man in the Kitchen, Village Survival, the Eight, dan menjadi pembawa acara, dalam tayangan inkigayo SBS bersama Min-Gyu Seventeen dan DIA Jung Chae-yeon. 

Pada tahun 2019 ia mulai berperan sebagai pemeran utama dalam beberapa serial. Sebut saja dalam serial Netflix, Love Alarm. Sampai saat ini, karyanya terus dinikmati penonton serial drama, dan film yang dibintanginya. 

Drama terakhir yang dibintanginya sebelum bersiap menjalani wamil adalah serial televisi, Forecasting Love and Weather, dalam tayangan itu, dia beradu akting dengan Park Min Young. 

 

3 dari 4 halaman

3. Kang Tae Oh

Aktor yang berusia 28 tahun ini, sudah memulai masa wamilnya pada 21 September lalu. Kang Tae Oh diketahui memulai debut aktingnya pada tahun 2013, dalam drama Festival - Save Wang Jo-hyeon sebagai Nam Nam-cheol. 

Kang Tae Oh selain piawai dalam berakting, ia juga merupakan seorang penyanyi, yaitu member dari boyband 5uperstar. 

Namun, karena ia lebih sering muncul dalam drama dan film, Kang Tae Oh lebih dikenal sebagai seorang aktor. Setidaknya, ia sudah membintangi lebih dari 10 judul drama. 

Drama terakhir yang dibintangi oleh aktor berbakat ini berjudul, Extraordinary Attorney Woo sebagai Lee Jun-ho. Dalam drama yang berjumlah 16 episode itu, Kang Tae Oh berperan sebagai pemeran utama bersama dengan lawan mainnya Park Eun-bi. 

Berkat totalitasnya dalam drama tersebut, pada episode terakhir penayangannya mampu mencapai rating 17,5 persen. 

4 dari 4 halaman

4. Jinyoung GOT7

Idol yang memiliki nama asli Park Jin Young ini resmi akan menjalani wamil pada tahun ini. Kendati demikian, diharapkan para penggemar selalu mendukung dan menunggu sampai Jinyoung bisa berkarier lagi.

Bagaimana tidak, sebelum menjalani wamil, aktor sekaligus member Got7 ini, merilis sebuah single solonya yang bertajuk Dive. 

Sebelumnya, ia juga telah menyelesaikan drama terbarunya, yang ia bintangi bersama Kim Go Eun, berjudul Yumi Cell's. 

Artis multi talenta ini, ternyata memulai debut aktingnya dalam drama Dream High 2. Setidaknya, sudah lebih dari 10 drama termasuk film yang ia perankan. 

Berkat profesionalitasnya dalam berakting, Jinyoung berhasil menyabet penghargaan Asian Artist Award ke 5 dalam kategori Potential Award (Male Actor), tahun 2020. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat