uefau17.com

5 Fakta Aktor Epy Kusnandar Alias Kang Mus Preman Pensiun Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba - News

, Jakarta - Aktor Epy Kusnandar atau yang dikenal dengan nama Kang Mus dalam sinetron berjudul Preman Pensiun ditangkap polisi terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Epy Kusnandar ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. Kabar penangkapan itu pun juga telah dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi.

"Iya benar, Yang bersangkutan sudah kita amankan terkait penyalahgunaan narkoba," kata Syahduddi dalam keterangan tertulis, Jumat 10 Mei 2024.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga menambahkan, penangkapan Epy Kusnandar dilakukan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan (Jaksel).

"Penangkapan dilakukan sekitar apartemen Kalibata City di warung milik saudara EK (Epy Kusnandar)," kata Indrawienny.

Rupanya tak sendiri, Epy Kusnandar alias Kang Mus Preman Pensiun ini ditangkap bersama rekannya berinisial YG yang juga merupakan seorang aktor.

"Dua-duanya merupakan aktor tetapi di film yang berbeda," ucap Indrawienny.

Dia mengatakan, pihaknya masih mendalami keterangan dari pemeran Kang Mus dan rekannya tersebut.

"Keduanya sadar tapi kan kami masih harus melakukan pemeriksaan dan pendalaman dulu," terang AKBP Indrawienny Panjiyoga.

Ia lalu menjelaskan, penangkapan tersebut dilakukan polisi karena adanya laporan dari masyarakat terhadap pihaknya.

"Awalnya dari laporan masyarakat terkait adanya penyalahgunaan narkoba, kami lakukan penyelidikan. Untuk keterangan lebih lanjut, sabar," papar Indrawienny Panjiyoga.

Berikut sederet fakta terkait penangkapan Aktor Epy Kusnandar atau yang dikenal dengan nama Kang Mus dalam sinetron berjudul Preman Pensiun terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba dihimpun :

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ditangkap di Warungnya

Aktor Epy Kusnandar atau yang dikenal dengan nama Kang Mus dalam sinetron bertajuk Preman Pensiun terseret kasus narkoba. Dia ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Penangkapan Epy Kusnandar dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi.

"Iya benar, Yang bersangkutan sudah kita amankan terkait penyalahgunaan narkoba," kata Syahduddi dalam keterangan tertulis, Jumat 10 Mei 2024.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga menambahkan, penangkapan Epy Kusnandar dilakukan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan (Jaksel).

"Penangkapan dilakukan sekitar apartemen Kalibata City di warung milik saudara EK (Epy Kusnandar)," kata Indrawienny.

 

3 dari 6 halaman

2. Ditangkap Bersama Rekannya

Rupanya tak sendiri, Epy Kusnandar ditangkap bersama rekannya berinisial YG yang juga merupakan seorang aktor.

"Dua-duanya merupakan aktor tetapi di film yang berbeda," ujar Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga.

Panjiyoga mengatakan, kepolisian masih mendalami keterangan dari pemeran Kang Mus dan rekannya tersebut.

"Keduanya sadar tapi kan kami masih harus melakukan pemeriksaan dan pendalaman dulu," kata dia.

 

4 dari 6 halaman

3. Penangkapan Bermula dari Laporan Masyarakat

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga.

Dia melanjutkan, penangkapan bermula dari laporan masyarakat tentang adanya dugaan penyalahgunaan narkoba. Penangkapan dilakukan di sekitar kantin milik Epy.

"Kami melakukan penyelidikan dan ternyata kami menemukan kedua orang tersebut. Penangkapan dilakukan di sekitar Apartemen kalibata, di warung milik saudara EK," papar Indrawienny.

Menurut Indrawienny, keduanya ditangkap hampir bersamaan. Epy ditangkap setelah polisi lebih dulu menangkap YG.

"Hampir barengan, yang duluan YG di lingkungan yang sama," imbuhnya.

 

5 dari 6 halaman

4. Dites Urine, Positif Ganja

Lalu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Panjiyoga mengatakan, tak hanya menangkap Kang Mus. Polisi juga menangkap satu orang lainnya yakni Yogi Gamblez (YG) yang bermain di film 'Serigala Terakhir' dan berperan sebagai AKP Jaka.

"Dari kedua orang ini, dari salah satunya kami menemukan barbuk narkotika jenis ganja dan dua-duanya setelah kami lakukan cek urine awal positif narkoba menggunakan ganja, untuk kedua orang tersebut sampai sekarang kami sedang melakukan pendalaman perannya sebagai apa," ucap dia.

"Dan barbuk ganja yang ditemukan itu milik siapa dan dari mana jadi kami harap rekan-rekan untuk bersabar, kami karena sedang melakukan pendalaman terkait kasus ini," sambung Indrawienny.

"Awalnya dari laporan masyarakat terkait adanya penyalahgunaan narkoba, kami lakukan penyelidikan. Untuk keterangan lebih lanjut, sabar," tandas dia.

 

6 dari 6 halaman

5. Polisi Masih Dalami Motif Pakai Narkoba

Polisi masih mendalami motif aktor senior Epy Kusnandar (EK) atau yang akrab disapa Kang Mus dan Yogi Gamblez terkait penyalahgunaan narkoba.

"Untuk motifnya masih kita dalami, masih diperdalam dulu. Kita masih punya waktu 3x24 jam dari hari pertama kali kita amankan. Nanti lebihnya akan disampaikan bapak Kapolres pada saat press rilis," ujar Kanit III Sares Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Iptu Redhitya Alfa Hendy kepada wartawan di Jakarta, Sabtu 11 Mei 2024.

Ia mengatakan, meski motif masih perlu didalami, namun setelah dicek kondisi kesehatannya Epy Kusnandar perlu banyak beristirahat.

"Hasilnya perlu banyak istirahat nih Kang Epy ya," jelas Alfa Hendy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat