uefau17.com

QUIZ: Seberapa Army-kah Kamu, Buktikan Kamu Fans BTS Garis Keras! - Citizen6

, Jakarta Sebagai salah satu grup idol terdepan di Korea Selatan, BTS telah mencapai puncak popularitas. Para member BTS bahkan baru saja kembali dari Amerika Serikat dan bertemu dengan Presiden AS Joe Biden.

BTS akhirnya bertemu dengan Presiden Joe Biden pada Selasa (31/5/2022) di Gedung Putih, Amerika Serikat. Pertemuan mereka untuk menghormati bulan Asian American and Native Hawaiian/Pasific Islander (AANHPI).

Malam harinya, Presiden Biden mengunggah klip singkat pertemuannya yang bermakna dengan Bangtan Boys di akun Twitter resmi Potus, dilansir Soompi, Rabu (1/6/2022).

"Senang bertemu denganmu, BTS. Terima kasih atas semua yang Anda lakukan untuk meningkatkan kesadaran seputar meningkatnya kejahatan kebencian dan diskriminasi anti-Asia. Saya berharap dapat segera berbagi lebih banyak percakapan kami," tulisnya.

Gelombang Korea (Koreawave) kini memang tengah meluas ke seluruh dunia. Perhatian terhadap idol, aktor, maupun aktris dari negeri ginseng ini melonjak pesat.

Ikuti kuis di bawah ini untuk tahu apakah kamu fans sejati BTS.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pertanyaan pertama

1.       Siapa nama member BTS yang menempati posisi vokalis utama, lead dance, dan sub rapper?

a.       Jungkook

b.       Jin

c.       RM

 

Yes, jawabannya adalah a. Jungkook.

Jungkook memiliki nama asli Jeon Jeong Guk. Dia lahir di Busan, Korea Selatan, 1 September 1997. Jungkook memiliki tinggi badan 178 cm dan berat badan 66 kg.

Jungkook juga member termuda di BTS sehingga dijuluki Maknae. Meski demikian, prestasinya tak kaleng-kaleng, Jungkook juga menempati posisi vokalis utama, lead dance dan sub rapper.

3 dari 6 halaman

Pertanyaan kedua

2.       Selain V, siapa sih member BTS yg suka nonton anime?

a.       Jimin

b.       Suga

c.       Jin

 

Yes, jawabannya adalah C. Jin

Jin memiliki nama asli Kim Seok Jin. Dia merupakan member tertua di BTS, yang lahir di Gwacheon, Korea Selatan, 4 Desember 1992.

Jin memiliki tinggi badan 179 cm dan berat badan 60 kg. Di BTS Jin menempati posisi sub-vocalist dan visual di grup karena wajahnya yang tampan.

4 dari 6 halaman

Pertanyaan ketiga

3.       Siapa nama member BTS yg berawal dari audisi terbuka Big Hit Entertainment tahun 2010?

a.       Min Yoon Gi alias Suga

b.       Jung Ho Seok

c.       Jimin

 

Yes, tepat sekali. Jawabannya adalah Suga!

Member yang satu ini memiliki nama asli Min Yoon Gi. Dia lahir di Daegu, Korea Selatan, pada 9 Maret 1993. Suga memiliki tinggi badan 176 cm dan berat badan 59 kg. Di dalam grup, Suga menduduki posisi lead rapper. Personel BTS ini merupakan lulusan Apgujeong High School yang merupakan sekolah khusus laki-laki.

Suga dapat bergabung dengan BTS setelah berhasil menjadi runner up dalam audisi terbuka yang diselenggarakan oleh Big Hit Entertainment pada tahun 2010.

5 dari 6 halaman

Pertanyaan keempat

4.       Rap Monster adalah nama julukan dari…

a.       Kim Nam Joon (RM)

b.       Kim Seok Jin (Jin)

c.       V BTS

 

Kali ini kamu enggak keliru! Jawabannya adalah a. Kim Nam Joon!

Seperti julukannya, Rap Monster merupakan nama panggung, sedangkan nama asli dari Rap Monster adalah Kim Nam Joon.

Rap Monster sendiri lebih akrab dipanggil RM BTS. RM lahir di Ilsan, Korea Selatan, pada 12 September 1994. RM memiliki tinggi badan 181 cm dan berat badan 67 kg. RM menempati posisi leader atau pemimpin di grup sekaligus sebagai rapper utama.

6 dari 6 halaman

Pertanyaan kelima

5.       Chim-chim atau dolly adalah nama julukan dari

a.       Suga

b.       Jimin

c.       RM

 

Ya, jawabannya adalah B. Jimin

Jimin memiliki aslinya yaitu Park Ji Min. Member BTS ini lahir di Busan, Korea Selatan, 13 Oktober 1995 memiliki tinggi badan 175 cm dan berat badan 61 kg. Jimin menempati posisi lead vocalist dan penari utama di dalam grup.

Jimin memiliki banyak nama panggilan akrab di kalangan penggemar, seperti Chim Chim, Dolly atau Park Jiminie. Tidak hanya itu, Jimin menempuh pendidikan di Sekolah Seni Busan dengan jurusan modern dance.

Nah, bagaimana setelah kamu ikut kuis BTS tersebut! Apakah kamu bisa menjawab kelima pertanyaan tersebut dengan benar! Kalau iya, fixed kamu Army sejati!

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat