uefau17.com

Top 3: Deretan Fakta Star Wars yang Perlu Anda Ketahui - Citizen6

, Jakarta - Bagi para penggemar berat film dengan genre fiksi ilmiah tentunya mereka tau salah satu franchise terbaik yang pernah dibuat, yaitu Star Wars.

Cerita epik ini berlatar di galaksi jauh yang dipenuhi oleh berbagai makhluk, planet, dan teknologi canggih. Dikembangkan oleh George Lucas, saga Star Wars pertama kali muncul pada tahun 1977 dengan film Star Wars: A New Hope. Film ini mengikuti perjalanan Luke Skywalker, seorang petani muda yang tak terduga menjadi pahlawan yang melawan Kekaisaran Galaktik yang jahat.

Satu elemen yang membuat Star Wars begitu menarik adalah konflik antara Kekaisaran Galaktik yang dipimpin oleh Darth Vader, dan Aliansi Pemberontakan yang berusaha menghancurkan kekuasaan tirani tersebut.

Artikel tentang 15 fakta Star Wars yang mungkin belum kamu ketahui menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-. Disusul dengan artikel tentang 8 gejala di perut, tenggorokan dan pergelangan kaki ini bisa menjadi tanda masalah jantung.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang sejarah dan resep bubur Asyura: sajian istimewa pada tanggal 10 Muharram.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 15 Fakta Star Wars yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

 

Pertempuran antara Kekaisaran dan para Jedi membentang melintasi banyak film dalam seri ini, termasuk trilogi asli, prekuel, dan sekuel. Setiap film menampilkan pertarungan yang epik antara kebaikan dan kejahatan, dengan karakter-karakter ikonik seperti Princess Leia, Han Solo, dan Yoda.

Tetapi jika Anda menganggap diri Anda seorang Jedi yang menguasai trivia semua hal tentang Skywalker dan Solo jangan terlalu merasa bangga akan hal itu karena kemungkinan besar ada beberapa hal yang belum Anda ketahui sebelumnya dan membuat Anda merasa tercengang.

 

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 8 Gejala di Perut, Tenggorokan, dan Pergelangan Kaki Ini Bisa Merupakan Tanda Masalah Jantung

Orang bisa menghabiskan waktu bertahun-tahun tanpa menyadari masalah jantung yang mendasarinya. Gejalanya bisa tidak kentara dan samar-samar, banyak kondisi jantung yang 'tersembunyi' dan tidak langsung terlihat dari luar.

“Kondisi jantung yang tersembunyi sering kali tidak terdiagnosis terlalu lama, sampai terjadi kesalahan atau terlambat,” Sindy Jodar, perawat jantung senior di British Heart Foundation (BHF) memperingatkan seperti dikutip dari Mirror. 

“Itulah mengapa sangat penting untuk tidak mengabaikan tanda-tanda penyakit jantung dan memeriksakan diri Anda, hanya untuk memastikan.”

Meskipun beberapa tanda peringatan mudah dikenali seperti nyeri dada yang parah dan kolaps, ada juga banyak indikator kecil yang menunjukkan ada sesuatu yang salah dengan jantung atau sistem peredaran darah Anda. Hal ini belum tentu berarti Anda mempunyai masalah jantung, namun sebaiknya Anda segera menyelidikinya.

Dari kelelahan dan mual hingga pingsan, berikut beberapa gejala yang kurang jelas yang perlu diketahui semua orang yang menandakan bahwa ada yang salah padamu.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Sejarah dan Resep Bubur Asyura: Sajian Istimewa pada Tanggal 10 Muharram

Hari Asyura, yang jatuh pada tanggal 10 Muharram dalam kalender Hijriyah, adalah hari yang sarat dengan makna religius dan sejarah bagi umat Islam.

Di berbagai belahan dunia, Hari Asyura diperingati dengan berbagai cara, salah satunya adalah melalui tradisi kuliner dengan menyajikan Bubur Asyura. Artikel ini akan mengulas sejarah dan resep Bubur Asyura, serta mengapa hidangan ini menjadi sajian istimewa pada hari yang bersejarah ini.

Sejarah Hari Asyura

Hari Asyura memiliki makna penting bagi umat Islam baik dari kalangan Sunni maupun Syiah. Bagi umat Sunni, Hari Asyura adalah hari di mana Nabi Musa AS dan pengikutnya diselamatkan dari kejaran Firaun dengan mukjizat pembelahan Laut Merah.

Pada hari ini, banyak umat Sunni yang menjalankan puasa sunnah sebagai bentuk syukur dan penghormatan terhadap peristiwa bersejarah tersebut.

Sementara itu, bagi umat Syiah, Hari Asyura memiliki makna yang lebih mendalam sebagai hari berkabung untuk mengenang syahidnya Imam Husain bin Ali, cucu Nabi Muhammad SAW, dalam pertempuran Karbala pada tahun 680 M. Peristiwa tragis ini diperingati dengan berbagai ritual dan prosesi yang penuh khidmat dan refleksi.

Bubur Asyura: Simbol Kebersamaan dan Solidaritas

Bubur Asyura adalah salah satu tradisi kuliner yang kerap disajikan pada tanggal 10 Muharram. Hidangan ini tidak hanya lezat, tetapi juga sarat dengan makna kebersamaan dan solidaritas. Bubur Asyura biasanya dibuat dalam jumlah besar dan dibagikan kepada tetangga, kerabat, dan orang-orang yang membutuhkan sebagai simbol berbagi rezeki dan mempererat tali persaudaraan.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat