uefau17.com

Viral Hujan Ikan Bikin Heboh Warga, Begini Kronologinya - Citizen6

, Jakarta - Warga di Texarkana, Negara Bagian Texas, Amerika Serikat dihebohkan oleh fenomena unik hujan ikan pada akhir tahun 2021.

Kabar ini disampaikan langsung dalam akun Facebook resmi The City of Texarkana, Texas, pada 29 Desember 2021. "Telah terjadi fenomena hujan ikan di Texarkana hari ini. Ini bukan lelucon," tulis akun itu.

Dalam postingan itu, dijelaskan juga bahwa hujan hewan adalah fenomena yang terjadi ketika hewan berukuran kecil yang hidup di air seperti katak, kepiting, dan ikan kecil terbawa angin puting beliung. Pada saat yang sama, hujan turun yang membuat hewan tersebut berjatuhan dari atas. Fenomena ini disebut jarang terjadi di Texarkana.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terjadi beberapa menit

Dikutip dari People, Senin (3/1/2021), hujan ikan ini diketahui hanya terjadi dalam beberapa menit. Ratusan warga ikut mengomentari postingan Facebook tersebut dengan menceritakan pengalamannya. Mereka juga ikut membagikan foto ikan yang berserakan di halaman rumah hingga atap rumah.

3 dari 5 halaman

Diawali suara guntur

Menurut kesaksian James Audirsch kepada WCIA, yang bekerja sebagai dealer mobil bekas di Texas Timur, dia dan rekannya melihat ikan-ikan jatuh ke tanah setelah mendengar suara guntur yang keras.

"Ada suara guntur yang keras. Ketika kami membuka pintu, saya melihat ke luar dan hujan turun sangat deras disertai ikan yang berjatuhan," kata James.

4 dari 5 halaman

Ikan berukuran kecil

Ikan-ikan itu diketahui hanya berukuran sekitar 4 hingga 5 inci dan berserakan di jalanan. Banyak warga yang memanfaatkan ikan itu untuk dimasak.

5 dari 5 halaman

Fenomena hujan hewan di tempat lain

Fenomena hujan hewan juga pernah terjadi di California pada 2017. Ikan-ikan berjatuhan dari langit di atas sebuah sekolah dasar. Hujan ikan itu menyebabkan siswa yang sedang bermain di halaman sekolah tertimpa ikan.

Lalu di tahun 2005 terjadi hujan katak di Odzaci, Serbia. Ribuan katak berjatuhan dari langit karena terbawa angin kencang saat badai.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat