uefau17.com

Heroik, Kisah Penyelamatan Kuda yang Terjebak di Kolam Beku - Citizen6

, Jakarta Ini kisah yang terjadi pada seekor kuda yang menyedihkan. Kuda ini terjebak dalam kolam yang beku akibat kondisi cuaca. Melansir dari Hindustan Times, seekor kuda yang bernama Missy ini akhirnya diselamatkan oleh Petugas Pengawas Hewan di sana.

Sebuah kisah yang dibagikan di Facebook oleh akun Kantor Sheriff Allegan County menceritakan tentang kisah penyelamatan seekor kuda yang terjebak dalam sebuah kolam yang beku. Kisah ini pun mengundang simpati banyak orang yang ingin mengetahui kisah ini. Akun ini juga memberikan foto-foto saat terjadinya proses penyelamatan tersebut.

Insiden ini terjadi di Wayland Township Country di negara bagian Michigan, Amerika Serikat. Hal tersebut terjadi pada hari Jum’at, 26 Februari 2021. Missy terjebak di kolam yang beku pemilik rumah dan tidak ada yang mengetahui sudah berapa lama ia terjebak di dalam kolam beku yang sangat dingin itu.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditolong Oleh Pemadam Kebakaran

Situasi ini pun membuat Petugas Pengawas Hewan memanggil Pemadam Kebakaran Wayland. Dengan sigap, para petugas Pemadam Kebakaran Wayland segera menuju lokasi terjadinya Missy terjebak dalam situasi yang sulit ini. Mereka berusaha untuk menyelamatkan kuda ini tanpa menyakitinya.

Anggota pemadam kebakaran ini langsung masuk ke dalam kolam yang berair dingin ini mencari celah untuk kuda ini bisa ke luar. Namun, memang bukan hal yang mudah untuk menyelamatkan hewan yang terjebak dalam kolam yang membeku ini.

Akhirnya petugas pemadam kebakaran ini memotong es, kemudian dikeluarkan atau dijauhkan dari kolam tersebut. Mereka juga membuatkan jalan setapak untuk Missy dapat berjalan ke luar dari kolam es tersebut. Untungnya, kuda ini bisa diselamatkan dalam kurun waktu kurang dari 30 menit tanpa melukainya sedikit pun.

3 dari 3 halaman

Postingan Disukai 900 Orang Lebih

On Friday, Feb. 26, our Animal Control Officer, Deputy Kimber responded to a residence in Wayland Township of a horse...

Posted by Allegan County Sheriff's Office on Tuesday, March 2, 2021

Sejak dibagikan pada tanggak 2 Maret lalu, postingan tersebut telah mengumpulkan lebih dari 110 pembagian yang dilakukan warga net. Postingan ini juga sudah disukai oleh sekitar 900 orang lebih. Tentu, postingan ini mendapat komentar yang memuji para petugas yang sigap dengan kejdian tak terduga ini.

Tulisan yang diangakat dalam postingan ini juga mengucapkan terima kasih kepada Pemadam Kebakaran Wayland yang sudah mmebantu mneyelamatakan Missy. Kerja sama yang sangat baik ini memancing para warga untuk mengomentari postingan ini.

Salah satu warga net berkata, “Terima kasih atas bantuan dan keberanian kalian untuk semuanya. Kalian adalah pahlawan sejati,” begitu bunyinya.

Yang lainnya juga menyebutkan, “Penyelamatan yang luar biasa! Senang sekali semua dan Missy selamat,” sahutnya.

Akun lainnya juga memuji, “ Melampaui panggilan tugas! Kalian menakjubkan,” komentar yang sangat baik

 

 

 

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat