uefau17.com

5 Makanan Ini Bisa Buat Bulu Mata Lebih Panjang - Citizen6

, Jakarta Memiliki bulu mata yang panjang dan lebat bisa jadi impian banyak wanita. Berbagai hal pun dilakukan mulai dari memakai mascara hingga melakukan perawatan ke salon.

Tak banyak yang tahu bahwa ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu menumbuhkan bulu mata panjang secara alami loh.

Dikutip dari Brightside, berikut 5 jenis makanan yang bisa bantu buat bulu mata lebih panjang secara alami.

Telur

 

Rambut dan bulu mata tersusun atas keratin. Makanan yang kaya protein membantu tubuh Anda mendapatkan jumlah asam amino yang tepat untuk menghasilkan keratin. Ini akan membuat bulu mata Anda lebih kuat dan lebih panjang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Salmon

Asam lemak omega-3 melindungi bulu mata Anda dari kerusakan dan membuatnya tidak mudah rapuh dan rontok. Vitamin D dan vitamin B pada salom juga membantu meningkatkan pertumbuhan bulu mata.

3 dari 5 halaman

Buah dan sayur

Vitamin pada buah dan sayuran bermanfaat untuk pertumbuhan bulu mata dan produksi kolagen. Kulit buah dan sayuran mengandung silika, mineral penting yang membantu bulu mata Anda menjadi panjang dan sehat.

4 dari 5 halaman

Jamur

Jamur kaya akan vitamin B3 yang bisa meningkatkan sirkulasi darah Anda dan membantu dalam produksi keratin. Vitamin B3 merangsang pertumbuhan bulu mata dan menghilangkan bulu mata kering dan rapuh. Ini membantu dalam reproduksi sel dan mencegah bulu mata Anda agar tidak rontok.

5 dari 5 halaman

Kacang-kacangan

Vitamin H meningkatkan aliran darah ke folikel rambut Anda, membuat bulu mata terlihat lebih tebal, dan mencegahnya menjadi kering dan rontok. Ini membantu tubuh Anda menyerap asam amino dan lemak yang penting untuk bulu mata yang sehat. Asam folat pada kacang-kacangan juga mencegah bulu mata Anda menjadi rapuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat