uefau17.com

Miya Sriwinarti Kenalkan Keindahan Objek Wisata Indonesia di Medsos - Citizen6

, Jakarta - Bepergian lebih dari sekadar mengunjungi tempat dan berfoto, namun memunculkan ide dan perspektif baru, sekaligus menjadi investasi dalam diri. Bepergian ke tempat baru memungkinkan untuk keluar dari zona nyaman dan mendapatkan pengalaman lebih banyak tentang dunia di sekitar.

Hal tersebut pun yang dirasakan seorang influencer bernama Miya Sriwinarti. Pemilik akun Instagram @missrtii seolah sudah ketagihan untuk melakukan eksplorasi kekayaan alam Tanah Air yang begitu melimpah.

Ia gemar melakukan aktivitas travelling dengan mengunjungi destinasi di berbagai kota di Indonesia. Bukannya enggan pelesir ke luar negeri, namun Miya mengaku sudah terlanjur jatuh cinta dengan Tanah Air.

Apalagi sebagai influencer media sosial, dirinya tidak ingin sekedar berbagi cerita seru saat travelling kepada pengikutnya. Namun juga memperlihat betapa kaya dan beragamnya kebudayaan serta alam yang dimiliki Indonesia.

Miya yang saat ini tinggal di Pulau Bali ini sudah melakukan eksplorasi ke Indonesia bagian barat. Dari Pulau Sumatera, antara lain Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung hingga Kepulauan Riau sudah ia jelajahi. Kemudian, beberapa kota besar di Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Dirinya sudah merencanakan perjalanan untuk bagian timur Indonesia yang eksotis dan menarik untuk didatangi.

“Sejauh ini memang baru sekitaran di Indonesia saja sih. Tapi aku memang pengen mengenal dan memperkenalkan Indonesia dulu,” kata Miya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendapat banyak pengalaman

Sering melakukan perjalanan ke penjuru kota, tentu ada banyak cerita dan pengalaman yang Miya alami. Meski menyenangkan, ada kalanya terjadi sesuatu yang sedikit merusak keseruan melancongnya.

“Banyak sih, tapi seringnya adalah kita selalu disangka turis. Padahal kita asli orang Indonesia. Lalu, pernah kita kehilangan drone yang jatuh ke laut. Sedih banget padahal baru beli 2 bulan. Tapi yang paling parah adalah ketinggalan kamera di Sumatera Barat. Sampai sekarang tidak ketemu,” tutur pemilik akun Instagram @missrtii tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Berbagi tips traveling

Tapi, di balik pengalaman menyenangkan atau apes tersebut, Miya mengaku mendapat banyak hal. Dirinya mengaku mendapatkan banyak hal seperti pengalaman baru, wawasan dan teman. Kemudian, melihat lebih dekat destinasi yang biasanya hanya bisa ia lihat dari unggahan di Instagram saja.

“Apalagi kalau kita pergi bersama-sama. Itu lebih seru dan kita akan dapat teman baru juga,” katanya.

Dirinya kemudian berbagi tips agar travelling lebih menyenangkan. Dan juga menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

“Kalau aku sih selalu bikin rencana untuk travelling dengan rinci. Biar nanti tidak keteteran waktu berada di lokasi. Dari mulai budget, transportasi, penginapan sampai tujuan yang pasti,” tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat