uefau17.com

Aksi Demonstrasi di Kantor Kementerian ESDM - Citizen6

Citizen6, Jakarta: Massa menggelar aksi di depan gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang terletak di Jalan Merdeka Selatan No.18 Jakarta Pusat, Rabu (28/9). Dalam aksinya para pendemo menyuarakan beberapa tuntutan kepada Menteri ESDM Darwin Saleh. Tuntutan massa agar Darwin Saleh segera  mundur dari jabatannya karena dinilai mengalami disorentasi dalam arah, tujuan yang hendak dituju. Selain itu massa menilai Darwin Saleh telah gagal membenahi dan mengembangkan sektor energi dan banyaknya lahan sumber daya mineral tambang bermasalah.

Menurut Koordinator Aksi, Budi Margono seharusnya kementerian ESDM dapat berorientasi pada kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Sebab, selama kementerian ESDM dijabat Darwin Saleh tidak ada perubahan dalam sektor energi dan sumber daya mineral, banyaknya  lahan tambang yang bermasalah dan banyak kontrak karya dengan beberapa perusahaan asing yang tidak jelas. " Kacau benar semua. Kacau! " kata Budi Margono berapi-api.

Akibat demo, sejak pukul 13.00 WIB ruas jalan raya Merdeka Selatan mulai tersendat saat masuk jalan MH. thamrin. Para pengguna jalan raya sebaiknya menghindari wilayah ini bila tak ingin terjebak kemacetan yang terus terjadi. (Pengirim: Ahmad Haryanto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat