uefau17.com

Kumpulan Hoaks Seputar Pembagian THR, dari Tokoh Terkenal sampai Perusahaan Besar - Cek Fakta

, Jakarta- Hoaks seputar pembagian THR bermunculan di media sosial, keberadaan informasi palsu tersebut harus diwaspadai sebab bisa menimbulkan kerugian.

Cek Fakta pun telah mengungkap sejumlah hoaks seputar pembagian THR, informasi palsu tersebut mencatut nama tokoh hingga perusahaan besar.

Berikut kumpulan hoaks seputar THR.

Video Pendaftaran Pembagian THR dari Raffi Ahmad

Cek Fakta mendapati klaim video pendaftaran pembagian THR dari Raffi Ahmad, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 9 April 2024.

Klaim video pendaftaran pembagian THR dari Raffi Ahmad menampilkan Raffu Ahmad sedang berbicara, berikut transkripnya.

"Saya Raffi Ahmad, saya ingin sharing sedikit, saya ingin cerita sedikit berbagi pengalaman saya Dan juga berbagi motivasi buat kalian semuanya, buat saya menyerah itu tidak ada kata menyerah, karena itu saya telah membikin situs bermain game yang bernama RAPI66 untuk mengejar mimpi kita.

Dulu saya kemana-mana itu susah tidak mempunyai uang saya membuka situs pertama kali itu benar-benar hanya untuk berbagi, saya tidak mengambil keuntungan sedikitpun ini untuk semua yang telah kalah ratusan juta, saya bisa membantu keuangan kalian walaupun hanya sedikit, mungkin cuman ini yang bisa saya lakukan.

Saya harap kalian terbantu di situs RAPI66 situs milik saya yang saya yakin kalian pasti menang dan membuat masa depan kalian, saya juga sudah berusaha agar bisa meresmikan situs RAPI66 dan saya harap dukungan dari masyarakat Indonesia, agar situs saya bisa membantu rakyat Indonesia dan saya memiliki ambisi agar situs saya bisa berkembang jauh, dan bisa lebih bermanfaat dan juga biarlah kita naik itu step by step."

Dalam video terdapat tulisan sebagai berikut.

"RAFFI AHMAD BERBAGI DUIT MELALUI SITUS RAPI66"

Video tersebut diberi keterangan sebagai berikut.

"Aa bagi2 THR nihh.. Langsung daftar ya"

Benarkah klaim video pendaftaran pembagian THR dari Raffi Ahmad? Simak hasil penelusuran Cek Fakta dalam halaman berikut ini.....

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota Bagikan Hilux untuk THR Lebaran

Beredar di media sosial postingan yang mengklaim Toyota sedang membagikan THR lebaran yakni mobil Hilux dengan cara menebak nomor di Facebook. Postingan itu beredar sejak tengah pekan lalu.

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 18 April 2023.

Dalam postingannya terdapat gambar mobil Toyota Hilux dengan deretan nomor dan disertai narasi:

"Untuk lebaran tahun ini belum ada yang menemukan nomor selain 694. belum ada pemenang baru Toyota. Masih ada 5 Pemenang THR lebaran yang tersisa."

Lalu benarkah postingan yang mengklaim Toyota sedang membagikan THR lebaran yakni mobil Hilux dengan cara menebak nomor di Facebook? Simak hasil penelusurannya di sini....

3 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta  pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta  bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email [email protected].

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat