uefau17.com

Benny Tandean Yakin Juara di Darts National Competition Series 03 - Bola

, Jakarta Benny Tandean, salah satu pro player darts ternama di Indonesia yang sempat lama menghilang dari dunia kompetisi, mengumumkan comeback-nya di Darts National Competition Series 03. Kompetisi ini akan berlangsung pada 29-30 Juni 2024 di Tokyo Hub, PIK 2. Benny, yang saat ini bekerja sebagai manajer di sebuah perusahaan hardware, menargetkan gelar juara dalam satu-satunya kompetisi steel tip darts di Indonesia ini.

"Saya belum pernah menang di kompetisi steel tip darts. Darts National Competition Series 03 ini adalah target pertama saya. Saya tahu saya agak terlambat masuk dan tertinggal sangat jauh di akumulasi poin, tapi saya optimis untuk Darts National Competition Series 03, saya bisa jadi juara," ungkap Benny dengan penuh keyakinan.

Benny mulai mengenal olahraga darts secara tidak sengaja pada tahun 2014 saat mencoba bermain di sebuah toko darts di Pantai Indah Kapuk. "Bermain darts itu membuat adrenalin dan rasa penasaran bercampur menjadi tantangan dan keseruan. Konsentrasi dan fokus kita akan terbayar ketika kita bisa menyelesaikan permainan dengan baik. Apalagi jika bertemu lawan yang tangguh, mental kita benar-benar terasah," kata Benny.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan untuk Pengembangan Darts di Indonesia

Sebagai salah satu pro player potensial, Benny telah meraih berbagai gelar di kompetisi dan event soft tip darts lintas provider, mulai dari Dartslive, Phoenixdart hingga V Darts. Ia telah berkompetisi di tingkat lokal dan internasional, termasuk Malaysia, Singapura, dan Taiwan. Prestasi yang paling berkesan bagi Benny adalah menjadi runner-up di AEON Darts International Championship Master Class 2014, yang diraih di Indonesia

Benny mengidolakan pemain darts dari Belanda, Michael Van Gerwen, karena mental bertandingnya yang kuat. Ia melihat potensi besar dalam olahraga darts di Indonesia jika dikelola dan ditata dengan baik oleh federasi atau asosiasi resmi. Menurutnya, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menyediakan sarana dan prasarana olahraga darts serta memudahkan akses masyarakat untuk bermain darts. Selain itu, diperlukan penyelenggaraan kompetisi darts secara regular dan dukungan media untuk meningkatkan exposure dan promosi olahraga darts itu sendiri.

3 dari 3 halaman

Darts National Competition Series 03 Jadi Ajang Pembuktian

Benny sangat mengapresiasi berbagai upaya untuk mengembangkan kembali olahraga darts di Indonesia. Ia yakin Darts National Competition, sebagai kompetisi steel tip darts tingkat nasional pertama dan satu-satunya, harus digelar secara regular dan berkelanjutan. "Sebenarnya dari Darts National Competition Series 01 sudah mau ikut, tapi selain karena jadwal pekerjaan yang bentrok, saya juga belum percaya diri dan masih mau lihat antusiasme-nya dulu. Ternyata ramai dan seru. Ketika waktu dan jadwalnya pas, saya akhirnya kembali latihan khusus untuk berpartisipasi di Darts National Competition Series 03. Tanpa menganggap enteng peserta lain, saya optimis bisa jadi juara di Series 03 ini." ujar Benny.

Darts National Competition Series 03 akan digelar di Tokyo Hub, PIK 2 pada tanggal 29-30 Juni 2024 dengan format kompetisi Round Robin to Single Knock Out dan format permainan 501 Best Of Three untuk babak kualifikasi hingga perempat final serta 501 Best of Five untuk babak semi final, juara tiga, dan grand final. Registrasi pendaftaran bagi semua pemain darts yang ingin berpartisipasi akan ditutup pada Hari Minggu, 23 Mei 2024. Para pemain dapat mendaftarkan diri secara online melalui #

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat