uefau17.com

Angelika Friskylia Esvalda Siap Berkompetisi di Darts National Competition Series 03 - Bola

, Jakarta Angelika Friskylia Esvalda, seorang pemain darts berbakat asal Jakarta, akan berpartisipasi dalam Darts National Competition Series 03 yang akan berlangsung pada 29 dan 30 Juni 2024 di Tokyo Hub, PIK 2. Perempuan yang lahir pada 9 Februari 1995 ini telah menorehkan banyak prestasi dalam dunia darts dan siap menghadapi tantangan baru di kompetisi nasional ini.

Angel, begitu sapaan akrabnya, mulai mengenal darts pada tahun 2013 ketika bekerja di iDarts Jakarta. Sebagai instruktur darts, Angel mendapat pelatihan intensif selama dua minggu untuk mengajarkan dan mendampingi pengunjung bermain darts. Kemampuannya menarik minat banyak orang untuk mencoba permainan ini membuatnya menjadi sosok populer di komunitas darts.

Pada tahun 2015, Angel pindah ke Phoenixdarts, di mana perannya berkembang menjadi Darts Instructor sekaligus Marketing Event. "Awal kenal darts itu karena kerja di resto yang punya banyak darts machine. Lama-lama jadi enjoy karena fun. Ketemu dan kenal banyak orang. Karena udah dapat fun-nya jadi keterusan jadi hobi," kata Angel.

Darts bukan hanya sekadar olahraga baginya. "Darts itu bukan sekedar olahraga dan permainan tapi sebuah paket komplit yang bisa memberikan banyak hal bagi semua orang," tambahnya. Dari olahraga ini, Angel mendapatkan pekerjaan, uang, teman, prestasi, dan kenangan indah yang membentuk kepribadiannya saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Internasional dan Motivasi Angel

Angel telah berkompetisi di berbagai event dan kejuaraan soft tip darts internasional, seperti Hongkong ADA Competition, Maxima Malaysia Soft Darts Open 2016, dan Asia International Darts Tournament di Taiwan. Prestasi terbaiknya adalah meraih juara ketiga di ADA Hongkong Competition dan mencapai 16 besar di kategori ladies single serta 8 besar di kategori double pada Malaysia Open.

"Ada motivasi khusus bertanding melawan lawan dari negara lain karena kita nggak bertanding buat kita sendiri. Bangga bisa mewakili Indonesia di event kejuaraan Internasional itu beda banget rasanya," ujar Angel.

Angel menyambut positif berkembangnya olahraga darts di Indonesia dan berharap dapat melihat lebih banyak dukungan, khususnya dari pemerintah. Menurutnya, hal utama yang dibutuhkan adalah ketersediaan peralatan darts yang saat ini masih sulit didapatkan di Indonesia. "Setelah akses untuk mendapatkan peralatan darts atau tempat untuk bermain dart sudah ada, barulah harus ada kompetisi yang konsisten agar masyarakat punya trigger untuk bermain darts," jelas Angel.

Selain itu, Angel menekankan pentingnya adanya federasi atau asosiasi yang berperan sebagai regulator untuk pengembangan darts di Indonesia. Federasi ini diharapkan dapat mendapat dukungan dari pemerintah agar ada roadmap yang jelas untuk perkembangan olahraga darts di masa depan.

3 dari 3 halaman

Siap Berkompetisi di Darts National Competition Series 03

Angel sangat mengapresiasi penyelenggaraan Darts National Competition dan memastikan akan menjadi salah satu pemain yang berpartisipasi di Series 03. "Sebenarnya udah dari awal pengen banget ikut Darts National Competition. Dari Series 01. Aku kan ikut event Darts Champions Tournament 2023, eksibisi event yang dibuat IEG sebelum Darts National Competition ini. Cuma kendala waktu susah banget. Makanya ketika ketemu waktunya, aku langsung daftar." ungkap Angel.

Meski tidak memiliki target khusus di kompetisi kali ini, Angel optimis dengan potensinya dan potensi para pemain muda lainnya. Darts National Competition Series 03 akan menggunakan format Round Robin to Single Knock Out dengan format permainan 501 Best Of Three untuk Babak Kualifikasi hingga Perempat Final dan format 501 Best of Five untuk Babak Semi Final, Juara Tiga, dan Grand Final.

Dengan semangat dan dedikasinya, Angel berharap bisa memberikan penampilan terbaik dan merasakan kembali vibe kompetisi yang sudah lama dirindukannya. Kita tunggu aksi Angelika Friskylia Esvalda di ajang Darts National Competition Series 03.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat