uefau17.com

Hasil Euro 2024: Gol Fantantis Gelandang Denmark Buyarkan Harapan Inggris Lolos Langsung ke 16 Besar - Bola

, Jakarta Timnas Inggris harus menahan ambisi lolos langsung ke babak 16 besar Euro 2024 usai imbang 1-1 melawan Denmark pada laga kedua grup C di Deutche Bank Park, Frankfurt, Jumat (21/6/2024) dini hari WIB. Inggris lebih dahulu unggul lewat Harry Kane.

Namun Denmark membalas lewat gol indah dari gelandang mereka Morten Hjulmand. Gol gelandang Porto ini cukup fantastis karena ditembak dari Jarak yang cukup jauh.

Hasil imbang ini membuat Inggris masih berada di posisi pertama grup C Euro 2024. Namun mereka masih harus menentukan posisi awan Slovenia untuk memastikan berada di posisi mana, meski tiket ke 16 besar kemungkinan besar diraih.

Jalannya Pertandingan Denmark vs Inggris

Denmark menguji Inggris di menit ke-1 lewat tembakan Pierre Emil Hojbjerg yang untungnya masih tepat ke arah kiper Jordan Pickford. Tim Dinamit seperti ingin memberi peringatan kepada Inggris.

Sampai 8 menit pertandingan berlangsung, Inggris mencoba untuk terapkan permainan dengan tempo pelan. Sedangkan Denmark mencoba secepat mungkin sampai ke kotak penalti Inggris.

Phil Foden mulai menaikkan tempo permainan Inggris. Di menit ke-13, dia merangsek ke pertahanan Denmark tapi tembakannya masih melambung.

Inggris akhirnya memecahkan kebuntuan lewat gol Harry Kane di menit ke-18.Berawal dari tusukan Kyle Walker yang umpannya membentur pemain Denmark, tapi bola mengarah ke arah Harry Kane yang langsung mengubah skor jadi 1-0.

Denmark lebih agresif usai gol tersebut. Beberapa peluang diraih tapi hanya menciptakan tendangan sudut saja. Belum ada tambahan gol dari Denmark vs Inggris di Euro 2024 sampai menit ke-32.

Kerja keras Denmark membuahkan hasil di menit ke-34 saat Morten Hjulmand cetak gol Jarak jauh yang indah. Skor pun berubah jadi 1-1.

Dilihat dari statistik, Denmark pantas mencetak gol karena sudah melakukan 7 kali tembakan meski hanya tiga yang mengarah ke gawang. Sedangkan Inggris baru 1 dari 4 kali tembakan yang mengarah ke gawang hingga menit ke-40.

Pierre Hojbjerg mencoba peruntungan dengan tembakan dari luar kotak penalty di menit ke-43. Tembakannya masih tepat mengarah kepada Jordan Pickford.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 antara Denmark melawan Inggris di laga kedua grup C Piala Eropa 2024 masih bertahan. Adakah yang bisa memetic keunggulan di babak dua?

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Denmark vs Inggris di Euro 2024

Timnas Inggris dan Denmark masih main dengan tempo tinggi di babak kedua. Inggris mendapatkan peluang pertama lewat Bukayo Saka di menit ke-52. Hanya saja sundulannya masih menyamping di gawang Denmark.

Inggris juga mendapatkan peluang emas lewat Phil Foden. Sebuah tendangan keras dengan kaki kiri di menit ke-56 yang masih mengenai tiang. Skor 1-1 masih bertahan.

Bukayo Saka mencoba buka peluang Inggris di menit ke-65. Maksud hati ingin menjangkau Harry Kane, tapi bolanya terlalu deras.

Inggris memasukkan 3 pemain sekaligus yaitu Eze, Watkins dan Bowen untuk menggantikan Harry Kane, Phil Foden dan Bukaya saka di menit ke-69. Apakah bisa bawa perubahan?

Olie Watkins langsung ciptakan satu peluang di menit ke-71. Namun sontekan dia setelah satu lawan satu bisa dijegal Kasper Schmeichel.

Pierre Hjobjerg juga membalas dengan satu peluang di menit ke-73. Tendangan kerasnya masih bisa ditepis Jordan Pickford. Skor 1-1 masih bertahan.

Hingga menit ke-76, statistik mencatatkan permainan kedua tim sangat berimbang. Denmark hanya unggul tipis 13 tembakan dibandingkan 12 milik Inggris. Jordan Pickford kerja keras karena lakukan 5 kali penyelamatan.

Pertandingan makin menegangkan. Segala upaya dilakukan Denmark dan Inggris untuk menambah gol tapi itu tak terjadi hingga menit ke-90.

Hingga pertandingan berakhir dengan tambahan Waktu 3 menit, Inggris dan Denmark masih imbang 1-1. Hasil ini membuat Denmark raih dua poin dan tentukan posisi di klasemen grup C saat lawan Serbia di laga terakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Denmark vs Inggris

Denmark (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Andreas Christensen, Jannik Vestergaard; Joakim Maehle, Morten Hjulmand, Pierre Hojbjerg, Victor Kristiansen; Christian Eriksen; Jonas Wind, Rasmus Hojlund

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Kieran Trippier; Trent Alexander Arnold, Declan Rice; Bukayo Saka, Jude Bellingham, Phil Foden; Harry Kane

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat