uefau17.com

Top 3 Berita Bola: Prancis dan Inggris Petik Kemenangan, Cek Hasil dan Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Euro 2024 - Bola

, Jakarta Euro 2024, kompetisi sepak bola internasional paling tenar kedua di dunia itu, sudah dimulai sejak 14 Juni 2024. Berdasarkan jadwal turnamen di negara-negara Eropa akan berlangsung di Jerman hingga 14 Juli mendatang.

Sejumlah tim sudah memulai pertarungan di masing-masing grup. Negara-negara yang memiliki tradisi kuat di sepakbola, seperti Jerman, Inggris, Prancis dan Italia berhasil memetik kemenangan di awal laga.

BACA JUGA: Bhayangkara Presisi Juara PLN Mobile Proliga 2024, Manchester United Bidik Bintang Euro 2024

Teranyar, Timnas Prancis berhasil menang 1-0 atas Austria pada laga grup D Euro 2024 di stadion Merkur Spiel Arena, Selasa (18/6/2024). Satu gol bunuh diri dari bek Austria Maximilian Wober bantu Prancis raih poin penuh.

Sebelumnya, Timnas Inggris meraih kemenangan penting usai unggul 1-0 atas Serbia pada laga grup C Euro 2024 yang berlangsung di stadion Veltins Arena, Gelsenkirchen, Senin (17/6/2024). Satu gol dari Jude Bellingham memberi Three Lions, julukan Inggris, kemenangan tipis.

Seperti diketahui, tuan rumah akan bersaing melawan 23 negara yang berpartisipasi setelah melewati kualifikasi Euro 2024.

Jerman memiliki motivasi khusus yakni mengasapi Spanyol dalam daftar pengoleksi titel terbanyak. Maka, Der Panzer harus mencetak rekor di Piala Eropa 2024. Pasalnya, tuan rumah terakhir yang memenangkan Piala Eropa adalah Prancis pada 1984.

Simak top 3 berita bola terpopuler di sepanjang 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jadwal Lengkap Euro 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Cek di Sini

Edisi ke-17 Piala Eropa yakni Euro 2024 sudah di depan mata. Kompetisi sepak bola internasional paling tenar kedua di dunia itu berlangsung di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli.

Tuan rumah akan bersaing melawan 23 negara yang berpartisipasi setelah melewati kualifikasi Euro 2024.

Daftarnya mencakup para mantan juara yakni Spanyol, Prancis, Portugal, Denmark, Republik Ceko, hingga pemenang edisi sebelumnya Italia. Hanya Uni Soviet (kini Rusia, dikenai sanksi) dan Yunani (gagal lolos) yang absen.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Manchester United Dapat Kabar Bagus, Bek Tak Berguna Dibidik Mantan Manajer

Manchester United mendapat kabar gembira dari mantan manajer. Bek tidak terpakai Victor Lindelof diaporkan jadi bidikan Jose Mourinho.

Fotomac melaporkan, Mourinho menginginkan Lindelof untuk memperkuat pertahanan Fenerbahce yang bakal ditanganinya mulai musim depan.

Stok lini belakang raksasa Turki itu memang berkurang menyusul berakhirnya masa pinjaman Caglar Soyuncu plus pensiunnya Leonardo Bonucci.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Manchester United Naksir Striker Ganas Austria yang Bikin 16 Gol dari 20 Laga

Di tengah perburuan pemain untuk tim utama, Manchester United juga terus bergerilya memperkuat tim akademinya. MU sedang berusaha merekrut penyerang muda Austria Oghenetejiri Adejenughure yang tampil begitu ganas bersama Red Bull Salzburg.

Adejenughure baru berusia 17 tahun. Kinerjanya di tim U-18 Salzburg membuat kepincut pencari bakat MU. Adejenughure mampu membuat 16 gol dari 20 penampilan. Adejenughure juga jadi andalan timnas U-17 Austria dengan sudah membuat delapan gol dari 12 laga.

Selengkapnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat