uefau17.com

Kas Terbatas, Manchester United Cari Opsi Bek Murah di Jerman - Bola

, Jakarta - Manchester United mulai serius menjajaki bek Bayern Munchen Matthijs de Ligt sebagai solusi alternatif di bursa transfer dalam usaha memperkuat pertahanan.

Prioritas utama Setan Merah pada pos itu adalah penggawa Everton Jarrad Branthwaite. Namun, MU enggan memenuhi permintaan The Toffees yang meminta uang setidaknya 75 juta poundsterling.

Dengan dana terbatas dan kebijakan yang diterapkan investor anyar Sir Jim Ratcliffe, mereka merasa angka itu terlalu tinggi.

Jurnalis Sky Sports Jerman Florian Plettenberg melaporkan, Manchester United pun mengalihkan perhatian ke De Ligt. Mereka sudah mengumpulkan informasi mengenai status bek berusia 24 tahun itu di Bavaria.

Dari kabar yang diterima, MU dipercaya bisa meyakinkan Bayern Munchen untuk melepas De Ligt jika mengajukan proposal setidaknya 40 juta poundsterling.

De Ligt tampil di 30 laga pada seluruh kompetisi musim lalu. Namun, posisinya di Bayern Munchen belum aman karena kehadiran Vincent Kompany sebagai nakhoda anyar.

Bayern Munchen sudah memiliki banyak bek tengah yakni Dayot Upamecano, Kim Min-jae, dan Eric Dier. Mereka juga baru saja merekrut Hiroki Ito dari VfB Stuttgart.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Rombak Pertahanan

Pertahanan jadi perhatian MU pada bursa transfer kali ini. Mereka ingin merombak skuad yang kebobolan 58 pada Premier League musim lalu, sehingga memiliki selisih gol minus.

Kontrak Raphael Varane sudah tidak diperpanjang. Victor Lindelof dan Harry Maguire berpeluang dijual. Sementara Jonny Evans tidak dapat diharapkan karena sudah berusia 36 tahun dan Willy Kambwala masih terlalu muda.

Hanya Lisandro Martinez yang dapat diandalkan. Namun, MU bakal kelabakan jika pemain asal Argentina itu diterpa badai cedera seperti pada 2023/2024.

3 dari 3 halaman

Target Bek Lain Manchester United

Selain De Ligt dan Branthwaite, MU dilaporkan juga membidik Tosin Adarabioyo yang kontraknya habis di Fulham musim panas ini. Namun, manuver mereka dibajak Chelsea. 

Selain Adarabioyo, bidikan lain MU yakni winger Crystal Palace Michael Olise juga terancam diserobot Chelsea. Kesepakatan personal sudah berhasil dicapai klub milik Todd Boehly itu dengan sang pemain.

Kini Chelsea tinggal melakukan negosiasi seputar mahar transfer. Diskusi bakal cukup alot karena klausul pelepasan Olise mencapai 60 juta poundsterling. Palace tidak mau melepas Olise di bawah angka tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat