uefau17.com

Tantang Jerman di Laga Pembuka Piala Eropa 2024, Ini Target Kapten Skotlandia - Bola

, Jakarta - Kapten tim nasional Skotlandia Andy Robertson menyuarakan keyakinan bahwa timnya dapat membuat sejarah di Euro 2024 dengan mencapai fase gugur.

Skotlandia mengawali kampanye dengan menghadapi tuan rumah Jerman, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB. Laga ini menjadi ujian besar bagi Skotlandia, tapi Robertson menekankan bahwa timnya akan bermain tanpa tekanan.

Timnas Skotlandia memasuki turnamen ini dengan semangat bebas. Tanpa tekanan yang berat, mereka siap menghadapi tantangan dari tim-tim besar. "Kami akan berjuang untuk mendapatkan hasil yang dapat membantu kami membuat sejarah dengan mencapai babak gugur," kata Robertson pada konferensi pers.

Bek andalan Liverpool ini juga mengingatkan bahwa timnya telah belajar banyak dari penampilan buruk mereka di Piala Eropa sebelumnya. "Kami tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi," tegasnya.

Robertson menyadari bahwa Jerman akan mendominasi penguasaan bola dalam pertandingan ini. Namun, ia yakin Skotlandia dapat membuat lawan mereka frustrasi dan memanfaatkan setiap kesempatan yang mereka dapatkan.

"Jika kami bisa melakukan itu, mudah-mudahan itu adalah kunci untuk mendapatkan hasil," ujar Robertson. "Kami yakin kami bisa melakukannya dan terserah pada kami untuk menunjukkannya."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jerman vs Skotlandia

Kembalinya Skotlandia ke Euro 2020 setelah absen sejak Piala Dunia 1998 di Prancis adalah langkah besar. Namun, mereka tetap dirudung sejarah buruk dengan gagal lolos dari babak grup pada 11 turnamen besar yang diikuti. Maka, tidak heran Robertson menegaskan target utama mereka di Euro 2024 adalah melewati fase awal.

"Kami tidak ingin ada penyesalan kali ini," katanya. "Kami yakin kami adalah tim yang bisa menciptakan sejarah," sambungnya.

Untuk mendapatkan hasil melawan Jerman, Skotlandia perlu menciptakan kembali performa gemilang yang mereka tunjukkan saat memetik lima kemenangan berturut-turut di awal kampanye kualifikasi, termasuk kemenangan 2-0 atas Spanyol.

"Ketika kami melihathasil undian, kami memperkirakan ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan tidak ada yang mengubah pikiran saya," ungkap manajer Skotlandia Steve Clarke.

3 dari 3 halaman

Optimisme Menuju Pertandingan Pembuka

Dengan segala persiapan dan kepercayaan diri, Skotlandia siap menghadapi tantangan di Euro 2024. Andy Robertson dan rekan-rekannya memiliki kesempatan emas untuk menciptakan sejarah baru bagi sepak bola Skotlandia.

Pertandingan melawan Jerman akan menjadi langkah pertama dalam perjalanan mereka, dan dengan semangat tanpa beban serta dukungan penuh dari para suporter, Skotlandia berharap dapat memberikan kejutan di turnamen ini.

Robertson, yang sempat dikhawatirkan mengalami cedera saat latihan, kini siap memimpin timnya dalam pertandingan penting ini. Keyakinan dan tekadnya mencerminkan semangat seluruh tim yang ingin memberikan yang terbaik untuk negara mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat