uefau17.com

3 Pihak yang Diuntungkan usai Manchester United Batal Pecat Erik ten Hag - Bola

, Jakarta - Manchester United batal memecat manajernya Erik ten Hag di musim panas 2024. Setan Merah mempertahankan juru taktik Belanda meski dia sempat santer diyakini bakal terdepak dari Old Traford pada akhir kampanye 2023/2024.

Seperti diketahui, kinerja Ten Hag musim ini memang tak begitu mengesankan dibanding periode debutnya bersama Setan Merah. Juru taktik Belanda mencatatkan rekor terburuk klub dengan hanya membawa MU finis di peringkat 8 klasemen akhir Liga Inggris 2023/2024.

Dia juga tak kuasa memimpin anak-anak asuhnya melaju lama di Champions League, dengan Manchester United harus terhenti di fase grup sebagai juru kunci tabel.

Padahal, Ten Hag sejatinya sempat dipandang sebagai angin segar yang mendongkrak kualitas Setan Merah di awal kedatangannya. Eks pelatih Ajax Amsterdam berperan mengembalikan Bruno Fernandes dan kawan-kawan ke Liga Champions serta mempersembahkan trofi Carabao Cup 2022/2023.

Akan tetapi, peningkatan di pengujung kampanye 2023/2024 rupanya membuat petinggi klub Setan Merah berubah pikiran. Bos MU yang semula sudah sepakat memecat dia dalam pertemuan di Monaco akhirnya memilih memberi kesempatan buat Ten Hag, menyusul kemenangan atas rical sekota mereka Manchester City di final Piala FA musim ini.

Laporan Football Transfers mengungkap ada sejumlah pihak yang bakal diuntungkan serta merasa senang berkat keputusan Manchester United melanjutkan kerja sama dengan Erik ten Hag. Siapa saja mereka? Simak ulasan pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Trio Wonderkid: Garnacho, Mainoo, Hojlund

Trio pemain muda Manchester United yakni Alejandro Garnacho, Kobbie Mainoo, serta Rasmus Hojlund bakal jadi pihak pertama yang diuntungkan setelah Setan Merah mempertahankan Erik ten Hag.

Ketiganya bersinar dan cukup jadi andalan di bawah asuhan pelatih Belanda. Adapun nama terakhir sejatinya baru direkrut Setan Merah dari Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Meski sempat kesulitan nyetel di awal kedatangannya, Hojlund mampu bertransformasi jadi tulang punggung lini depan setelah mengoleksi 16 gol dan 2 assists dari total 43 penampilan di berbagai kompetisi musim ini.

3 dari 4 halaman

2. Pemain Eredivisie

Para pemain Eredivisie ikut ketiban untung apabila Erik ten Hag bertahan di Old Trafford. Hal itu lantaran mereka berpeluang mengecap panasnya kompetisi Liga Inggris apabila mampu menarik perhatian sang juru taktik Belanda.

Seperti diketahui, Ten Hag memang cukup rutin berbelanja di bursa negara asalnya sejak mengambil alih kursi panas Setan Merah dua tahun silam.

Lisandro Martinez jadi salah satu contoh pemain berhasil yang dia angkut dari mantan klub Ajax Amsterdam, meski bek Argentina itu sempat absen lama akibat diganggu masalah cedera.

Walau begitu, ada pula nama lain yang jadi contoh pembelian gagal Ten Hag dari klub Eredivisie. Antony gagal bersinar di Manchester United setelah didatangkan pada musim panas 2022 dengan mahar senilai 95 juta euro.

4 dari 4 halaman

3. Rival Premier League MU

Football Transfers mengeklaim rival-rival Manchester United di Premier League bakal turut diuntungkan oleh keputusan klub mempertahankan Erik ten Hag.

Bagian ini sesungguhnya merupakan sarkasme lantaran juru taktik Belanda dianggap belum sepenuhnya mampu membawa Setan Merah menyaingi klub-klub papan atas kompetisi Liga Inggris, menyusul hasil memalukan mereka di musim 2023/2024.

Tercatat, Manchester United yang finis di urutan 8 klasemen Premier League musim ini cuma mampu memenangkan 18 sejak awal kampanye. Pasukan Erik ten Hag kalah dalam 14 pertandingan, sementara 6 sisanya berakhir imbang.

Dari segi selisih gol, pencapaian MU di musim kedua kepemimpinan Ten Hag juga kurang memuaskan. Mereka hanya berhasil melesakkan 57 gol dan keobolan 58 kali, yang membat selisih golnya minus 1 di akhir kompetisi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat