uefau17.com

Erik ten Hag Nilai Pemain di Euro 2024 Ini Paling Profesional, Bukan Bintang Manchester United - Bola

, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag memuji mantan anak asuhnya pada salah satu pertandingan di Euro 2024. Dia menyebut ada pemain paling profesional yang pernah dia latih, tapi anehnya itu bukan bintang Setan Merah.

Pelatih asal Belanda yang kini kembali menangani Manchester United, menyampaikan penilaiannya saat menjadi pengamat di stasiun TV Belanda ketika berlangsung laga Timnas Inggris lawan Serbia pada Senin (17/6/2024) di stadion Veltins Arena, Gelsenkirchen.

BACA JUGA: Bhayangkara Presisi Juara PLN Mobile Proliga 2024, Manchester United Bidik Bintang Euro 2024

Seperti diketahui, Inggris berhasil kalahkan Serbia 1-0 pada laga grup C Euro 2024. Satu-satunya gol pada laga itu dilesakkan Jude Bellingham.

Dalam pengamatannya, Ten Hag sempat mengkritik pendekatan Gareth Southgate pada Inggris dan memberikan penilaiannya terhadap Marcus Rashford dan Jack Grealish yang tidak dimasukkan dalam skuad.

Pada acara itu, stasiun televisi tersebut melakukan wawancara dengan kapten Serbia Dusan Tadic, yang masuk menggantikan Aleksandar Mitrovic setelah satu jam pertandingan. Tadic sendiri pernah bermain di bawah asuhan Ten Hag selama empat tahun di Ajax.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Sebut Tadic Pemain Paling Profesional

Ten Hag penuh kekaguman memuji Tadic dengan menyebutnya gelandang Fenerbahce sebagai pemain paling profesional dan mengklaim dia selalu tersedia untuk dipilih.

“Dia adalah pemain paling profesional yang pernah bekerja dengan saya,” katanya. “Saya bekerja dengannya selama 4,5 tahun, dalam 4,5 tahun itu dia selalu fit."

3 dari 4 halaman

Ten Hag Akui Masih Berhubungan dengan Mantan Anak Asuhnya

Tadic, menurut Ten Hag, adalah pemimpin yang luar biasa bagi pemain lain dan selalu mengambil tanggung jawab. “Tadic sangat menjaga kedisiplinan dan selalu fit. Ia selalu memastikan ada dinamisme dan semangat dalam tim," ujarnya.

“Dia selalu memberikan umpan yang menentukan dan dia memenangkan banyak pertandingan untuknya. Saya masih berhubungan rutin dengannya,” katanya.

4 dari 4 halaman

Balas Pujian Tadic Nilai Ten Hag Pelatih Terbaik

Pada kesempatan lain Ten Hag sempat berbicara dengan Tadic melalui layar sebagai bagian dari liputan NOS. “Dusan, senang bertemu denganmu,” komentarnya.

"Saya selalu senang melihat Anda. Anda mampu melakukan hal-hal hebat di lapangan. Anda adalah seseorang yang dapat menentukan setiap pertandingan. Hari ini kami juga melihat dua momen bagus dari Anda.”

Tadic membalas pujian tersebut, dan menggambarkan Ten Hag sebagai pelatih terbaik yang pernah dimilikinya. Dia menyatakan bahwa para pemain banyak belajar darinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat