uefau17.com

Pesan Menyentuh Megawati Hangestri untuk Ratu Voli Korea Selatan - Bola

, Jakarta - Megawati Hangestri Pertiwi menyampaikan pesan menyentuh untuk Kim Yeon Koung. Ratu voli Korea Selatan itu memutuskan pensiun dari tim nasional pada Minggu, 9 Juni 2024.

Kim Yeon Koung bukan sosok yang asing buat Megawati. Keduanya pernah bersaing di Liga Voli Korea Selatan pada musim 2023-2024.

Saat itu, Megawati Hangestri bermain untuk Red Sparks. Sedangkan Kim Yeoun Koung memperkuat Pink Spiders. Keduanya sempat satu tim saat memperkuat V-Star di All Star Liga Voli Korea Selatan.

"Dear Kim eonni terima kasih telah menjadi orang yang berpengaruh bagi saya untuk bermain bola voli, terima kasih sudah menjadi motivasi bagi banyak orang terutama saya," tulis Megawati di Instagram pribadinya sambil menyertakan foto dirinya dengan Kim Yeoung Koung.

"Terima kasih atas kerja keras dan semangatmu selama ini, saya sangat bangga bisa bertemu dan bermain bola voli bersamamu, selamat pensiun dan semoga harimu bahagia selalu," tulisnya lagi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Perayaan Pensiun

Kim Yeon Koung memutuskan pensiun dari timnas voli Korea Selatan pada usia 36 tahun. Pevoli dengan tinggi 192 cm itu meluapkan perasaannya saat menutup acara rangkaian perayaan pensiunnya yang digelar tiga hari dai 7 sampai 9 Juni 2024.

"Kim Yeon Koung menjadi pemain pertama yang mengadakan pertandingan perayaan pensiun untuk berpisah dengan tim nasional," tulis Asosiasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) seperti dikutip dari Naver.

Acara yang berlangsung di Jamsil Indoor Stadium, Seoul, itu dihadiri sekitar 6.000 penggemar Kim Yeon Koung. Meski bukan pertandingan resmi, dia mengenakan jersey timnas voli Korea Selatan dengan simbol Taegeuk di dada kirinya.

"Saya sudah lama bermain dengan memakai lambang Taegeuk. Perjalanan dari masa kanak-kanak hingga sekarang terlintas di benak saya," kata Kim Yeon Koung berkata di depan para penggemar sambil menangis.

"Kalau bukan karena banyaknya orang dan senior di sini, bola voli putri Korea tidak akan mendapatkan perhatian sebanyak ini," ucap imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

PLN Mobile Proliga 2024

Megawati Hangestri Pertiwi sekarang tengah fokus bersama timnya Jakarta BIN di PLN Mobile Proliga 2024. Pevoli berusia 24 tahun itu ingin membantunya timnya lolos ke babak empat besar atau final four.

Jakarta BIN saat ini duduk di peringkat kedua klasemen PLN Mobile Proliga 2024 berkat enam kemenangan dan memiliki 19 poin. Jakarta BIN butuh satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke final four.

"Kita sepertinya sudah lolos final four. Tapi, menang sekali lagi, posisi kita lebih aman ke final four," kata asisten pelatih Jakarta BIN Labib.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat