uefau17.com

Gareth Southgate Dihapus dari Daftar Calon Pengganti Ten Hag, Situasi di Manchester United Makin Rumit - Bola

, Jakarta Gareth Southgate selama ini disebut-sebut menjadi target utama untuk menjadi manajer baru Manchester United. Dia akan menggantikan Erik ten Hag, yang masa depannya berada dalam ketidakpastian selama beberapa bulan.

Sebelum MU tampil di final Piala FA ada laporan yang mengklaim bahwa Ten Hag akan dipecat tidak peduli apa yang terjadi di Wembley. Namun dia tetap menjabat sebagai pelatih setelah mereka mencatat kemenangan mengejutkan 2-1 atas Manchester City.

Dalam beberapa hari mendatang, Ten Hag kemungkinan akan mengetahui posisinya apakah dia ditunjuk lagi oleh Sir Jim Ratcliffe. Pasalnya, MU telah mengalami sejumlah pukulan dalam mengejar pelatih kepala tim utama yang baru.

Kieran McKenna dari Ipswich Town menolak minat Setan Merah dan sudah memperpanjang kontrak dengan klubnya. Sementara, mantan bos Chelsea Mauricio Pochettino dan Thomas Tuchel juga dilaporkan sudah tidak lagi berminat.

Menurut The Mirror, Setan Merah juga sudah move on dari Southgate karena 'timeline' mereka tidak sejalan dengan arahan manajer Inggris dan FA yang masih ingin memperpanjang kontraknya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Southgate Bakal Tinggalkan Inggris Jika Gagal di Euro 2024

Pria berusia 53 tahun itu seperti memberi isyarat bisa meninggalkan jabatannya saat ini. Bahkan, Southgate baru-baru ini membuat pengakuan mengejutkan tentang masa depannya. Kepada media Jerman Bild, dia mengatakan ada kemungkinan akan pergi jika gagal memimpin Inggris meraih kejayaan Euro 2024.

"Jika kami tidak menang, saya mungkin tidak akan berada di sini lagi, jadi mungkin ini adalah kesempatan terakhir. Saya pikir sekitar separuh pelatih tim nasional akan hengkang setelah sebuah turnamen – itulah sifat sepak bola internasional," kata Southgate.

"Saya sudah berada di sini selama hampir delapan tahun dan kita sudah hampir mencapainya. Anda tidak bisa terus-menerus menampilkan diri Anda di depan publik dan berkata, 'Tolong sedikit lagi,' karena pada titik tertentu orang-orang akan kehilangan kepercayaan. Jika kita mau untuk menjadi tim yang hebat dan saya ingin menjadi pelatih top, Anda harus mewujudkan momen-momen besar."

3 dari 4 halaman

Daftar Calon Penerus Ten Hag Terus Berkurang

Terlepas dari pengakuan Southgate, FA diduga ingin memperpanjang kemitraan mereka dan ingin mantan pelatih kepala Middlesbrough itu memimpin The Three Lions ke Piala Dunia 2026.

Selain itu, badan pengatur seharusnya tidak melakukan pendekatan apa pun terhadap calon penerus, termasuk Tuchel dan Pochettino serta Graham Potter dan bos Newcastle United Eddie Howe.

Dari daftar panjang calon penerus Ten Hag, pilihan Man United perlahan-lahan semakin berkurang. Dan, keputusan mereka untuk menghapus Southgate dari radar hanya semakin memperumit situasi mereka yang sudah rumit.

4 dari 4 halaman

Kemungkinan Ratcliffe Bakal Pertahankan Ten Hag

Tentu saja, masih ada kemungkinan besar bahwa Ratcliffe akan bertahan dengan Ten Hag, yang telah memenangkan dua trofi dalam dua musim bersama Setan Merah.

Namun, masih ada beberapa nama menonjol yang masuk daftar incaran Man United, termasuk pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic, yang masa depannya bersama runner-up Liga Champions juga diselimuti ketidakpastian.

Thomas Frank dari Brentford juga memiliki pengagum di Theatre of Dreams, dan mantan bos Barcelona Xavi diduga mengincar pekerjaan di Inggris setelah pemecatannya yang lucu dari Blaugrana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat