uefau17.com

Bikin Merinding, Indonesia Pusaka dan Kebyar-Kebyar Bergema di Stadion GBK Iringi Kemenangan Timnas Indonesia - Bola

, Jakarta - Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno bergemuruh selepas kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (11/6/2024).

Suporter serempak mengumandangkan deretan lagu sebagai bentuk semangat dan nasionalisme setelah skuad Garuda menyegel kemenangan 2-0 atas The Azkals.

Seperti diketahui, pasukan Merah Putih memang tampil dominan sejak babak pertama. Meski sempat sulit mengonversi peluang menjadi gol, anak-anak asuh Shin Tae-yong pada akhirnya mampu memimpin lewat tendangan dari luar kotak penalti Thom Haye pada menit 32.

Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. Namun, Rizky Ridho pada akhirnya menggandakan keunggulan lewat gol yang memanfaatkan umpan Nathan Tjoe-A-On di menit 56.

Timnas Indonesia sudah di ambang kemenangan memasuki 10 menit akhir waktu normal. Suporter lantas mengubah suasana stadion yang tadinya panas akibat pertandingan menjadi hangat berkat kumandang lagu Indonesi Pusaka ciptaan Ismail Marzuki..

Indonesia Pusaka

Indonesia tanah air beta

Pusaka abadi nan jaya

Indonesia sejak dulu kala

Tetap dipuja-puja bangsa

Di sana tempat lahir beta

Dibuai dibesarkan bunda

Tempat berlindung di hari tua

Sampai akhir menutup mata

Demikian bunyi nyanyian para suporter yang sembari mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lagu Kebyar-Kebyar dan Tanah Airku Juga Dinyanyikan

Tak hanya mengumandangkan lagu Indonesia Pusaka, Kebyar-Kebyar dan Tanah Airku juga berkumandang selepas laga. Hal itu menjadi bentuk perayaan kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina.

Adapun berkat hasil ini, Timnas Indonesia berhak melaju ke putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad racikan Shin Tae-yong tercatat telah mengumpulkan 10 poin dari 6 pertandingan.

Dengan demikian, perolehan poin pasukan Garuda sudah tidak lagi terkejar dari rival terdekatnya Vietnam di urutan 3. Pasalnya, The Golden Star baru mengumpulkan 6 poin dengan 1 laga tersisa.

3 dari 3 halaman

Dipuji Tom Saintfiet

Adapun aksi dan dukungan suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sukses mendapat sorotan dari pelatih Filipina Tom Saintfiet. Dia takjub dengan suasana stadion dan mengaku belum pernah menyaksikan atmosfer serupa sebelumnya.

"Atmosfer luar biasa di stadion ini. Sepanjang 27 tahun karier kepelatihan saya, saya tidak pernah merasakan atmosfer seperti ini," tuturnya dalam konferensi pers selepas laga, Selasa (11/6/2024). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat