uefau17.com

Pentingnya Menjaga Kondisi Fisik dan Persiapan Sebelum Lomba Lari - Bola

, Jakarta- Lomba lari sedang digandrungi masyarakat Indonesia terutama di kota-kota besar. Bahkan banyak pecinta lari yang rela berkorban banyak untuk ikut lomba lari hingga ke luar negeri.

Di era saat ini, orang-orang juga menjadikan ajang lari sebagai ajang pamer eksistensi di media sosial agar tidak tertinggal tren. Hal itu dianggap berisiko karena lari bukanlah olahraga sembarangan yang bisa dilakoni begitu saja.

Olahraga lari memang baik untuk kesehatan tapi dalam mengikuti lomba lari kesehatan harus jadi perhatian. Tak jarang banyak yang mengalami masalah serius karena memaksakan diri berlari tapi tidak memperhatian kondisi fisik sendiri.

Docorun Run For Health 2024 tidak main-main memikirkan fisik dan kebugaran para pesertanya. Sebelum event puncak digelar pada 18 Agustus 2024 nanti di QBIG BSD City, diadakan acara 'pemanasan'. Road to Docorun Run For Health 2024 digelar di Kawasan CFD Senayan, Jakarta, pada Minggu (02/6/24).

Acara Road To ini dihadiri oleh CBO Docotel Technology dan selaku Chief of Committee Docorun Run For Health 2024 Yudis Tuasamu, Coach & Founder CFJ Running Club, Ferry Junaedi; dan dr. Maria Lestari, B.Med.Sc, P.G.Dip.SEM, Sp.K.O Spesialis Kesehatan Olahraga dari Eka Hospital selaku Official Medical Partner event docorun.

Selain persiapan fisik rangkaian kegiatan pelatihan dan edukasi Road to Docorun Run For Health 2024 merupakan wujud komitmen Docotel Technology dalam mengedepankan keamanan dan keselamatan peserta serta pengalaman menarik dan unik para pelari hingga ke garis finis.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pentingnya Persiapan Diri Sebelum Ikut Lomba Lari

"Docorun Run For Health 2024 merupakan event lari perdana PT Docotel Technology yang bertujuan untuk menjadikan Docorun Run For Health 2024 bukan sekadar ajang olahraga saja, tetapi juga sarana untuk membangun komunitas lari sehat, menarik wisatawan lokal dan mancanegara, menumbuhkan semangat kebugaran, dan menghadirkan pengalaman sosial yang unik yang tak terlupakan," ujar CBO Docotel Technology, Yudis Tuasamu.

“Sebagai ajang perdana, Docorun Run For Health 2024 senantiasa menerapkan standar keamanan dalam penyelenggaraan Docorun Run For Health 2024, yakni di antaranya, dengan mengajak peserta lari untuk tetap memperhatikan pentingnya berlatih dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sebelum berlaga di ajang Docorun melalui rangkaian kegiatan Road to Docorun Run For Health 2024," sambung Yudis.

3 dari 3 halaman

Pelatihan dan Edukasi untuk Pelari

Kegiatan pelatihan dan edukasi Road to Docorun Run For Health yang di organize Misimo akan berlangsung selama 18 minggu sejak 21 April 2024 sampai 15 Agustus 2024, menjelang hari lomba lari Docorun Run For Health.

Ada pun rangkaian pelatihan dan edukasi tersebut meliputi program latihan lari, mulai dari sesi lari pemanasan hingga lari dalam jarak jauh (long run), strength training, running clinic, pengaturan asupan gizi dan waktu istirahat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat