uefau17.com

Sudah Ucapkan Perpisahan, Arne Slot Siap-Siap Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool - Bola

, Jakarta - Pelatih asal Belanda Arne Slot memastikan bakal menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool musim depan. Slot memberi pengakuan saat menjalani konferensi pers laga pamungkas Feyenoord Rotterdam melawan Excelsior di Eredivisie 2023/2024, akhir pekan ini.

"Saya bisa mengonfirmasi, kalau saya akan jadi pelatih Liverpool pada musim depan," kata Arne Slot dilansir ESPN.

"Semula saya tidak ingin memikirkannya. Tapi waktu terus berjalan dan perpisahan semakin dekat. Itulah alasan mengapa saya terlambat datang ke sini (jumpa pers). Saya ingin ucapkan selamat tinggal secara personal kepada pribadi-pribadi tertentu," sambungnya.

Reputasi Slot melesat usai membawa Feyenoord juara Belanda musim lalu. Dia kemudian mendapat tawaran dari Leeds United dan Tottenham Hotspur, tapi justru meneken kontrak baru berdurasi tiga tahun.

Demi mendapatkan Slot, Liverpool dilaporkan membayar kompensasi senilai 11 juta euro atau sekitar Rp190 miliar kepada Feyenoord.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arne Slot Bidik Incaran MU

Kehadiran Slot di Anfield bakal memberi pengaruh kepada sejumlah klub lain. Salah satu yang merasakan dampak adalah rival abadi Manchester United. Pasalnya, Slot membidik pemain incaran MU yakni gelandang Atalanta Teun Koopmeiners.

Pelatih berusia 45 tahun tersebut sudah mengenal betul sosok Koopmeiners. Keduanya pernah bekerja bareng di AZ Alkmaar. Selepas dari AZ, Koopmeiners makin bersinar bersama Atalanta. Total Koopmeiners sudah membuat 28 gol dan 13 assists dari 121 pertandingan bersama Atalanta. Koopmeiners juga sudah jadi andalan timnas Belanda.

Koopmeiners sendiri digadang akan menjadi salah satu komoditas terpanas di bursa transfer musim panas 2024. Selain MU dan Liverpool, Juventus serta Arsenal juga berminat kepada Koopmeiners.

Harga Koopmeiners akan cukup mahal. Butuh dana sekitar 60 juta poundsterling untuk membajaknya dari Atalanta. Di Liverpool, Koopmeiners akan menggantikan Thiago Alcantara yang akan dibuang akhir musim nanti.

3 dari 3 halaman

Arne Slot Gantikan Jurgen Klopp

Slot bakal menggantikan Klopp yang mengumumkan bakal meninggalkan Liverpool pada Januari lalu. Klopp menyampaikan sendiri keputusannya pergi dalam wawancara dengan TV resmi klub.

"Saya akan meninggalkan klub pada akhir musim. Saya dapat memahami bahwa hal ini mengejutkan banyak orang saat ini, ketika Anda mendengarnya untuk pertama kali, namun tentu saja saya dapat menjelaskannya, atau setidaknya mencoba menjelaskannya," ujar Klopp.

"Saya sangat menyukai segalanya tentang klub ini, saya menyukai segala sesuatu tentang kota ini, saya menyukai segala sesuatu tentang pendukung kami, saya menyukai tim, saya menyukai staf. Saya suka semuanya. Namun saya tetap mengambil keputusan ini menunjukkan kepada Anda bahwa saya yakin itulah keputusan yang harus saya ambil."

Klopp merupakan salah satu pelatih terbaik dan kesayangan fans Liverpool. Pria Jerman itu sudah menangani The Reds sejak 2015. Klopp sukses membawa Liverpool meraih masa kejayaannya lagi setelah lama tenggelam.

Di bawah asuhan Klopp, Liverpool untuk pertama kali menjadi juara Premier League di musim 2019/2020. Liverpool juga sukses meraih seluruh gelar juara yang bisa didapat bersama Klopp seperti Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, Piala Super Eropa, Community Shield dan Piala Dunia Antarklub.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat