uefau17.com

Manchester United dan Liverpool Saling Sikut untuk Dapatkan Bek Portugal - Bola

, Jakarta Manchester United dan Liverpool harus terlibat persaingan sengit jelang bursa transfer musim panas 2024. 

Duo klub raksasa Liga Inggris siap saling sikut demi mendapatkan tanda tangan bek Portugal idamannya, Goncalo Inacio, dari Sporting Lisbon. 

Seperti diketahui, Setan Merah memang santer dikabarkan ingin merekrut pemain bertahan baru jelang kampanye 2024/2025. Mereka butuh amunisi tambahan guna mengantisipasi kepergian Raphael Varane yang kehabisan kontrak pada akhir musim. 

Nama penggawa Portugal Goncalo Inacio pun masuk dalam daftar bidikan Manchester United. Hal itu menyusul penampilannya yang gemilang bersama Sporting CP sepanjang periode 2023/2024.

Data di situs Transfermarkt menunjukkan Inacio memang cukup jadi andalan sektor pertahanan timnya di berbagai kompetisi. Dia tercatat telah mengoleksi 46 penampilan di lintas ajang musim ini.

Meski berposisi sebagai bek tengah, Inacio juga beberapa kali memberi kontribusi serangan bagi timnya. Terbukti, dia mampu mengumpulkan 4 gol dan 1 assists sepanjang penampilannya untuk Sporting CP di periode 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool Juga Tertarik Rekrut Goncalo Inacio

Sayangnya, Manchester United harus menghadapi persaingan dari rival sengitnya Liverpool jika ingin mengunci tanda tangan Goncalo Inacio di musim panas 2024. 

The Reds digadang-gadang juga berniat mengejar tanda tangan pemain Portugal pada pertengahan tahun ini, terlepas dari keputusan manajernya Jurgen Klopp untuk meninggalkan Anfield pada akhir musim. 

Football Transfers melaporkan, Liverpool memang sedang mencari opsi untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Kebetulan tim raksasa Liga Inggris juga merupakan pengagum lama Inacio, sehingga sang pemain dianggap sebagai kandidat ideal untuk direkrut saat musim panas.

Adapun Liverpool saat ini diklaim sedang menguji coba sebelum bersedia membayar klausul pelepasan Inacio yang bernilai sekitar 51 juta poundsterling.

Raksasa Lisbon, di sisi lain, kabarnya sudah pasrah jika mereka harus kehilangan pemain berusia 22 tahun dalam waktu dekat.

3 dari 4 halaman

Rekrutan Alternatif MU

Kalau pun upaya Manchester United mengangkut Goncalo Inacio pada akhirnya digagalkan Liverpool, Setan Merah masih punya rekrutan alternatif lain yang bisa dibawa guna memperkuat lini pertahanan. 

Jarrad Branthwaite jadi salah satu kandidat potensial, dengan Everton berpeluang besar membiarkannya pergi pada musim panas lantaran pihak klub butuh mengumpulkan dana tambahan. 

Hanya saja yang jadi catatan, MU perlu merogoh kocek lebih dalam demi mengamankan jasa Branthwaite. Laporan Football Transfers menyebut Everton akan meminta mahar di kisaran 75 juta poundsterling dari tim yang menginginkan Branthwaite di jendela transfer mendatang.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat