uefau17.com

Manchester United Diam Saja, Klub Arab Saudi Pede Bisa Selamatkan Raphael Varane - Bola

, Jakarta - Bintang Manchester United Raphael Varane sedang tak terlalu diacuhkan di Old Trafford. Setan Merah belum bergerak mengaktifkan klausul perpanjangan kontraknya, meski masa tinggal sang pemain hanya berlaku sampai pengujung musim 2023/2024.

Kabar menyebut, MU sejatinya tak benar-benar berencana membiarkan Varane pergi dari klub. Setan Merah diklaim berminat mempertahankan pemain Prancis dan mendiskusikan kesepakatan baru bulan depan.

Hanya saja, Manchester United memang enggan memicu opsi perpanjangan kontrak otomatis bagi Raphael Varane. Hal ini lantaran mereka ogah terus-terusan menggaji mahal eks pemain Real Madrid dan berniat memangkas bayarannya lewat kontrak anyar.

Tak dapat dimungkiri Varane memang masuk dalam jajaran pemain dengan upah paling besar di Old Trafford pasca kepergian Cristiano Ronaldo dan David de Gea. Pesepak bola berusia 30 tahun konon meraup bayaran mencapai 340.000 poundsterling per pekan dari MU.

Sayangnya, Setan Merah menilai gaji tersebut sudah tak relevan untuk diberikan kepada Varane. Hal ini lantaran sang pemain kerap dilanda cedera, yang membuat dia cuma tampil 7 kali sebagai starter di Liga Inggris musim ini.

Sayangnya, ada kekhawatiran yang menyebut Raphael Varane bakal tetap meninggalkan Old Trafford terlepas dari keinginan Setan Merah menegosiasikan kontrak baru. Pasalnya, skenario yang terjadi pada sang pemain saat ini mirip dengan situasi David de Gea jelang perpisahannya dengan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Diselamatkan Klub Arab Saudi

Situasi tersebut membuka peluang bagi klub-klub Arab Saudi untuk ancang-ancang menyelamatkan Raphael Varane dari Manchester United.

Meski kabar sebelumnya mengeklaim pemain asal Prancis nampak tak terlalu tertarik dengan prospek kepindahan ke Arab Saudi, tim-tim Timur Tengah belum menyerah.

Laporan jurnalis Ben Jacobs yang dilansir dari Football Transfers mengeklaim para pengambil keputusan di klub-klub Arab Saudi masih menganggap Raphael Varane sangat memungkinkan untuk diboyong ke Suadi Pro League.

Kepala perekrutan di klub Al-Ittihad dan Al-Nassr bahkan disebut optimistis mampu mendapatkan tanda tangan mantan bintang Real Madrid tahun ini.

3 dari 3 halaman

Al-Ittihad Sudah Lama Tertarik Boyong Varane

Masih mengutip Football Transfers, tim juara bertahan Al-Ittihad sejatinya sudah dikaitkan dengan kepindahan Varane pada musim panas lalu. Akan tetapi, pesepak bola asal Prancis belum punya niatan hijrah ke Timur Tengah.

Upaya mendatangkan sang pemain bisa saja dilanjutkan klub Arab Saudi di jendela transfer musim panas 2024. Pasalnya, kepindahan pada Januari dianggap tidak memungkinkan lantaran sebagian besar tim Saudi Pro League sudah memenuhi kuota pemain asing mereka.

Belum lagi, klub-klub Arab Saudi juga sempat jor-joran menghabiskan alokasi anggaran selama jendela transfer musim panas demi mendatangkan nama-nama beken seperti Neymar, N'Golo Kante, Sadio Mane, dan Fabinho.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat