uefau17.com

Varane Dipastikan Cabut, Manchester United Siapkan 3 Calon Penggantinya - Bola

, Jakarta- Pemain bertahan Raphael Varane akhirnya resmi dipastikan tidak akan bertahan di Manchester United musim depan. Pemuda Prancis itu mengumumkan langsung kepergiannya dari Old Trafford pada Selasa 14 Mei 2024.

Raphael Varane pergi dari MU dengan bebas transfer karena kontraknya habis 30 Juni 2024 nanti. Setan Merah tak tertarik menggunakan opsi memperpanjang kontrak eks pemain Real Madrid itu selama 12 bulan lagi.

MU merasa kontribusi Varane sudah menurun drastis musim ini. Tak sepadan dengan besarnya gaji yang dibayarkan untuk Varane. Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe ingin mendatangkan bek yang lebih mudah dan punya kebugaran yang lebih baik.

Kandidat penggantinya sudah disiapkan. MU hampir pasti memang akan merekrut bek tengah baru karena Jonny Evans juga akan habis kontrak Juni nanti dan hampir pasti tidak akan diperpanjang.

Manchester Evening News melaporkan ada tiga bek tengah yang sudah diidentifikasi pengurus MU sebagai pengganti Varane di jantung pertahanan musim depan. Hanya satu yang berasal dari sesama klub Liga Inggris.

Buruan utama MU kabarnya adalah Jarrad Branthwaite dari Everton. Pemuda Inggris ini tidak akan kesulitan beradaptasi karena sudah mengenal atmosfir Premier League.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Branthwaite Jadi Solusi Utama Manchester United

Branthwaite merupakan salah satu bek muda yang paling bersinar di Liga Inggris musim ini. Masih 21 tahun, Branthwaite mampu membantu Everton membuat 12 kali clean sheets di musim ini. Branthwaite juga kemungkinan dibawa timnas Inggris ke Euro 2024.

Dua kandidat lain berasal dari luar Liga Inggris yakni bek tengah Juventus Gleison Bremer dan pemain Bayer Leverkusen Edmond Tapsoba. Harga keduanya sedikit lebih murah dibandingkan Branthwaite.

3 dari 4 halaman

Harga 3 Bek Incaran Manchester United

Branthwaite akan menyedot biaya di atas 60 juta poundsterling. Sedangkan Bremer klausul pelepasannya bernilai 51,5 juta poundsterling. Adapun Tapsoba bakal dilepas Leverkusen bila ada proposal di atas 40 juta poundsterling.

MU perlu meremajakan pertahanan karena Harry Maguire dan Victor Lindelof juga kinerjanya kurang memuaskan di musim 2023/2024 ini. Praktis cuma Lisandro Martinez yang aman tidak terancam didepak MU di musim panas 2024.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat