uefau17.com

Manchester United Siapkan Oumar Solet Gantikan Raphael Varane - Bola

, Jakarta- Manchester United terus berburu pemain belakang baru setelah dipastikan akan pisah dengan bek tengah Raphael Varane. Muncul nama baru yang dibidik MU karena harganya masih relatif murah yakni Oumar Solet dari Red Bull Salzburg.

Pemain 24 tahun ini mencuri perhatian klub-klub besar Eropa setelah mampu menjadi pemain kunci di Salzbug sejak bergabung dari Olympique Lyon tahun 2020 lalu. Solet kini sudah main 106 kali untuk Salzburg di berbagai ajang.

Oumar Solet turut membantu Salzburg menjuarai Liga Austria tiga kali dan dua kali Piala Austria selama empat tahun bermain di sana. Namun tahun ini Salzburg harus gagal mempertahankan gelar karena kalah saing dengan Sturm Graz.

MU, dilaporkan 90min Internasional pada pertengahan Mei 2024, terus mengamati perkembangan Solet. Setan Merah tergiur membawanya ke Old Trafford musim depan karena selain kinerja yang memuaskan juga bisa didapat dengan harga murah meriah.

Kontrak pemuda berkebangsaan Prancis itu bersama Salzburg akan habis pada tahun 2025. Mau tidak mau Salzburg harus menjualnya di bursa transfer musim panas 2024 agar tidak pindah dengan gratis tahun depan.

Solet disiapkan MU untuk menjadi pengganti Varane. Setan Merah baru saja memastikan tidak akan memakai opsi memperpanjang kontrak Varane 12 bulan lagi. Pria Prancis itu akan pergi dengan gratis akhir musim nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertahanan Manchester United Dirombak

MU keberatan membayar gaji Varane yang sangat besar. Gaji besar Varane tak sepadan dengan kontribusinya. Kinerja eks pemain Real Madrid itu kurang memuaskan karena lebih sering absen akibat cedera.

Selain Varane, MU juga akan ditinggal bek tengah kelimanya, Jonny Evans. Kontrak pemain senior ini akan habis Juni nanti dan hampir pasti tidak akan diperpanjang. Sedangkan masa depan Harry Maguire dan Victor Lindelof masih tidak jelas.

3 dari 4 halaman

Munchen Jadi Pesaing Berat Manchester United

Untuk mendapatkan Solet, MU harus bersaing dengan raksasa Jerman Bayern Munchen. Die Roten juga perlu perbaikan di lini belakang. Matthijs de Ligt, Dayot Upamecano, Kim Min-jae dan Eric Dier tak mampu menyelamatkan klub dari bencana buruk di musim 2023/2024.

Munchen untuk pertama kalinya hampa gelar sejak 2012. Mereka secara mengejutkan kalah bersaing dengan Bayer Leverkusen di Bundesliga. Leverkusen untuk pertama kali menjadi juara dan menghentikan 11 gelar beruntun Munchen di Bundesliga.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat