uefau17.com

Gokil, Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Tersubur 2023 di Usia 38 Tahun - Bola

, Jakarta - Cristiano Ronaldo menutup 2023 sebagai top skor. Meski sudah berusia 38 tahun, dia mengalahkan para striker top dunia plus rival abadi Lionel Messi.

Ronaldo menuntaskan aksinya saat membela Al Nassr melawan Al Taawoun pada Liga Arab Saudi, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB. Pemain berkebangsaan Portugal itu mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-90+2 dan membantu tim berjaya 4-1.

Torehan tersebut membuatnya menorehkan 54 gol sepanjang 2023. Mantan pemain Real Madrid ini memimpin dua gol atas pemain Paris Saint-Germain dan Timnas Prancis Kylian Mbappe.

Ronaldo juga unggul dua angka dari bomber Bayern Munchen dan Timnas Inggris Harry Kane. Sementara pemain Manchester City dan Timnas Norwegia Erling Haaland berada di urutan tiga lewat 50 gol.

Saat Ronaldo menunjukkan produktivitas di Arab Saudi, pesaing terbesarnya Lionel Messi tidak memperlihatkan hal serupa.

Peraih Ballon d'Or delapan kali itu cuma mencatatkan 28 gol pada 2023. Sebanyak 11 di antaranya disumbang bagi Inter Miami, klub yang baru diperkuatnya musim panas lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Jadi Top Skor Liga Arab Saudi

Sebanyak 20 dari 54 gol Cristiano Ronaldo hadir bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi. Dia menorehkannya hanya dalam 18 pertandingan.

Catatan itu juga menempatkan Ronaldo sebagai top skor sementara kompetisi. Dia memimpin tiga gol atas striker milik Al Hilal Aleksandar Mitrovic.

Ronaldo juga unggul jauh atas mantan rekan setimnya di Real Madrid yang kini memperkuat Al Ittihad, Karim Benzema. Sejauh ini Benzema baru menciptakan sembilan gol.

 

3 dari 3 halaman

Ronaldo Subur, Al Nassr Gagal Puncaki Klasemen

Meski begitu, produktivitas Ronaldo tidak berbanding sejalan dengan kinerja Al Nassr. Tim yang diperkuatnya masih berada di urutan dua klasemen sementara.

Mengoleksi 46 angka, mereka tertinggal tujuh angka dari Al Hilal. Namun, Al Nassr masih punya peluang mengejar karena kompetisi masih panjang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat