uefau17.com

Shin Tae-yong Tegur Pemain Timnas Indonesia yang Makan Mie Instan, Waketum PSSI: Mereka Hanya Bercanda - Bola

, Jakarta - Kabar kurang sedap datang dari pemusatan latihan timnas Indonesia di Turki. Sejumlah pemain diduga mengonsumsi mie instan. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong pun sudah menegur anak asuhnya tersebut.  

"Sudah diberi teguran oleh pelatih Shin Tae-yong kepada para pemain tersebut. Mereka mengaku hanya bercanda, karena makanan yang tersedia sudah lebih dari cukup disiapkan oleh pihak hotel tempat timnas menginap," kata Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dilansir Antara.

Sebelumnya, pemain timnas Indonesia Marselino Ferdinan mengunggah video Witan Sulaeman sedang meracik mie instan di kamar hotel melalui media sosial Instagram. 

Zainudin Amali saat ini tengah memantau TC timnas di Antalya, Turki, jelang Piala Asia 2023. Dia menyatakan pemain timnas tidak mengalami kendala soal adaptasi makanan selama menjalani pemusatan latihan. Sosok yang menjabat Menpora tahun 2019-2023 tersebut juga menjamin menu makanan di TC sudah memenuhi standar gizi atlet dan tersedia dalam jumlah yang banyak.

"Sama sekali tidak ada masalah, menu makanan sesuai standar gizi atlet semua tersedia dalam jumlah yang banyak. Saya juga kan ikut makan dengan mereka," ungkap Zainudin Amali.

Mengenai proses adaptasi cuaca dan kondisi pemusatan latihan, Zainudin mengatakan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tidak menemui masalah dan fokus menyelesaikan menu latihan yang diberikan Shin Tae-yong.

"Gak ada masalah (di pemusatan latihan), mereka berlatih dengan riang gembira," kata Zainudin.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Bidik 16 Besar Piala Asia 2023

Shin Tae-yong mematok target lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. Meski begitu, PSSI tetap realistis mengingat Skuad Garuda berada di grup berat. Indonesia berada di Grup D bersama Vietnam, Irak, dan Jepang

"Tentu sebagaimana yang telah disampaikan oleh coach Shin Tae-yong, dia menargetkan untuk kita lolos ke 16 besar. Itu yang kita harapkan. Federasi tentu harus realistis," kata Zainudin Amali.

"Kita juga tidak bisa menargetkan hal yang muluk-muluk, sementara kita tidak realistis dengan kondisi kita sendiri."

"Jadi sebagaimana yang disampaikan oleh coach Shin Tae-yong, dia akan usahakan kita lolos ke 16 besar, ya kita tunggu saja," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Pemusatan Timnas Indonesia di Turki

Timnas Indonesia akan menjalani TC di Turki hingga tanggal 6 Januari 2024. Selain latihan, mereka juga dijadwalkan menjalani rangkaian uji coba, tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januari melawan Iran di Qatar.

Selanjutnya, hanya 26 pemain yang akan dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat