uefau17.com

Manchester United Sudah Kantongi Calon Pengganti Erik ten Hag: Kandidatnya Pernah Gagal di Chelsea - Bola

, Jakarta Raksasa Liga Inggris Manchester United kabarnya sudah punya calon kandidat pengganti Erik ten Hag kalau-kalau manajer asal Belanda hengkang dari Old Trafford.

Laporan menyebut mantan pelatih yang pernah gagal di Chelsea, Graham Potter, menjadi sosok potensial untuk mengambil alih kendali di kursi kepelatihan Setan Merah.

Sebagaimana diketahui, Potter saat ini memang tengah menganggur usai didepak dari The Blues beberapa waktu lalu. Ia gagal membawa Chelsea tampil sesuai harapan, sehingga harus kehilangan pekerjaan hanya dalam kurun waktu tujuh bulan pasca kepindahan dari Brighton & Hove Albion.

Metro mencatat Potter memang jarang menyumbang kemenangan saat menukangi The Blues di Stamford Bridge. Juru taktik asal Inggris itu tercatat cuma 12 kali menang dari total 31 pertandingan yang pernah dijalaninya sebagai pelatih klub London Barat.

Alhasil Potter resmi dicopot dari jabatannya di Chelsea pada April. Sementara itu, The Blues yang kehabisan waktu untuk memperbaiki penampilan buruknya harus rela finis di peringkat 12 klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Graham Potter Masih Punya Reputasi Baik

Terlepas dari kegagalannya di Stamford Bridge, Graham Potter rupanya masih punya reputasi baik sebagai pelatih. Hal ini menyusul kinerjanya yang dianggap gemilang selama menukangi Brighton.

Sejumlah klub pun digadang-gadang tertarik mempekerjakan dia sebagai juru taktik di markas masing-masing. Beberapa di antaranya meliputi Nice, Leicester, Crystal Palace, Rangers, Lyon, dan tak terkecuali Manchester United.

Laporan The Sun yang dilansir dari Metro menyebut potensi kehadiran Sir Jim Ratcliffe menjadi kunci ketertarikan Setan Merah terhadap Potter. Miliarder asal Inggris kabarnya merupakan pengagum berat eks juru taktik Brighton.

Ratcliffe bahkan sempat dikabarkan berusaha memikat Potter untuk bergabung dengan Nice, tim miliknya di Prancis. Ia berpotensi mencoba peruntungan serupa usai menuntaskan pembelian 25 persen saham MU apabila Erik ten Hag tak lanjut menjalankan tugasnya di Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Bersaing dengan Raksasa Serie A

Sayangnya sebagai catatan, Manchester United harus siap bersaing dengan raksasa Serie A Napoli apabila serius ingin menjadikan Graham Potter sebagai kandidat pengganti Erik ten Hag di Old Trafford.

Klub juara Liga Italia musim lalu kabarnya juga tertarik menyewa jasa Potter untuk menukangi timnya di Naples. Adapun Potter sendiri konon memang tengah menunggu lowongan dari klub Liga Champions.

Ambisi tersebut bisa dipenuhi oleh Partenopei yang tengah kesulitan di bawah kendali manajer baru Rudi Garcia, dengan mereka tercatat cuma mampu menduduki peringkat 5 klasemen sementara Serie A usai memetik 5 kemenangan, 2 kekalahan, dan 2 hasil imbang di 9 laga perdana.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat