uefau17.com

BRI Liga 1 2023/2024 Berjalan Lancar, Prestasi Timnas Indonesia Ikut Membaik - Bola

, Jakarta- Kompetisi yang sehat menjadi modal untuk menciptakan pemain-pemain berkualitas. Hal itu terus dibuktikan BRI Liga 1 2023/2024 yang melahirkan banyak pemain muda yang menjadi tulang punggung di timnas Indonesia. Prestasi timnas Indonesia pun ikut membaik seiring kompetisi yang bergulir dengan lancar.

Timnas Indonesia terus menorehkan prestasi akhir-akhir ini. Pembuktian kualitas generasi muda sudah terlihat sejak Timnas U-22 Indonesia berhasil memecahkan sejarah meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Indonesia harus menunggu selama 32 tahun untuk bisa meraih medali emas lagi di cabor sepak bola putra SEA Games.

Kemudian Indonesia juga sukses meraih satu tiket ke Piala Asia U-23 2024. Pada babak kualifikasi yang berlangsung 9-12 September 2023 di Stadion Manahan Solo, Indonesia selalu menang dari dua laga yang dilakoni dan tidak pernah kebobolan. Timnas Indonesia U-23 menggasak Turkmenistan dan Chinese Taipei.

Deretan prestasi ini tercipta berkat tempaan luar biasa yang didapat para pemain muda di BRI Liga 1 2023/2024. Mayoritas pilar timnas Indonesia berasal dari kompetisi lokal BRI Liga 1.

Satu di antaranya adalah Ramadhan Sananta yang menunjukkan kualitasnya sebagai pemain depan yang tajam. Ia menjadi penyegar pemain muda Indonesia di lini serang yang dalam beberapa tahun terakhir seperti sulit melahirkan striker.

Sananta merupakan striker andalan Persis Solo. Ia bersaing secara sehat dengan striker-striker asing yang memeriahkan BRI Liga 1 2023/2024. Kepercayaan Shin Tae-yong pada striker kelahiran Kepulauan Riau ini tak lepas dari kontribusinya dapat mencetak 5 gol di BRI Liga 1 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Ramadhan Sananta di BRI Liga 1

Tak butuh waktu lama, Sananta pun langsung membuktikan dengan mencetak gol ke gawang Chinese Taipei untuk mewarnai kemenangan 9-0.

Berkat tempaan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 pula, Sananta dan semua pemain mampu menghadirkan prestasi untuk kemudian mengantarkan Timnas pertama kalinya berkiprah di Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar.

Kesuburan Sananta dalam mencetak gol tak lepas dari kepercayaan pelatih Persis Solo, Leonardo Medina menjadikannya sebagai pilihan utama di klub. Selain Sananta, Persis juga mengorbitkan Irfan Jauhari sebagai penyerang di Timnas Indonesia. Medina pun berharap yang terbaik untuk dua striker mudanya itu.

"Memiliki dua pemain muda yang bermain di Timnas sangatlah bagus sekali. Saya berharap mereka bisa menunjukkan yang terbaik di Tim Nasional dan dapat menjadi top player." kata Medina dari laman resmi klub.

3 dari 4 halaman

Banyak Pemain Muda Main di BRI Liga 1

Tentu saja bukan hanya dari Persis Solo. Klub-klub BRI Liga 1 2023/2024 juga menyumbangkan pamain terbaiknya ke timnas senior ataupun junior. Pada skuad Timnas U23 ini, ada beberapa pemain yang menonjol di BRI Liga 1 2023/2024. Sebut aja Ernando Eri (Persebaya Surabaya), Beckham Putra (Persib Bandung), Robby Darwis (Persib), ataupun Amiruddin Bagas Kaffa (Barito Putera).

Konsistensi menciptakan pemain muda berkualitas ini selaras dengan salah satu alasan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mendukung penuh penyelenggaraan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Direktur Utama BRI Sunarso terus menekankan agar kompetisi yang berjalan menjadi batu loncatan para pemain muda menjadi bintang internasional.

BRI memang sudah menjadi sponsor utama Liga 1 sejak tahun 2021. Bahkan BRI meluncurkan hastag #BRIPalingBola dan #BolaPemersatuBangsa demi menyukseskan Liga 1. Dipilihnya sepak bola sebagai olahraga yang didukung karena dianggap bisa mempersatukan bangsa.

“Yang saya soroti adalah bagaimana kompetisi ini bisa terus mewadahi para pemain muda untuk terus mengasah potensi terbaiknya dan BRI Liga 1 ini menjadi wujud komitmen kami untuk mendukung para pemain sepak bola di Indonesia untuk terus berprestasi,” ujar Sunarso.

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat