uefau17.com

Kylian Mbappe Sulit, Real Madrid Beralih Incar Bintang Serie A - Bola

, Jakarta - Real Madrid kabarnya mulai melirik incaran lain di bursa transfer musim panas 2023. Setelah kesulitan merekrut Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG), sang raksasa La Liga kini beralih membidik striker Serie A.

Sebagaimana diketahui, Los Blancos memang sudah cukup lama menaruh hati pada bintang Timnas Prancis.

Klub besutan Carlo Ancelotti bahkan sempat nyaris merekrut Mbappe musim panas lalu, sebelum sang pemain mendadak mengubah manuver dan menandatangani kontrak baru bersama Les Parisiens.

Ketertarikan Real Madrid rupanya belum pudar di jendela transfer kali ini. Laporan Sportskeeda mengungkap klub rival Barcelona masih berambisi menambah kekuatan di lini depan skuadnya lewat kehadiran Mbappe.

Sayangnya, upaya merekrut eks bintang Monaco nampaknya sulit direalisasikan di bursa transfer musim panas 2023. Kylian Mbappe masih terikat kontrak dengan PSG yang membuat Los Blancos harus merogoh kocek cukup dalam jika ngotot memboyongnya ke Bernabeu tahun ini.

Real Madrid sebenarnya bisa saja menunggu hingga 2024 ketika kontrak Mbappe kedaluwarsa di Parc des Princes. Akan tetapi, PSG nampaknya juga enggan membiarkan hal itu terjadi lantaran mereka tak mau kehilangan penggawa internasional Prancis secara cuma-cuma.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Sudah Coba Ajukan Tawaran

Real Madrid sendiri sejatinya mencoba mengajukan tawaran demi mengontrak Mbappe. Kabar menyebut sang ralsasa La Liga siap menggelontorkan 100 juta poundsterling atau sekitar Rp2 triliun sebaga mahar memboyong bintang PSG.

Sayangnya, angka tersebut diklaim belum sesuai dengan harapan Les Parisiens. Sang juara Ligue 1 mematok label harga 250 juta euro (setara dengan kurang lebih Rp4,17 triliun) dari klub yang meminati jasa Kylian Mbappe.

Buntut dari rumitnya rencana mendatangkan Mbappe, Real Madrid pun diklaim sudah menyiapkan nama alternatif untuk diboyong dari Serie A.

3 dari 4 halaman

Dusan Vlahovic dan Lautaro Martinez Jadi Opsi

Menurut Sportskeeda, adalah Dusan Vlahovic dan Lautaro Martinez yang kini dijadikan opsi oleh Los Blancos. Pemberitaan di Spanyol mengungkap, bintang Juventus serta Inter Milan itu masuk dalam rencana cadangan Real Madrid apabila gagal merekrut Kylian Mbappe.

Klub besutan Carlo Ancelotti diklaim tak punya sosok yang lebih difavoritkan dari antara kedua nama tersebut. Kendati begitu, sang raksasa La Liga tetap berupaya memantau situasi Vlahovic dan Martinez sebagai antisipasi gagalnya penandatanganan Mbappe.

Sekadar informasi, Real Madrid sebenarnya tidak ompong-ompong amat pasca kepergian Karim Benzema. Pelatih Los Blancos telah melakukan perubahan sistem dengan menempatkan rekrutan baru Jude Bellingham sebagai false 9 dalam skuad.

Hasilnya, Real Madrid cukup mampu bersaing di La Liga. Los Blancos sukses menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol usai memetik tiga kemenangan beruntun, dengan Bellingham menyumbang 4 dari total 6 gol yang dikumpulkan El Real sejauh ini.

4 dari 4 halaman

Beda Pendapat Carlo Ancelotti dan Florentino Perez

Juru taktik Real Madrid Carlo Ancelotti pun menganggap skuadnya sudah cukup siap melakoni kompetisi 2023/2024. Ia merasa jendela transfer buat Los Blancos telah usai lantaran dirinya tak perlu lagi merekrut pemain tambahan.

"(Skuad Real Madrid) 100 persen. Tidak akan ada pemain baru. (Jendela transfer) sudah berakhir, tim kami sudah lengkap," tutur manajer Italia, sebagaimana diungkap oleh Fabrizio Romano.

Akan tetapi, pendapat tersebut rupanya berbeda dengan pandangan presiden klub Florentino Perez. Sportskeeda mengungkap Perez masih menginginkan kehadiran striker baru demi memperbesar peluang Los Blancos memenangkan trofi musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat